Jumat, 18 November 2022

Nia Ramadhani Gak Menyesal Jadi Tulang Punggung Keluarga

 Hi Mom…

Seperti janji gw  sebelumnya untuk menuliskan beberapa bagian dari buku “Cerita Ade” yang ditulis Nia Ramadhani bareng penulis kondang Pidi Baiq.

Di blog pertama gw tulis Nia Ramadhani Bangkit Kembali Setelah Rehabilitasi yang intinya sejak dia dan suaminya Ardi Bakrie keluar dari rehabilitasi selama 8 bulan, Nia bertekad kuat untuk hidup lebih sehat dan lebih baik.

Hasilnya bisa dilihat beberapa lomba marathon yang berhasil dia ikuti karena tekadnya yang kuat untuk berlatih tiap hari (bahkan tiap pagi bayangin).

Nah soal tekad kuat Nia Ramadhani dari dia kecil ini yang pingin gw ulas sedikit di blog ini.

"Nia Ramadhani 1.jpeg"
Kisah Perjuangan Nia Ramadhani from Zero to Hero

Masa Kecil Nia Ramadhani

Gak ada yang tahu termasuk gw, kalau Nia bukan dari keluarga yang berada. Bahkan keluarganya juga broken home, saat umurnya 4 tahun orangtuanya bercerai setelah melalui pertengkaran hampir tiap hari.

Gak asiklah situasi kayak gitu buat anak kecil tapi mau gak mau harus dia hadapi. Saat itu ekonomi dirumahnya juga gak bagus, bahkan masuk kategori kekurangan.

Makanya ibunya mulai mengajak Nia untuk mulai casting kemana-mana apalagi Nia memiliki paras bule yang disukai penonton sinetron di Indonesia dari dulu.

Hampir tiap hari turun naik kendaraan umum dia lakoni bersama ibunya untuk menuju tempat casting.

Perjalanan & perjuangan karier di industri hiburan televisi

Ternyata gak semudah itu untuk mendapatkan mendapatkan sebuah pekerjaan untuk anak kecil yang  belum bisa apa-apa.

Bahkan pada salah satu wawancara dengan Vidi Aldiano, dia mengaku bingung kenapa dipilih untuk jadi salah satu penari latar cilik untuk trio kwek-kwek. Karena dia selalu salah terus narinya di video klip itu.

"Nia Ramadhani 2.jpeg"

Eh tapi waktu gw lihat klipnya, (Nia pakai baju kaos warna hijau) anak yang lain juga sesekali salah gerak dan itu lucu gemesin karena anak anak ini kan masih kecil-kecil, malah aneh kalau gerakannya sama semua.

Mungkin waktu itu Nia belum percaya diri, namanya juga masih anak kecil ya kan. Peran-peran kecil juga dia lakoni, pasti masih pada ingat sinetron Saras 008 (dulu terkenal banget sinetron ini) nah Nia jadi pemain figuran sebagai teman dari salah satu tokoh disitu.

Capek sudah pasti karena diusianya yang masih kecil banget harusnya kan dia bermain dengan teman sebayanya tapi malah harus kerja. Bayangin saja malam  cari uang padahal paginya harus tetap berangkat sekolah.

Waktunya habis untuk bekerja demi keluarga, makanya gak bisa sekolah tinggi-tinggi. Bagaimanapun Nia masih merasa beruntung bisa lulus SMA.

Akhirnya…

Setelah bermain hanya numpang lewat di beberapa sinetron, nasib baik datang juga. Dia dapat peran antagonis sekaligus pemeran utama di sinetron Bawang Merah Bawang Putih.

Karirnya melesat bahkan pada tahun 2004 Nia bisa beli rumah loh, padahal umurnya baru 14 tahun. Kebayang deh bahagianya bisa membahagiakan ibunya yang selama ini bersusah payah membesarkan anak-anaknya sendiri.

Sejak saat itu Nia beberapa kali masuk nominasi dan penghargaan, bisa dibilang sudah masuk jajaran artis papan atas.

"Daftar Penghargaan Nia Ramadhani.jpeg"
Gak hanya jadi bintang sinetron, dia juga jadi bintang iklan hingga main film layar lebar. Saat dia terkenal itulah ketemu sama Ardi Bakrie yang kemudian jadi suaminya saat ini.

