Pertama kali Menyusui Nayla

Kamu tau rasanya ketika mama pertama kali menyusui kamu?, ga terkirakan deh rasanya. 

Walaupun air susu mama belum keluar. Ajaib, kamu tau mana yang harus di isap dan tau juga caranya, uuuuh mau nangis.

Tapi mama hampir gagal untuk menyusui kamu. Awalnya mama bingung kok mama tidak bisa melihat kamu. Akhirnya pada hari kedua mama baru tahu alasannya.

”Ibu kan belum bisa bangun, jadi bayinya tidak bisa dibawa ke ibu,” kata Suster. Iiih mau marah deh, kenapa baru di kasih tau sekarang, mama yang kebetulan hari itu harus pindah kamar langsung jalan ke ruangan bayi.

Ajaib, mama seperti dapat energi tambahan, dengan gagah mama mendadak bisa jalan kesana. Salah satu suster juga bilang mama gagah he... he...., udahlah kembali ke laptop (gaya tukul banget gak sih), mama akhirnya bisa menggendong kamu.

Kamu mungil sekali, kalau Nayla bukan anak mama, pasti mama tidak berani gendong kamu. Lucu banget deh liat kamu mimi susu. 
"Nayla umur 2 hari a.jpeg"

"Nayla umur 2 hari b.jpeg"
Sayangnya suster di rumah sakit sudah sempat  memberikan susu botol ke kamu, padahal kan mama mau ngasih ASI eksklusif, alasan mereka kamu kedinginan karena kebetulan berat kamu hanya 2,5 kg.

Masa mereka tidak tahu, bayi baru lahir bisa bertahan selama 48 jam tanpa makan apapun. Percuma dong eke langganan Nakita sejak hamil, kalau gak tau soal ASI.

Tapi biar bagaimanapun Terima kasih ya Allah SWT, kami tidak mengira mendapat berkah pada tahun pertama pernikahan kami. Sudah gitu baby kami lutu banget, sehat gak kurang suatu apapun.

Komentar

  1. bagi ibu-ibu menyusui apakah beda ya rasanya untuk menyusui anak yang pertama dan anak selanjutnya, tapi ini nih

    cara menyusui yang benar

    BalasHapus

Posting Komentar