Kamis, 12 April 2018

Mewarnai Makin Asik dengan Colour to Life Faber Castell

Me time ala kita nih, salah satunya dengan menggambar dan mewarnai. Ketika sedang mewarnai dan memilih-milih pensil warna, saya bisa merasakan napas saya melambat dan jadi santai, tenaaang banget. 

Sedangkan Nayla, anak saya, bisa  anteng ketika sedang dalam perjalanan atau ketika sedang di rumah tanpa teman main sebaya. Makanya setiap kali kita jalan, pasti kita ngantongin kertas dan pensil warna.

Dan akhir pekan lalu hobi kita untuk mewarnai jadi tambah seru dengan hadirnya Colour to life dari Faber Castell. 

Alat gambar ini kekinian banget, karena memadukan cara menggambar secara konvensional (analog) dengan kemajuan teknologi (digital).
Kalau tidak praktik langsung pasti tidak terbayang bagaimana maunya alat gambar ini hi...hi... so far gampang sekali.

Colour 💙 to Life 💕

Pertama-tama kita donlot aplikasi Faber Castell di Google Play (smartphone), atau App Store bagi pengguna Iphone.
Kelar donlot pilih gambar yang ingin diwarnai, scan gambar, gambar kemudian menjadi 3D, karena menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) dapat membuat karakter yang diwarnai menjadi bergerak,  bahkan bisa swafoto dan main game dengan gambar 3D kita yang kita pilih.
Game ini menurut Richard Penelewen (product manager PT Faber Castell), ketika meluncurkan Colour of Life di Gramedia Central Park-Jakarta, ada 5 tema gambar yang bisa diwarnai dengan Connectorpen yang ada di produk ini, yaitu Giddy Up, Pogo Boy, Dress Up Challenge, Balance Your Brain dan Safe Fligt. 

Tapi ketika kita mewarnai gambar yang dipilih harus full ya, padat dan rapat gitu deh warnanya, tujuannya sih ketika di scan hasilnya bisa sempurna.
Ketika mau di scan kita pilih gamenya sesuai dengan tema gambar yang kita warnai. Posisi gawai kita harus sejajar dengan gambar yang akan di scan, bingung gak? tenang saya kasih panduannya nih.
ini posisi yang pas ketika mau scan gambar
scan berhasil kalau kotak gambar berwarna hijau
kita tunggu gambarnya keluar dan bergerak
seperti ini
yang ada roda versi 3D nya yang bergerak, keren kan
yang lebih kecil hasil 3D nya, bisa jadi designer juga kita ya
Nah untuk berswafoto atau mau menempelkan gambar tersebut dengan objek lain, tinggal kita klik gambar kamera yang ada di pojok atas.
 
Asiiik kan, masih ada tema lain yang bisa kita kutak-katik baik dari warna atau mau digabung dengan nuansa apa ketika kita berswafoto.

Alasan Faber Castell membuat Colour to Life

Alasan utama pastinya sih agar kegiatan mewarnai bagi si kecil makin menarik dan asik karena terhubungkan dengan dunia digital. 

Menurut Yandra Halim (managing director PT Faber Castell International Indonesia) tidak bisa dipungkiri perkembangan teknologi sudah semakin pesat berkembang.

Sehingga tidak mungkin membendung anak-anak untuk tidak menggunakan gawai  sama sekali.

Karena itu sebagai produsen alat tulis terbesar dan tertua Faber Castell menjawab tantangan tersebut dengan menghadirkan Colour to Life.
Yandramin Halim dan Richard Panelewen
Ternyata kegiatan mewarnai, selain mengasah kreativitas juga sebagai relaksasi, nah kalau ini sih saya dan Nayla sudah membuktikan hal itu.

Dan bila akhirnya digabungkan dengan dunia digital, anak-anak bisa sebagai subjek, bukan sepenuhnya objek dari mainan digital, karena anak-anak ini (atau orang dewasa yang ikut memakai Colour to Life) berperan sebagai kontributor yang mensuplai karakter/objek untuk dipakai dalam game tersebut.

Keistimewaannya yang lain, selain hanya membutuhkan internet ketika mendonlot aplikasi Faber Castell selebihnya dilakukan secara offline, game ini berfungsi untuk stimulasi otak dan melatih konsentrasi.

Misalnya Safe Flight, Giddy Up dan Pogo Boy dapat melatih konsentrasi dan motorik, sedangkan Dress up Challenge dan Balance your Brain untuk melatih keseimbangan otak kiri dan kanan wiiih.... keren kan.

Nia Arliana (supervisor Gramedia Central Park) yang jadi tuan rumah saat itu mengatakan, alat mewarnai yang dibandrol dengan harga 129.500 rupiah ini, tersedia di semua Gramedia.

Yuuuk cuuuus kita beli apalagi sudah mau mendekati libur panjang, bisa untuk mengisi waktu luang.
Nia Arliana Supervisor Gramedia Central Park

2 komentar:

  1. Kok menariiiiik yaaa :D. Jd pgn download jg mba. Kalo mewarani gini aku dan anakku seneng banget. Beneeer, ini aktifitas yg bisa ngilangin stress . Dan jd ga bosen kalo sedang nunggu apapun :) . So far faber castle itu memang alat gbr yg paling bgs sih. Aku udh coba banyak pensil mewarnai lainnya, tp ttp lbh halus dab terang yg faber inI

    BalasHapus
  2. Iya mba fani, mewarnai bisa menghilangkan stress juga, yuuuuk cobain yg seri ini

    BalasHapus

MNC Vision Makin Kece Dengan Dolby Stereo

Libur sudah usai nih, tapi saya mau b erbagi oleh - oleh tur menjelajahi kantor MN C Vision Tower di J akarta Barat , pada S abtu 7 Juli ...