Narkoba…

Kalau untuk urusan narkoba, barang haram ini sebetulnya sudah ada sejak Nia masih remaja. Untungnya dia gak tergoda apalagi saat itu masih merintis karir.

Tapi Ketika akhirnya Nia masuk juga ke lingkaran itu bahkan suamipun ikut juga terciduk karena memakai narkoba, banyak yang gak menyangka.

Ngapain sih apalagi yang dia cari, hidup juga bergelimang harta maklum suaminya Ardi Bakrie putra pengusaha terkenal yang juga seorang pengusaha sukses. 

Sudah gitu Nia juga punya 3 orang anak yang tsakep dan sehat-sehat, rasanya gak ada alasan deh buat lari ke barang haram itu.

Tapi kita ternyata gak bisa pukul rata tingkat bahagia dan tingkat stress yang bisa dirasakan seseorang.

Kehilangan ayah yang baru 4 tahun belakangan ini bisa ketemu dan dekat lagi dengan dirinya, ternyata jadi beban berat yang gak bisa dia tanggung.

Namun, siapa sangka, peristiwa itu menjadi titik balik bagi Nia untuk menyembuhkan luka batin masa kecilnya. Sehingga mampu bangkit dan menjadi diri yang lebih baik dari sebelumnya.

Makanya dia merasa perlu banget membukukan coretan-coretan yang dia tulis selama masa rehabilitasi. Karena dia merasa hikmah kejadian yang dia alami terlalu besar, jadi sayang banget kalau hanya dia simpan sendiri.

"Nia Ramadhani 3.jpeg"
Jadi gak sabar kan nungguin bukunya terbit, kepingin tahu Nia Ramadhani yang dulu dan Nia yang sekarang.  

Makasih loh buat yang sudah mampir di blog ini, jangan lupa masih ada satu ulasan lagi dari buku terbaru Nia Ramadhani yang bakal gw ceritain sedikit di blog berikutnya.

Tetap pakai masker kalau keluar rumah, lakukan protokol Kesehatan dan jaga jarak, lakukan dengan bahagia. Bubyeeee….

"Nia Ramadhani 4.jpeg

4 komentar:

  1. Jadi ingat Nayla dulu juga casting dan syuting iklan pas masih umur 2-3 tahun, tapi itu juga karena dia mau dan senang ketemu teman baru ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak kecil yang sekarang sudah umur 16 tahun itu ya hi...hi...

      Hapus
  2. Aku sampe liat di YT video Nia nari di klip trio kwek2 mba 😂. Sayangnya blur, mukanya ga jelas bgt. Kalo ga disebut Ama yg bikin video itu Nia, aku ga bakal ngeh sih 😅.

    Sama nih, aku ga sabar baca bukunya. Menarik pasti, kehidupan seorang Nia Ramadhani yg glamour tapi sbnrnya di balik itu ya dia sama aja kayak yg lain, ada masalah, kepleset narkoba tapi toh akhirnya bangkit. Cocok sbnrnya jadi pengingat utk pembaca kalo ga ada untungnya pakai begituan. Sbnrnya Nia beruntung ketahuan sebelum terlalu parah. Krn bbrp temen dan sepupuku yg telanjur lama pake barang haram itu, hidupnya ga bisa bener2 normal lagi kayak sebelum pake. Sepupuku walo udh dinyatakan bersih, tapi dia jadi agak lama mikir sesuatu mba. Kayak ga nangkep kita omong apa. Itulah efek jk panjang yg susah hilang dr narkoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba sama bluuur, terus patah-patah videonya produk zaman dulu gak begitu bagus. Jahatnya pakai narkoba ya kayak gitu ya gak ngeri juga apa sih enaknya. hanya dapat kebahagiaan semu yang sesaat

      Hapus

Si Bungsu Nia Ramadhani di Keluarga Besar Bakrie

  Hi Mom… Mau nanya nih hubungan kamu dengan mertua gimana? akrab atau biasa-biasa saja?. Kalau gw sih ada ditengah-tengah itu soalnya Mam...