Minggu, 31 Mei 2009

Cara Asyiiik Pakai Diapers Ala Us

Masa Cuma Farah Quin aja sih yang punya cara asyiik, kita juga dong. Kok kita? Karena Doddy papanya Nayla udah jago untuk urusan pernak-pernik baby. Kita membagi diapers jadi 3 kategori, jelek, bagus, super bagus.

Diapers Jelek

-Karena bahannya bukan katun alias dari pelastik

-Daya tampung pipis menyedihkan (barus sekali 2 kali pipis dah beraat banget)

-Cuma bisa dipakai 2 jam (penuh ga penuh harus ganti)

-Kalau perlu sebelumnya pantat baby dioles cream khusus diapers (buat yang alergi).

Diapers Bagus

-Bahannya katun (adem di kulit)

-Daya tampung pipis lumayan (4 kali pipis permukaan diapers masih kering)

-Ada aloe veranya yang bikin kulit tetap lembut (ada beberapa merek yang pakai ini)

-Tetep Cuma boleh dipakai paling lama 4 jam (penuh ga penuh harus diganti).

Diapers super bagus (ingat: versi kita)

-Bahannya lagi-lagi katun-Daya tampung pipis amazing banget, namanya juga diapers all night alias 12 jam (tanpa harus menyebut merk udah pasti diapers itu tuh..)

-Tapi bukan berarti si diapers nempel terus di pantat, paling aman dipakai kurang dari 12 jam.Kalau sudah tahu bedanya, tinggal cara pakainya yang diatur.

-Bebaskan kulit pantat baby sedikitnya 4 jam sehari dari diapers. Lebih lama lebih bagus karena alergi atau tidak, kulit ga bagus kalau dibungkus-bungkus.

-Kalau Baby BAB diapers sebagus apapun harus ganti saat itu juga.

-Sedia handuk kecil, tisu basah sama kapas bulet-bulet plus air di botol kecil. Gunanya ketika ganti diaper pas lagi di jalan (walaupun Cuma pipis) tetap harus ditetesi air dan di lap tisue basah baru dikeringin sama handuk kecil. Biarin sekitar 5 menit baru pakai diapers baru.

-Kalau dirumah dan ga kemana-mana pakai celana katun aja. Sehat pantat baby sehat kantong juga.

-Kalau mau pakai diapers sebaiknya kalau sudah mau tidur dan diapers terakhir dilepas sebelum dia bangun.

-Jangan ragu untuk pakai diapers bagus (bukan mahal ya) kalau perlu, karena setelah dihitung-hitung lebih murah dan sehat ketimbang pakai yang jelek.

-Ajarin untuk pipis sebelum dan sesudah bangun tidur dijamin ga ngompol (kalau ga pakai pampers), bila perlu kalau sudah tidur 3 jam lebih (kalau malam hari) kita bangunin untuk pipis, disiram air dingin dia pasti langsung pipis.

Mudah-mudahan cara ini bisa bikin pantat baby kita tetep mulus, karena cara ini cocok diterapin ke nayla, apalagi sekarang udah setahunan siang ga pakai diapers lagi, tapi kalau pergi ai tetap kasih diapers, ga tega ngajak nayla ke toilet umum yang gitu …dech (walaupun keliatannya bersih).tapi biarpun perlengkapan perang dah kumplit kalo mau jalan, ai tetap panik kalo nayla EO he…he… untungnya nayla baik hati, lebih sering dia EO kalo mau berangkat atau pas pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MNC Vision Makin Kece Dengan Dolby Stereo

Libur sudah usai nih, tapi saya mau b erbagi oleh - oleh tur menjelajahi kantor MN C Vision Tower di J akarta Barat , pada S abtu 7 Juli ...