Jumat, 26 Juni 2015

Nayla Mau Nangis Mom

Jadi juara kelas bukan keharusan buat Nayla. Kami selalu bilang tidak juara gak apa-apa, yang penting naik dan masuk 10 besarlah minimal.

Seperti dulu almarhum Bapak tercinta memperlakukan gw ketika kecil. Cuma gw yg gak pernah juara kelas. Kakak gw juara umum malah, adik gw juara kelas.

Tapi bapak paling membanggakan gw. Karena kalau cerita tentang gw ke temannya, dia selalu lebih panjang dan selalu ada embel-embel “anak saya yang ini raportnya bisa ditebak kalau sudah kenaikan kelas pasti bagus, dan selalu 9 untuk ips”

Hi…hi… gw jago di pengetahuan umum dan kreatif, walaupun gak pernah juara kelas. Jadi kami mau nayla juga begitu.

Alhamdullilah, Kelas satu semester 1 rangking 8, smester 2 naik jadi rangking 4. Kelas dua, smester 1 gak pakai rangking.

Nah pas smester 2 alias smester kenaikan kelas dr kelas dua ke klas tiga, Nayla sudah bilang, “mama senang kalau nayla rangkingnya naik”, senang dong

“Mama gak apa-apa kalau nayla gak juara satu”, ya gak apa-apa nak rangking gak turun aja mama sudah senang, yang penting kamu ngerti pelajarannya.

Ketika pop tanya siapa di kelas yang pintar, dia bilang “Alisya pop, kalau dia 100 nayla 95”. Sampai hari H nya pun Nayla tetap menjagokan Alisya.

Makanya pas upacara pemberian hadiah, dia tepuk tangan dengan kencang dan senyum2 ke gw, ketika nama Alisya disebut, walaupun Alisya ternyata juara dua, juara satunya Viona.

Dan ketika namanya di panggil Alanis Nayla Ramadhani sebgai juara ke tiga dari kelas Melati, dia langsung memandang gw sambil teriak senang (pas pulang dia baru cerita, kalau dia mau nangis ketika namanya disebut).

Aaaaah anak mama yang rendah hati, dia senang mendukung temannya, makanya gak nyangka kalau dia juga juara kelas. Selamat ya nak, belajar yang rajin, jadi juara hanya salah satu efek kamu belajar. Mengerti materi isinya yang lebih penting ya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk Cintai Produk Makanan dan Minuman Dalam Negeri

Hi mom, pernah gak nemenin anaknya nonton acara disalah satu televisi swasta, namanya Laptop si Unyil?. Saya sering, salah satu temanya ad...