Kamis, 01 Desember 2022

Si Bungsu Nia Ramadhani di Keluarga Besar Bakrie

 Hi Mom…

Mau nanya nih hubungan kamu dengan mertua gimana? akrab atau biasa-biasa saja?. Kalau gw sih ada ditengah-tengah itu soalnya Mama mertua (Papa mertua sudah wafat Ketika kita menikah) gak kayak almarhumah mami yang rame dan suka banget nyanyi.

Tapi Mama mertua gw ini (selanjutnya gw panggil mama aja ya) mendadak jadi bawel dan ceriwis kalau diajak bicara. Dia bisa gak berhenti buat cerita, apa aja diobrolin dan biasanya kita ngobrol di karpet lebar di ruang tamu sambil tiduran.

Karena Mama paling suka tiduran disitu pakai bantal-bantal besar sambil nonton siaran gossip atau berita di televisi. Kita bisa ngobrol berjam-jam sambil makan atau nyemil bahkan kadang ketiduran.

"Nia Ramadhani Bakrie 1.jpeg"

Nah ini juga yang dilakukan Nia Ramadhani sama mertuanya.  Kadang nih dia tidur-tiduran di Kasur mertuanya yang buesaaar banget, bahkan pernah rame-rame dengan suaminya juga tidur di sana.

"Nia Ramadhani Bakrie 2.jpeg"

Eh kok tiba-tiba ngomongin Nia Ramadhani? jadi tulisan blog kali ini masih pingin bahas sedikit tentang gimana sih kehidupan Nia di keluarga konglomerat itu yang sedikit banyak dia masukin juga di buku novelnya yang sudah soft launching dan kick off pre order mulai tanggal 28 November 2022 lalu.

Berikut tulisan tentang Nia Ramadhani di blog sebelumnya Pelari Marathon itu Bernama Nia Ramadhani  dan Nia Ramadhani Gak Menyesal jadi Tulang Punggung Keluarga

Nia yang polos dan lugu

Saat berkenalan dengan Ardi Bakrie, Nia sudah menjadi selebritis terkenal dengan bayaran mahal. Tapi gak mungkin juga dia hambur-hamburkan buat hal-hal yang gak penting atau mewah karena dia masih jadi tulang punggung keluarganya.

Makanya Ketika pertama kali diajak makan di restaurant mewah, dia terbengong-bengong karena ngeliat sendok makan dengan berbagai ukuran di samping piringnya.

Untungnya mereka ngasih tahu fungsi masing-masing sendok tersebut. Kalau gw sih simple aja kalau di rumah karena cuma ada 3 macam sendok makan, sendok sup sama sendok buat makan ice cream.

Paling kalau diajak makan di restaurant yang penuh dengan tata cara makan, ya tinggal gugling aja sebelum jalan hi…hi…

Itu baru urusan makan, urusan naik jet pribadi juga ada akwark momentnya. Kali ini mama mertua yang ngajarin bagaimana memutar kursi di pesawat jet tersebut, maklumin aja dong gw juga pasti begitulah kan gak semua orang kaleee bisa naik pesawat jet pribadi yakan.

Support dari Papa mertua

Tapi yang paling bikin terharu biru adalah Ketika Nia terjatuh dalam jeratan narkoba bersama suaminya Ardi Bakrie, mertuanya memberikan reaksi yang tidak mereka duga (Nia khususnya).

Jadi saat mereka berdua di rehabilitasi, ayah dan papa mertua tercinta Aburizal Bakrie yang biasa di sapa Ical ini menemui mereka berdua di sana.

Kebayang dong Nia dan Ardi pasti ketakutan karena gak tau sebesar apa kemarahan sang ayah. Tapi diluar dugaan konglomerat terkenal ini malah merangkul mereka berdua dan memberikan kalimat-kalimat yang bikin mereka tenang.

“Kalau ada seseorang yang bilang hidupnya sempurna, dan tidak berbuat salah, itu sangat jauh dari kebenaran. Setiap orang pasti punya masalah, bahkan orang yang benar-benar bahagia, mereka masih tetap memiliki masalah”.

“Kalian sama sekali gak bikin Papa malu. Papa akan selalu ada buat kalian” kata sang Ayah kepada anak dan menantunya ini. Terharu banget gak sih, memang harus beginikan sikap orang tua yang melihat anaknya jatuh.

