Sabtu, 15 Desember 2012

Gak nyangka Nayla bisa Ngaji

Lebaran tahun  2012 lalu, Nayla selama sebulan penuh ikutan puasa, walaupun baru setengah hari.

Entah karena doyan sama lauknya atau dia terbawa dengan nuansa Ramadhan, gampang banget bangunin dia sahur. Plus ikutan sholat shubuh.

Sebelumnya dia juga masuk TPA Ainul Yaqin barengan sama Vandrya. Dia mulai belajar baca Iqro dan belajar doa-doa.

Selama ini ga tau dia sudah lancar atau belum baca iqronya, soalnya kalau ditanya pasti jawabannya bisa. Kalau doa-doa sih lumayan banyak yang dia hafal, sampai2 kalo gw mau masuk kamar mandi di wajibin musti baca doa dulu, weeks padahal dah kebelet:).

Nay sm pororo kadonya pop
Pas gw mulai belajar ngaji juga di rumah (ehmmm jd maluuu) keliatan banget nayla lancar baca doanya huaaaaah hebat nak. Pop aja smp terharu pulang kerja langsung beliin hadiah boneka.


Ketika jatuh hari raya Islam 1 Muharam November kemarin, TPA tempat Nayla ngaji, ngadain lomba-lomba buat merayakannya. Termasuk lomba baca doa masuk dan keluar mesjid.

pas lomba
Gw nungguin sih pas lomba. Nayla baca nya kenceng dan lancar, walaupun dia baca doa versi pendeknya. Pulangnya gw bilang ga menang ga papa ya Nay, yang penting raport nya harus bagus.

Tgl 15 desember (pas banget sama ulang tahunnya pop ya) acara puncaknya perayaan 1 muharram. TPAnya ngadain acara sekaligus penyerahan hadiah buat pemenang.

Di acara itu nayla kebagian mimpin nyanyi lagu naik2 ke puncak gunung versi bahasa arabnya uhuuui, liriknya soim…soim ilajabari, munfa fila tunjidan bla..bla… gitu deh.

“Kok kamu yang mimpin nyanyi”, “soalnya Cuma nayla yang hafal” kata Nay. He…he… kirain Cuma bisa ngafalin lagunya maroon 5, noah, rumor sama cakra khan aja nay.

Sayangnya begitu mereka mulai tampil, emak2nya langsung merangsek kedepan, padahal mereka tampilkan ga di panggung, hiks, ya sudah denger aja dari belakang suara anak mom yang nyaring.

Begitu pembagian hadiah, satu2 emak2 yang hadir pada megang piala anak2nya. Ah gw ga berharaplah. Lagian  ga keliatan juga, penuh bener.

Eh tau2 ada anak kecil dengan muka bulat dan mata berbinar2 nyamperin gw sambil bawa piala, kado plus cocacola (kekekek yang menang memang dikasih minuman merk itu, kok ga susu aja ya:0).

Nayla juara dua baca doa masuk mesjid itu yang tertulis di piala, huaaaaah mom ga foto kamu tadi nak pas disalamin pak Lurah (kan sesuatu banget tuh di salamin lurah yang gw ga tau namanya itu he…he…).

“Ayo mama Nayla, di foto aja sendiri”, untung diingetin. Ah Nak kamu selalu bikin kita bangga dan senang, piala itu buat kado Ultah pop dr kamu ya. 

Muaach

2 komentar:

  1. Wah, aku gak hafal-hafal lagu Maroon5.

    BalasHapus
    Balasan
    1. he...he....ngafalinnya pk vocabulary anak umur 6 thn. di jamin hafal deh pakne

      Hapus

Kado Pra Ultah si Kpop ManiA

Hi Mom.... Pingin bagi bagi cerita tentang keseruan  nemenin Nayla Nonton konser Kpop pertamanya, (pertama buat kit a juga dong ya). ...