Liburan ala Kita Bertiga

Libur lebaran kemarin kita bertiga kepingin nyobain lagi nih nginep di hotel yang ada di Jakarta. Selain itu lagi gak pingin bermacet-macetan tapi pingin liburan, Akhirnya pilihan jatuh ke hotel Mercure Kemayoran (maaf ini bukan iklan lo ya).

Kenapa kemayoran? Karena tadinya nih teman teman sekolahnya Nayla kepingin rame-rame ke PRJ (Pekan Raya Jakarta) kalau jadi dan pulangnya kemalaman kita nginap disitu, kan Mercure deket banget  sama PRJ.

Selain itu kantornya pop pernah syuting di Mercure, dia bilang Interior dalam hotelnya bagus plus makanannya enak-enak. Pas lihat di google sih kayaknya asik, ada kolam renang, sauna dan nonton Piala Dunia bareng pula.

Jadilah 3 hari sesudah lebaran kita coba menginap sehari disana (karena Nayla kepingin juga nginap di Cibubur di rumah sepupunya). Packing dua koper buat Nayla, satu buat di hotel satu lagi buat di Cibubur plus kue Nastar kita boyong juga hi…hi…

Baru sampai di Lobbynya  saja kita sudah exciting, cantiiiik banget. Kelar cek in, gw sama Nayla iseng foto foto di luar lobby, dan yang bikin kaget Nayla minta foto yaaaaaaay karena sudah satu tahun ini gak mau di foto sendiri atau foto bareng susaaaah banget, kecuali buat kepentingan blog mamanya.
Kelar futu futu, pop cek ruangan untuk nobar Piala Dunia, habis itu kita ke restonya dulu buat ambil welcome drink.
Habis itu (nah ini bagian yang seru) kita langsung ke kamar dong, whuaaaaaah kamarnya besar, kamar mandinya juga kece. Kumplit dengan wastafel keren dengan hair dryer. Ini sih kesukaan Nayla bisa ngeringin rambut kapanpun tanpa harus izin emaknya.
Selesai istirahat dan mengagumi pemandangan dari lantai 25 (o iya kita dapat kamar di lantai 25 dekat lift), Nayla nyobain berenang di kolamnya yang terletak di lantai 8, sayang kacamata renangnya ketinggalan, tapi berenang tetap jadi dong ya.
Habis berenang kita mau nyobain sauna, kapan lagi, gratis karena sudah termasuk harga hotel satu malam, sayang karena umur Nayla masih kurang (padahal tinggi sih sudah hampir sama dengan mamanya) dilarang untuk sauna.

Nah pas sarapan besok paginya, Nayla gak mau nge Gym atau berenang dulu, mau langsung makan aja, karena popnya ngomporin makananya enak-enak.

Dan bener deh, enaaaaaaak semua, dari yang tradisional sampai internasional. Bayangin kita sarapan dari jam 7 sampai jam 9.30. Bahkan Nayla sempat menolak buat nginap di rumah sepupunya karena pingin nginap disini lagi hi….hi….
Berhubung Nayla sudah kita kirim ke sepupunya, pop masih libur, kita pacaran lagi dong, nginap berdua lagi disana wkwkwkwkwk, kali ini meboyong castengel buat cemilan.

Karena sekarang hanya berdua, kita bisa nyobain dari yang sauna kering sampai yang beruap, sayang karena gak tahu, semua barang kita titip di loker termasuk hape, jadi gak bisa deh foto foto, padahal diperbolehkan.
Ada yang lupa ambil baju di loker penitipan
Pas malam kita berdua keluar hotel buat makan malam, dan ketemu tempat makan sate dan sop kambing yang enak di pinggir jalan. Sayang lupa difoto dan dicatat nama warung satenya, pastinya sih sebelum Basarnas kemayoran.
Malamnya kita berdua dapat kejutan, karena hanya berdua pop gw larang nobar di cafe hotel, tiba - tiba jam 23, ada bunyi seperti petasan, begitu kita buka jendela kamar ada pesta kembang api yang indaaaaaah banget.

Ternyata kamar kami di lantai 25 (lagi-lagi dapat di lantai itu) menghadap PRJ yang kebetulan malam itu tanggal 22 Juni, kota Jakarta berulang tahun. Jadilah malam itu kami tidur dengan jendela terbuka berhiaskan kembang api.
Terus gimana dengan sarapannya, ya persis seperti waktu dengan Nayla, karena pingin santai dan ngerasain sarapan hanya berdua ya lama juga di restonya.