Kamis, 25 Januari 2018

Pernak Pernik Whatsapp

Terus terang Nayla dan anak anak kecil lainnya, kayaknya lebih canggih kalau sudah urusan gadget maklum anak millenial. 

Padahal anak ini cuma boleh pegang hape dia pas akhir pekan, tapi malah dari tahun lalu gw belajar banyak dari Nayla soal per Whatsapp pan😁
Berawal dari nomer kontak (lupa diback up) yg hilang pas hape metong minta di lem biru. Tapi untungnya grup WA gak hilang jadi masih bisa simpan beberapa nomer.

Dan ini jadi pengingat, ketika si nganu bilang gak punya nomer gw lagi krn hape error tapi nyatanya masih punya nomer yang lain padahal si nganu itu gak tergabung di grup manapun (ribet bener ini kalimatnya 😂) so artinya nomer hape gw dihapus #ngok (malah curcol).

Ya iyalah masa hilangnya ngacak dan kebetulan yang hilang nomer gw #garuktembok

Nah soal hapus menghapus nomer hape, Nayla ngasih tahu "Mama gak bisa lihat status WA orang itu kalau mama dan orang tersebut sama sama gak nge-save nomer hape". Ooooo... (bulat 😀).

Pantes ya, yang lain bilang status si nganu begini begitu, eke gak bisa lihat (nomer dia sih eke simpan), berarti nomer hp eke dihapus dong #ngok lagi, se simple itu  aja sih ternyata.

Lucunya pas teori ini gw kasih tahu ke grup WA arisan semua jadi ngecek dong ya, dan 70 % nomer anggota dihapus sama si nganu #ngok again deh #jleb banget kan. 

Ini sih ngajak perang namanya ha...ha... enggaklah biasa aja, si nganu ini anggap aja remekan daun kering di musim kemarau.

Trus Nayla juga ngasih tahu WA bisa di baca dari luar tanpa harus dibuka dan kebetulan di hp gw sudah ada fasilitas ini, lebih asik sih, gw bisa baca dan balasnya bisa nanti, atau malah kalau perlu WAnya gak usah dibuka hi... Hi... Uuuups.

Tapi ini masih lebih sopan (menurut gw lo yaaa) ketimbang yang disetting centang readnya dibikin abu abu. Kelihatan gak dibaca tapi mbales 😉. 

Kalau ada yang biasa begini kan gw jd curiga kalo dia gak bales, ini pasti sudah dibaca ya kan ..... ya kan, eh tapi itu sih pilihan, wong ada banyak fasilitas yang bisa dipilih ya dinikmati dong.

Plus Nayla mengijinkan "kalau mama mau kirim WA pas lagi marah sama orang ketik aja di Nayla", ini  karena dia sering lihat emaknya posting sesuatu dan beberapa detik kemudian dihapus.

Sarannya manjur, setelah nulis panjang lebar, WA emosi gak ada juntrungan itu gak jadi dikirim karena sudah diredam di WA Nayla hi... Hi....

Selain buat nitip WA gak jelas, WA Nayla juga seringkali jadi tempat gw ngetik bahan tulisan, kalau pulpen gw keselip entah dimana.

Fasilitas note di hape jarang gw pakai,  dulu pernah nulis disana,  ujung ujungnya gw lupa nulis dimana sampai jengkel nyarinya. Kalau WA kan memang sering dilihat. 

Makanya Nayla gak kaget ketika sudah akhir pekan (saatnya dia boleh pegang hape), menerima WA bertubi tubi dari emaknya.

Nayla jadi ikut ikutan sekarang, kirim WA banyak banget ke gw dengan pesan "titip ya Ma" yang dia kirim semua hal yang berbau Korea... eh....😂😂😂

Gw juga kadang titip ke WA suami, tapi yang dititip iklan diskon barang dimana, atau ada tempat makan baru, yang gitu gitu deh. 

Titip modus biar diajak ketempat itu, kan alis sudah dilempeng lempengin, bibir dimerah merahin 😄 
💙

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kado Pra Ultah si Kpop ManiA

Hi Mom.... Pingin bagi bagi cerita tentang keseruan  nemenin Nayla Nonton konser Kpop pertamanya, (pertama buat kit a juga dong ya). ...