Rabu, 06 Mei 2009

AJISAI

bunga pancawarna atau di jepang lebih dikenal dengan nama ajisai (ini tanaman asli sana), sebenarnya dari yang gue baca (bacanya telat setelah beli bunga ini), perawatannya cukup ditaro ditempat yang adem dia bisa hidup, dan kalo sudah berbunga dia bisa bertahan 6 bulan ditangkai.
bentuk bunganya kaya buket yang siap dilempar pengantin perempuan buat ditangkep sama cewe-cewe yang masih lajang or mo kawin lagi he..he...dan asiknya warna bunganya dalam satu pohon bisa ganti-ganti, dari biru, hijau bahkan pink do merah muda kali.
biar lebih adem lagi dibawah batangnya ditanam tanaman perdu (ini gue belum tau kaya apa tanamannya), disiram cukup sehari 2 kali, pagi sore atau pas cuaca lagi panas, tuh kan gampang. cuma masalahnya si tukang bunga ga bilang kalo ni tanaman ga tahan panas, dia sibuk nawar-nawarin ke gue sambil ngerayu gampang kok meliharanya. kucing kalee.
walhasil dengan berbunga-bunga gue taroh lah dia di tempat tanaman di depan kamar gue diatas, ga smp berapa jam dia terkulai lemas semuanya. sebagai tindakan emergency gue masukin ke kamar, gue pasang AC sedingin2nya (maaf ini terpaksa bukan mau lebih merusak ozon... peace), terus gue iket jadi satu bunganya pake karet, begitu dah aga seger, gue pindahin ketempat jemuran disamping, wah lumayan seger,sejak itu gue nikmatin bunganya kalo lagi di dapur.
anehnya 2 hari yang lalu tukang bunganya lewat lagi, kali ini dia ga teriak2 nawarin gue tapi berlalu sambil buru-buru, takut gue marahin kali, emang dah niat gitu sih kalo ketemu dia huh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk Cintai Produk Makanan dan Minuman Dalam Negeri

Hi mom, pernah gak nemenin anaknya nonton acara disalah satu televisi swasta, namanya Laptop si Unyil?. Saya sering, salah satu temanya ad...