Jumat, 15 Juni 2012

Lomba masak ber2 Pop yaaay...


Ga kebayang ikutan lomba masak bareng popJ. Awalnya iseng-iseng pingin pas daftar lomba masak di Kompas Women Fiesta. Pilihannya dua masak bareng anak atau pasangan. 

Sebetulnya gw lebih sering masaknya bareng Nayla, cuma berhubung gw masih takut dia pegang pisau jadilah tgl 28 mei 2012 malam (tenggat terakhir) lewat email, daftarnya yang cooking couple.

Selain persyaratan umum, calon peserta harus menyertakan resep favorit keluarga. Resep pindang patin pastinya. Tapi teteup ga yakin bakal dipilih:(.

Makanya senang banget ketika tgl 30 mei malam ada telfon dari Marcom Kompas penyelenggara acara, dia bilang besok dikirim resep lewat email buat di pelajari dan dimasak di sana tgl 3 juni 2012 jam 10.00 wib, bareng 7 pasangan lainnya di Mall Taman Anggrek (kerjasama sm kompas menyelenggarakan acara ini).

Begitu sudah dapat resepnya, sempet googling resep Quesadilla (kasadia) kaya apa ternyata banyak bumbu tambahannya. Cuma karena masih pemula ikutin resep yang dikirim.

Pergi ke acara lomba minggu 3 juni 2012, bareng sm Nayla dan omanya Nay. Disana semua peralatan masak sudah di sediakan, yang belum Cuma bahan2nya.

Ternyata kita di kasih voucher belanja 100 ribu untuk belanja di Hero yang ada di tempat lomba. Whuiiiih untung ga jadi gaya2an pakai sepatu boot he…he…, karena harus adu cepat2an belanjanya maka harus pakai lari bow.

Waduh eke mana bisa lari cepet, takut astma kambuhnya juga, untung pop larinya cepet. Sampai Hero kita bagi2 tugas pop ambil dada ayam sm bawang Bombay, gw keju cheddar dan daun ketumbar.
Oma berhasil motret Pop yang lg lari
Suasana lomba persis banget kaya lomba masak di TV, kita lari pake apron, pas belanja juga di foto2 sm panitia, makanya pas bayar di kasir sok di manis2in kekekekke.

Begitu sampai di tempat masak lagi baru nyadar kalo pop ambil dada mentok alias masih utuh bukan yang fillet. Waduh eke ga pernah ngefillet, still yakin aja potong tipis bagian atas, dibumbuin trus di goreng.

Sementara pop parut keju cheddar sm potong keju mozzarella (Oma sibuk nyuruh2 sm motret:) bawel banget kaya siapa gitu) dan baru tau kalau bukan tortilla yang disediain tapi kaya kulit risoles gitu dan cuma satu. Waaaaks padahal tadi pop parut hampir sekotak keju he…he....
Caranya marut kejunya gini lo pop
Masak2...
Gaya dulu ach...
masak heboh, jadinya cuma segini :)
Akhirnya tiba saat penjurian. Sebelumnya udah liat kanan kiri ternyata ada yang bawa saputangan sm sendoknya pokoknya niat banget dech.
Ternyata kami ga menang he…he….sekali lagi ini karena kami pemula dan yang penting fun apalagi bareng pop, Nayla dan Oma. Lomba ini bisa di saksikan di tv kabel Kompas TV, sayang tv berlangganan kita ga ada Kompas tvnya.
Chef Arimbi
Cuma kita yang naik sekeluarga ke panggung:)
  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kado Pra Ultah si Kpop ManiA

Hi Mom.... Pingin bagi bagi cerita tentang keseruan  nemenin Nayla Nonton konser Kpop pertamanya, (pertama buat kit a juga dong ya). ...