Selasa, 24 April 2018

Deep Ice, Persembahan Viena KD

Deep ice, kalau mendengar kalimat ini saya kok terbayang film Frozen kesukaan anak saya ya, saat ratu Elsa murka dan menyihir daerah beriklim hangat menjadi daerah bersalju, dingin, putih dan beku.

Ternyata keindahan salju memang jadi inspirasi perancang busana Viena Mutia kali ini. Viena yang memakai label busana VM Very Me atau bisa berarti penggalan namanya Viena Mutia, jatuh cinta dan  terpesona dengan nuansa salju yang dia lihat ketika tengah berlibur.

Karenanya tema Deep Ice dia usung untuk pagelaran yang berlangsung di Indonesia Fashion Week IFW 2018, JHCC Senayan, akhir Maret 2018 lalu. Terlihat dari Busana yang di peragakan bernuansa silver, grey dan broken white.

Busana yang ditampilkan terlihat simple tapi glamour, buat mata awam seperti saya, payet-payet berbentuk tetesan salju yang memberikan kesan cool, calm, dan fancy.

Apalagi dalam setiap koleksinya VM selalu mengedepankan karakter rancangannya dengan konsep one tune dalam pemilihan material, aplikasi dan detail. 

One tune artinya sih hanya menggunakan satu atau dua warna dalam satu model baju. Perpaduan simple, modern tapi terkesan elegance ini memang untuk para wanita metropolitan
By IG Viena Official
By IG Viena Official
By IG Viena Official
By IG Viena Official
By IG Viena Official
By Sumiyati Sapriasih
VM dan KD
πŸ’™πŸ’šπŸ’›πŸ’œπŸ’• 
Yang belum tahu pasti bertanya-tanya (atau yang belum tahu hanya saya yaπŸ˜€πŸ˜€) apa hubungannya Krisdayanti atau yang biasanya dipanggil mimi KD namanya nempel di panggung fashion.

Ketika mendapat undangan untuk menyaksikan fashion show Viena Mutia, terlihat di nama belakangnya ada nama KD, langsung gugling dong ya, biar gak kudetπŸ˜€. Ternyata mimi KD yang cantik ini jadi Brand Ambassadornya label VM.
Ketika kelar fashion show dan ngobrol santai dengan para blogger yang sebagian besar terdiri dari ibu-ibu (salah satunya saya dong ya) dan nyelip satu bapak yang juga fansnya KD, Viena menjelaskan tentang persahabatannya dengan diva pop Indonesia ini.
Berteman lama hingga akhirnya menjadi sahabat walaupun dengan latar belakang kehidupan yang berbeda, ternyata tidak menjadi halangan bagi sang diva KD dengan sosialita Viena Mutia.

Viena Mutia yang juga seorang perancang busana ini akhirnya mengajak KD mendirikan label mode bernama VM dan  mendapuk KD sebagai brand Ambasaddor busana rancangannya. 

Label VM sendiri awalnya tercetus dari mulut KD, Very Me yang bisa juga berarti nama panggilan si perancang Viena Mutia. Alasan KD bergabung dengan viena selain suka dengan rancangannya dia juga tertarik dengan bidang fesyen.

Menurut KD rancangan viena yang dominan nuansa putih, elegan, simple, cantik cocok dipadu dengan gayanya yang atraktif. 

KD yang juga duta untuk produk make up  Nefertiti Paris, tidak sungkan  ikut terjun langsung memilih bahan dan desain, karena bersama Viena, dia berharap rancangan hasil kolaborasi ini dapat mencerminkan pemakainya.

Sementara sahabat KD, Erviena Lanni Mutia atau lebih dikenal dengan Viena Mutia sudah membuktikan, dia bisa berkarir sebagai perancang otodidak yang sukses tanpa harus bersekolah khusus tentang fashion.

Kecintaanya akan fashion, dan bisa membuat sketsa bajulah, yang membuat keinginannya menjadi perancang busana semakin menggebu-gebu, hingga akhirnya menggandeng sahabatnya KD, mewujudkan impian yang sama.

Saat ini mereka mempunyai 20 orang karyawan yang membantu mereka berdua mewujudkan label VM bagi wanita metropolis.

Berbagai macam desain mereka hasilkan, seperti couture dan ready to wear yang dibalut material berkualitas yang rinci dan indah. Harganya dibanderol mulai dari 3,5 - 7 juta rupiah, sedangkan untuk gaun megah nan mewah ala putri raja  harganya mencapai 30 juta rupiah. 
tanda cinta dari KD dan Viena
Aaaah persahabatan yang indah ya, dua-duanya suka keindahan, membagi kesukaan mereka untuk para wanita Indonesia ditengah berjamurnya para perancang baru, apalagi yang membahagiakan selain persahabatan seperti ini, sukses Viena Mutia, KD dan label VMnya.

4 komentar:

  1. Ucapan yang tidak sengaja terkadang membawa hoky. Eh keceplosan gitu loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi..... Hi... Apalagi KD yang keceplosan ya mba

      Hapus
  2. Rancangan mbak Viena cantik-cantik banget deh, apalagi tema Deep Ice itu bener-bener mengeluarkan keindahan salju banget. Orangnya juga cantik dan humble

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya baik banget, pintar merancang juga ya biarpun belajarnya otodidak

      Hapus

Berkah, Bertemu Orang Orang Baik di Bulan Ramadhan

Nayla calon abege kami sudah beberapa bulan ini susah banget diajak ngomong, apalagi kalau lagi dengerin lagu pakai earphone, egoisnya lag...