Harus dirangkul, di support oleh semua keluarga bukan malah dijauhi dan dihakimi seolah-olah ini memang mau mereka.

Setiap orang pasti melakukan kesalahan, macam-macam bentuknya, ga ada orang yang benar-benar suci. Makanya ketika Nia Ramadhani Soft Launching buku novelnya semua keluarga Nia, suami dan Mertuanya hadir mensupport dirinya.

"Nia Ramadhani Bakrie 3.jpeg"

Mertua Nia kayaknya gak memandang status di atas segalanya, buktinya mereka bisa menerima Nia yang bukan dari kalangan atas. Kalau gw lihat Nia ini juga anak baik pastilah bisa mengambil hati mertuanya yang dia anggap juga sebagai orang tuanya.

Memang Almarhum ayahnya Nia Ramadhani  beberapa tahun terakhir sebelum wafat berkecimpung di dunia politik dan bisa menduduki jabatan penting.

Tapi gak bisa dipungkiri selain orang tuanya sudah bercerai dan ayahnya sudah punya keluarga baru, Nia yang menghidupi ibu dan kakaknya sejak dia masih kecil.

Komunikasi jadi lebih lancar

Hikmah paling besar dari kejadian kemarin, mereka berdua bisa lebih terbuka untuk bercerita apa saja kepada pasangannya.

"Nia Ramadhani Bakrie 4.jpeg"

Selama ini kalau mau curhat  ke suaminya Nia selalu pikir panjang kali lebar, dia takut bakalan nambahin pikiran suaminya yang sudah sibuk dengan urusan perusahaannya.

Begitu juga sebaliknya, Ardi takut pandangan Nia terhadap dirinya berubah kalau dia cerita tentang kegagalannya misalnya.

Untunglah kita di rumah (gw, suami dan Nayla) bebas mau cerita apa saja, walaupun tetap nih lihat sikon ketika mau cerita. Karena prinsip gw hanya suami atau istri yang bisa menyimpan dengan aman curhatan tentang apapun tanpa takut bakalan disebar di luar (ini berlaku buat kita ya).

Rasanya plong kalau sudah cerita bahkan untuk curhat remeh temeh sekalipun. Mudah-mudahan yang baca blog ini dan sudah berkeluarga juga memiliki hubungan yang terbuka dengan pasangannya, Aamiin.

Makasih ya sudah mampir di blog ini jangan lupa beli novelnya Nia Ramadhani “Cerita Ade”, masa kalian gak pinisirin karena banyak cerita di novel ini yang belum pernah di publish dimanapun.

Tetap jalankan protokol kesehatan, pakai masker dan jaga jarak Pandemi belum berakhir. Bikin hidup lebih bahagia juga penting ya bubyeee.

"Nia Ramadhani Bakrie 5.jpeg"

4 komentar:

  1. Aku perhatiin keluarga Bakrie ini walopun track recordnya ga terlalu bagus di bidang bisnis, tapi keluarga mereka jauuuh dari skandal. Itu yg aku suka. Dan memang seharusnya di saat anggota keluarga ada yg jatuh , ortu atau saudara kandung saling support dan mendukung. Mungkin itu juga yg bikin Nia dan Ardie bisa bangkit dan malah berprestasi lagi. Krn dukungan keluarganya kuat. Coba kalo makin dihujat, yg ada malah semakin terpuruk anaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba kalau ada anggota keluarga terpuruk tapi gak di support belum tentu bisa cepat bangkit. Bisa jadi malah makin dalam. Makasih ya mba Fan sudah mampir di sini

      Hapus
  2. Ngelihat Nia yg awalnya gak hapal fungsi sendok, serta gimana cara memutar kursi jet, rasanya kita pun juga gak perlu malu untuk hal yg kita belum pernah mencobanya. Di rumah saya sendok ada 3 juga. Sendok makan, sendok teh gagang panjang, sendok teh gagang pendek, haha...

    BalasHapus

Si Bungsu Nia Ramadhani di Keluarga Besar Bakrie

  Hi Mom… Mau nanya nih hubungan kamu dengan mertua gimana? akrab atau biasa-biasa saja?. Kalau gw sih ada ditengah-tengah itu soalnya Mam...