Candies: 4 Hari Keliling Jogja, Halan Halan Ambisius

Hi mom.....

Punya sahabat yang pertemanannya sudah lamaaaa banget? saya punya dong, jumlahnya 11 orang, kebetulan kami bersebelas orang ini memulai persahabatan ketika sama sama kuliah di IISIP LA bertahun tahun yang lalu.

Sampai sampai kita dijuluki Ken Dedes, bukan diambil dari nama permaisurinya Ken Arok, tapiiiiiii....dari grup dangdut Ken dedes yang anggotanya banyak dan cewek semua😁😁

kebetulan salah satunya candies (sebutan sayangnya kita kita wkwkwkw), Mila tobias tinggal di Amrik sama suaminya yang bulelebong. Jadilah sekitar 3 tahun terakhir kami selipkan waktu untuk kumpul bareng.

Dari yang hanya ngetrip pulang pergi Bandung, tahun berikut menginap sehari di cirebon. Dan tahun 2019 ini kita ngetrip lamaan sedikit, 4 hari ke Yogyakarta, berhubung dah tuir, PP numpak pesawat, gak kuatlah kita nyepur wkwkwkwkwk lagian habis waktu kita di Kereta.

Kenapa 4 hari dan cuma luar kota? ini sih trip pemanasan dulu, apalagi kita ini sudah emak emak yang masih ada anak piyik di rumah, di jagain pak suami, yang kalau kelamaan dikit kangeeeen euy.

Setelah ketemu tanggal yang semuanya 7 maret 2019 yang kebetulan tanggal merah karena hari raya Nyepi, langsung deh dari November 2018 kita pesan tiket pesawat PP.

Sementara untuk hotelnya, salah satu sahabat saya Winda yang pernah tinggal di Jogja 2 tahun (suaminya Kombes Bow disana), yang mencarikan hotel bintang lima dengan diskon hampir 50 persen yuhuuuui, plus mencarikan kendaraan dan pemandu yang baik banget, mas Polisi Kintesa namanya.
Karena satu dan lain hal akhirnya yang ngetrip hanya 6 orang, show must go on dong ya, yuk silahkan dinikmati perjalanan saya dan sahabat sahabat saya melalui foto dan Itinerary yang banyak di skip tapi kadang ada yang ditambahi  maklum kami masih termasuk kaum milenial, galau habis wkwkwkwk.

Hari pertama 7/3 2019 💚💚
Kumpul pagi pagi jam 6 di mal Bassura untuk naik bis Bluebird ke bandara Soekarno Hatta, formasi gak lengkap nih, Vivi berangkat langsung dari Cibinong ke bandara dan Bonny menyusul dengan penerbangan malam.

Sampai Jogja, cek in dulu di Hotel The Rich yang menyatu dengan mal dan dekat dengan bandara Adi Sutjipto. karena belum kumplit kami belum pakai mobil sewaan, hanya naik mobil online, kebeberapa tempat.
- Makan siang menjelang sore di Warung Kopi Klotok (klik link ini)
- Ke Malioboro dong biarpun sudah sore
- Dan ngemal,  kebetulan hotel kita The Rich Jogja Hotel jadi satu dengan mal

kita kebagian kamar menghadap gunung Merapi🗻, indaaaaahnya.

📷pribadi dan Ega

Hari kedua 8/3 2019💗💗
Tambah formasi jadi ber 6, karena Bonny datang tengah malam. Kali ini kita jalan jalan dianterin sama pak Pol, mas Khintesa yg suka jalan dan makan, tooop.
Tebing Breksi
Taman Gumuk Pasir, ada spot foto di tengah bunga matahari, cantiiik banget deh
Gumuk Pasir Barchan
- Maksi mewuah di Abhyagiri Sumberwatu Heritage jogja, gimana gak mewah per orang bayar 200 ribu untuk makan ala buffet. Ini sih kecelakaan aja ternyata pas datang yang ada baru paket buffet, sementara yang nganter kita sudah pergi mau sholat jumat, sementara tempatnya jauh dari mana mana.
Sate Klathak Pak Pong (klik link ini)
- Ke perancang baju Lulu Lutfi Labibi
- Sanggar Jumputan Maharani, nah kalau ini kita ketemu gak sengaja begitu mau pulang, si masnya potong jalan ke kampung batik jumputan, kebetulan masih ada yang buka padahal sudah mau jam 22. Mba Rani pemilik sanggar ini memang gak pernah menolak tamu yang mau lihat koleksi batiknya, semalam apapun.

