Rabu, 15 November 2017

Takjub Dengan Surat Yasin

Gw seperti tertampar kemarin malam, surat Ya sin yang biasanya gw baca sepotong sepotong gak pernah sampai selesai, ternyata bisa mengembalikan dompet suami gw yang hilang. 

Kejadian hilangnya tgl 14 november 2017 pagi,  suami gw lagi gak pingin bawa kendaraan,  pingin naik busway biar santai. 

Gak lama dia pulang lagi ke rumah dan bilang dompetnya hilang jatuh ntah dimana,  karena dia naik gojek dan sempat mengeluarkan dompet dari tas, kelar bayar bayar,  dompet pindah tempat jadi di kantong belakang. 

Hadeeeh ya pasti gak masuk sempurnalah dompet itu, apalagi masukinnya sambil duduk di motor. 

Setelah bikin laporan di tempat kami tinggal,  papanya Nayla yang hari itu akhirnya memutuskan untuk gak kerja yaaaaay langsung ke kantor polisi dan pergi ke bank (sebelumnya semua ATM dan kartu kredit sudah di blokir). 

Gw sih kepikiran aja,  yang refot kan ngurusin KTP sama SIM.  Kebetulan sempat cerita di grup arisan Butterfly (buat yang ngerti aja hi... Hi...), semua mendoakan kalau memang rezeki dompet bisa balik. 
Habis maghrib, salah satu teman di grup ngasih tahu baca surat Yasin deh,  karena dia pernah juga kehilangan dompet suaminya baca Yasin malam itu,  paginya ada yang balikin dompet. 

Berhubung Nayla sibuk ngerjain PR malam itu dan suami gw sibuk dengan telfon kantornya,  gw lah yang punya waktu lowong buat baca. 

Mata sudah mana tahan ngantuknya,  gw baca surat Yasin sampai kelar (Akhirnya)  dan berharap kalau masih rejeki dompet pop bisa kembali. 

Pukul 21.30 ada telfon masuk di hape pop,  tanpa nama,  gw bangunin suami gw, sayang dia ngantuk berat,  gak usah diangkat deh,  biar aja katanya. 

Dan gak lama nomer itu telfon kembali, panjaaaang sampai akhirnya mati sendiri.  Sepuluh menit kemudian gw iseng lihat hp pop siapa tahu yang telfon sms. 

Eh bener lo,  dia sms,  katanya (gw ringkas ya) ini bener gak hp doddy rosadi,  gw bilang benar,  ini siapa ya tanya gw. 

Dia balas dengan kalimat "saya yang menemukan dompet pak doddy tadi pagi". Ya Allah subhahanalh,  Alhamdullilah,  gw bangunin suami gw. 
Kali ini dia terbangun dan telfon balik,  singkatnya akhirnya dompet bisa kembali,  utuh bahkan uangnya juga utuh. 

Ternyata kenapa dia baru telfon malam padahal ketemu dompetnya pagi,  karena kartu nama pop yg ada nomsr hapenya biasanya ada di dompet,  habis,  jadi dia berencana pulang kantor akan nyamperin alamat yang ada di ktp pop. 

Karena itu alamat mertua, si mas yang bermama Hendra ini ketemu sama mama mertua dan dikasih nomer hape suami gw. 

Selain takjub masih ada orang yang tanpa pamrih mau bersusah payah nganterin dompet yang dia temukan di jalan, gw juga takjub ternyata benar ya setelah baca surat Yasin,  Allah meringankan langkah dan hati mas Hendra buat nganterin dompet suami gw,  makasih ya mas,  semoga hidupmu penuh berkah. 

Nayla sampai tersekat suaranya pas  tahu Ada khabar soal dompet papanya.  "Padahal  mama baru baca tadi ya ma".

Teman yang memberitahu tentang baca surat Yasin itu mamanya teman anak gw,  ma ica,  selain dompet dia kembali juga,  dulu dia sebelum menikah sempat baca surat ini setiap hari dan akhirnya ketemu jodoh dengan suaminya yang sekarang,  percaya gak namanya Yasin (Subhanallah) dan masih tetangga dekat rumah.

Mama excel salah satu mama temannya Nayla,  juga punya pengalaman dengan surat Yasin. 

Ketika suaminya di rawat di rumah sakit biaya pengobatan kurang 5 juta,  kalau enggak suaminya tidak bisa pulang hari itu. 

Gak tahu mau bagaimana,  mama excel baca surat Yasin sampai beberapa kali sampai selesai. 

Tahu tahu suaminya ngajak pulang,  dan bilang dokter membebaskan kekurangan biaya,  Alhamdullilah jadi tambah percaya kalau kita baik dengan orang,  kita pasti akan mendapat hal yang sama,  Aamiin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkah, Bertemu Orang Orang Baik di Bulan Ramadhan

Nayla calon abege kami sudah beberapa bulan ini susah banget diajak ngomong, apalagi kalau lagi dengerin lagu pakai earphone, egoisnya lag...