Minggu, 31 Mei 2009

Naik Angkot? Kenapa Enggak….

Dari Nayla masih piyik sampai umur 4 bulanan, gue paling anti naik angkot kalau bawa Nayla jalan, bukan apa-apa gw ga mau anak gw dari bayi udah keracunan timbal dari asep knalpot, apalagi knalpotnya bajaj atau metromini yang item banget bow.

Demi Kepraktisan ceileee...angkutan umum jadi sarana transportasi kita kemana-mana. Makanya taksi jadi teman kita jalan, dulu sih enak argonya masih manusiawilah, tapi kalau kemana-mana naik taksi kesian suami gw juga.

Sebetulnya selain takut kena asep, gw juga takut Nayla nangis-nangis kepanasan di angkot, seperti yang sering gw liat kalo diangkot ada anak kecil. Uh pasti nyebelin dan ganggu penumpang yang lain, itu yang bikin gw parno.

Tapi ternyata ceritanya jadi beda pas dia umur 5 bulan. Waktu itu kita berdua mau Mall Kelapa Gading, kita gambling aja kalo ternyata dia nangis di angkot, kita langsung turun. Eh ternyata di dalam angkot yang penuh dan panas dia hapy-hapy aja, bahkan nyaris tidur..weiiits bapaknya banget nich.Udah deh habis itu angkot jadi kendaraan favorit setelah taksi.

Karena selama ini Nayla (selain dia flexible, kaya mamanya he…he… ada yang bilang gitu sich) ga kita manja juga, contohnya AC kamar dinyalain cuma mau tidur, terus kalau dia sudah tidur dimatiin dech, jadinya kalau listrik mati, dia tetep bisa tidur nyenyak, sementara mamanya kipasan. Makanya angkot panas dia cincai aja.

Ngomong-ngomong di Bajajpun Nayla bisa tidur, tau tuh kayanya nyaman banget kalo dia tidur, kaya di kasur empuk gitu.

TIPS Balita Nyaman Naik Angkot

-(bawa perlengkapan umum di tas Balita)

-Kalo bisa duduk dekat jendela (kalau penuh mending tunggu angkot selanjutnya).

-Kalo tempat tujuan jauh, sebaiknya duduk paling belakang, biar ga terganggu penumpang turun naik (tapi tetap dekat jendela).

-Kalo masih ASI, duduk di belakang nyaman buat nyusuin, tapi tetep musti pakai tutupan selimut kecil kalo ga ntar ada yang mau juga he…he…

-Bawa air minum (susu atau air putih), plus cemilan si balita.-Kalau perginya siang hari bajunya yang nyaman (jaket taro dalam tas aja)

-Kalo dia ga ngantuk, ajak bicara apa aja yang keliatan di mata, kalo ga dia bete terus nangis dech.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkah, Bertemu Orang Orang Baik di Bulan Ramadhan

Nayla calon abege kami sudah beberapa bulan ini susah banget diajak ngomong, apalagi kalau lagi dengerin lagu pakai earphone, egoisnya lag...