📷seiprit punya pribadi sisanya Ega

Hari ketiga 9/3 2019💛💛
Karena kelelahan kita baru jalan jam 9 setelah sarapan, di jalan ketemu sama tempat makanan tradisional tiwuuul.😁, dia
- Tempat pembuatan Tiwul Ayu "Mbok Sum" ssst ..... ada yg beli peteeee😀😀
- Wisata hutan Manguna
- Hutan Pinus Puncak Becici, Bantul Jogjakarta

- Maksi di Warung Bu Ageng (AADC nih)

- Bakpia Kurnia Sari Jl. Kusumanegara No 5 Yogyakarta
- Toko roti via via (AADC juga)
- Tempo Gelato jalan siswa
- Malioboro lagi dong😄
- Bakpia Tugu jogja
- Simply Emelie (eke dapat tas selempang kece)

Pulangnya masih di dekat warung Bu Ageng, kita (tepatnya Bonny) melihat cafe dengan nama cafe Ken Dedes, whaaaaaat... turun dong kita, mundur  ke lokasi cafe, kapan lagi bisa foto dengan cafe sesuai nama julukan kita.

Karena tepar akhirnya malamnya kita ramai ramai kumpul di kamar Bonny pesan lewat layanan kamar, bakmi godoooook nyaaaam dan tukeran kado aseeek.

📷 Ega dan Ita.
Hari ke-empat 10/3 2019 Pulaaaang💙💙
Bonny cabut duluan karena naik pesawat jam 7.44, Ega jam 6 juga cabs mau nengokin tantenya dulu, sisanya masih leyeh leyeh karena pesawat kita ke.Jakarta berangkat jam 12.45.

Dan kita dapat oleh oleh salak dari Winda Hikmayani masing masing kurleb @5 kg salak. Eke nambahin oleh oleh Gudeg Yu Djum.

Saatnya pulang ketemu lagi sama Pop dan Nayla💙💙💙
📷pribadi dan Luigi Poes

Komentar

1. Bakpianya enak dan fresh from oven. Awet ketika diapakai oleh oleh, tapi dirumah langsung lahap, habis. enak banget

2. Balasan
    1. Iya enak banget, sayang cuma beli, 3 buah, rempong bawanya, takut basi gak bisa di paking takut jungkir balik, bakpia aja gitu

Hapus
  3. Tiwulnya enak. Habis dari Mangunan aku mampir beli tiwul, macam-macam rasanya.

1. Saya juga nyobain yg keju enak juga, tp yang juara ttp yang original

Hapus
  4. kebersamaannya bikin envy!

AKu juga punya sahabat sahabat kuliah yang deket, tappi yang deket malah rumahnya jauuuh jauuuuhhhh.. jadi ketemu cuman kalo kondangan anaknya pada nikahan ..hiks

1. Hi..hi... Gpp mak masih ada WA yang mendekatkan.kita ya

Hapus
    2. Jalan jalan sama sahabat selalu seru ya mba. Btw saya juga punya temen akrab dari SMA dan temen akrab kuliah yang sampe sekarang masih sering ngumpul bareng, rujakan, saling kontak di WAG.

3. Rujakan seru kalo pas lagi ngumpul jadi pingin

5. Halan-halan bareng sahabat itu nyenengin. Sayangnya aku dan sahabat2ku udah sibuk sendiri2

1. Sama mba ini juga setahun sekali, di paksakan harus ada waktunya

Hapus
  6. Persahabatan yang menyenangkan. Seru banget ya mbak bisa sama-sama meluangkan waktu buat jalan bareng. Dan lokasi wisatanya keren semuaaaa

BalasHapus
  7. Seru banget keliatannya Mak jalan bareng temen fotonya juga banyak dan bagus-bagus

Balasan
    1. Iya seru banget, belum lahi pas ngobrol smp.malem trus pesen makan di resto hotel, lupain diet

Hapus
  8. Jalan bareng sama temen lama itu memang seru banget, apalagi jalan-jalannya ke Jogja.

Malioboro makin sore makin malam makin ramai dan asyik. Bakpia Kurnia itu memang enak banget, tapi seringnya saya kelewat kalau mau beli di situ. Jadi sukanya Bakpia 25 yang deket sama Malioboro.

Tebing Breksi juga bagus ya.. Sayang banget pas saya ke sana HP udah lowbat semua. Padahal pas sunset :(

Dan baca ceritanya Mba, saya jadi ingin jalan-jalan lagi ke Jogja.

Balasan
    1. bakpia kurnia memang endeus ya tapi mehong hi...hi...

hayuk ke jogja lagi

Hapus
  9. seru banget ya, mba bisa ngumpul dan jalan-jalan bareng..
    aku juga punya banyak sahabat tapi jauh-jauh semua...jadi kalau mau ketemuan apalagi jalan-jalan bareng tuh agak sulit

Balasan
    1. sama mba malah ada yang beda negara, makanya setahun sekali bisa ketemu udah syukur ya

Hapus
  10. Langgeng selalu persahabatan nya ya mbak. Asyik banget kalau bisa diagendakan jalan jalan bareng walau nggak seformasi ikut, karena kesibukan dan lain hal hheee
    Jadi tau banyak nihh wisata di Jogja hheee
    TfS yah mbak 😍

BalasHapus
  11. Kalau jalan2nya cewek2 gini yaa full foto. Sekalian videoin masuk YT kak... Setidaknya ada kenangan yg terpatri di media sosial juga. Seru kan?

Balasan
    1. iya pastinya, udah di share sih di sosmed dan YT, lupa di posting disini nanti saya masukin ya, makasih sdh diingatkan

Hapus
  12. Aduh asyik banget nih bisa liburan sama-sama baremg sama sahabat seru. Apalagi eksplore jogja yang ada matinya soal tempat wisata dan kuliner. Mupeng pengen k jogja

Balasan
    1. yuuuuk banyak tempat keren, asal ketemu pemandu yang ngerti jalan bisa dapat beberapa destinasi seklai jalan

Hapus
  13. Seru banget ya bisa langgeng sobatannya 11 orang gitu, bisa jalan bareng pula..ah mauuu..

1. penuh kerikil dan hujan badai juga sih tapi itu yang bikin kita tambah ikrib

Hapus
  14. Senangnya bisa piknik rame-rame barang sahabat gitu ya mbak. Jalan-jalannya di Jogja pula, banyak pilihan tempat wisatanya.

Balasan
    1. Tahun ini pilihan kita jogja buat nostalgia pas jaman kuliah dulu ke Jogja rame rame

Hapus
  15. Asyik banget ini punya geng dan bisa bertahan sampai belasan tahun dan bisa tetap kompak. Sahabat-sahabat saya yang jaman SMA, jaman kuliah, saat sudah berumah tangga mulai sibuk dengan urusan keluarga masing-masing, termasuk saya juga sih hehehe... Susah banget cari waktu buat kumpul-kumpul lagi

1. Iya mba, untungnya ada grup wa dan sosmed yg menyatukan kita terus

Hapus
  16. waah...asik banget ya mbak bisa ngebolang bareng teman lama. sampai nginap2 pula hahaha. asyiqueee lihat foto2nyaaa :)

Balasan
    1. Nginepnya itu sebetulnya yg paling asiiik ngobrol dan.makan tengah malam di kamar hotel

Hapus
  17. Asyiknya ngetrip rame bareng sahabat ya. Bersahabatan karib ber11, itu wouw banget Mbak. Jelajah Jogyanya paket lengkap dengan wisata kuliner. Btw, sate klathak Pak Pong memang maknyuzzz. Kalau yang dekat hotel Rich Jogya ada jg sate klathak, dekatnya fly over Jombor, langganan saya disini krn dekat rumah.

Balasan
    1. Kita pasrah aja mau dibawa ke sate klathak yg mana aja, kalo tau dekat hotel ada pasti kita cobain lainkali

Hapus
  18. Fotonya banyaaak bangeet hehehe. Aku juga sempet ke Pak Pong et ke mas Lulu. Dapat atasan lutik yang aku sukaaa banget! Jadi beli si lurik merah hitam putih abu-abu yang asli keyeen ♥️

1. Hi..hi... Malah masih banyak yg pingin dimasukin tadinya

Hapus
  19. Itinerary-nya lengkap banget mba, puas banget tuh jalan-jalannya. Aku mupeng ke Tebing Breksi sama Gumuk pasirnya, dulu belum ada taman bunga mataharinya. Kalau aku lebih suka Bakpiaku daripada Bakpia Tugu. Eh iya, toko Bakpianya pun dekat sekali dari Tempo Gelato di Jalan Taman Siswa itu :D

Balasan
    1. Bakpia tugu aku gak terlalu suka, itu sebenarnya bukan bakpia ya hi...hi....

Hapus
  20. Wow, serunya ngumpul bareng sahabat. Aku waktu kuliah dlu juga punya mbak, sayangnya setelah berkerja dan menikah berpencar semua. Semoga persahabatannya langgeng ya, mbak.

Balasan
    1. Aamiin makasih mba semoga mba Merida bisa kumpul kumpul lagi dengan sahabatnya

21. Jadi envy aku Mba heheheh
    kangen temen-temen segeng SMA yang biasanya bolang bareng
    sekarang sudah sibuk sendiri-sendiri.
    Pengen ke Jogja lagi, semoga bisa main ke Jogja aamiin

BalasHapus
  22. Wah teman2 akrab sy jaman kuliah atau sm sudah pada misah paling ketemu lebaran klo mudik itupun formasi ga pernah komplit hehehe

23. Wah seru ya mba.
    Ada sih sahabat2ku, tapi pada belum bisa buat jalan bareng katema masih pada punya anak kecil.
    Nanti kali ya , tunggu anak2nya udah pada besar wkwkwk...

Balasan
    1. saya nyoba jalan bareng sahabat sahabat pas anak saya umur 9 tahun, cari tanggal merah atau diatur jauh jauh hari jadi suami bisa cuti buat jagain anak, toh cuma setahun sekali:)

24. Foto fotonya banyak sekali
    Ambisius beneran halan halan karena dibuktikan sama foto seabrek, haha
    Have fun...

BalasHapus
  25. Kalau ke Jogja aku belum banyak keliling, next deh aku pengen main kesana dan keliling semua.

26. Wah, keren banget persahabatannya. 11 orang lagi. Dimulai dari kuliah dan sampai sekarang. Salut bnaget