Sabtu, 11 Maret 2017

Sepeda Onthel Oma

Mami Hanna, Omanya Nayla kalau sudah kepingin sesuatu, biasanya dia omongin berulang-ulang.

Salah satunya kepingin ke Kota Tua. Sederhana, simple  sih tapi tetap harus atur waktu, soalnya oma ini biar sabtu minggu jadwal acara padat merayap.

Makanya ketika pas, gw Whatsapp mami, nawarin mau tidak ke kota tua. Jawabnya cepat banget deh,  "Mau banget".

Mami kepingin liat sepeda onthel katanya😁. Akhirnya ketemu juga tuh waktu yang senggang buat ngajak oma ke Kota Tua.  

Hal pertama yang oma cari sepeda onthel pastinya. Langsung pose minta fotoin di samping sepeda lengkap dengan topi lebarnya. 

Abang yang punya sepeda sewaan itu cuma bisa pasrah, liat noni belande ngidam foto sama si Onthel😄. 

Eh oma juga di foto sama turis asing ketika lagi pose di sepeda onthel.  Sayang lupa nanya sosmednya apa, foto mami di posting di mana #penting. 

Saat itu mami juga sempat icip-icip es selendang mayang, makanan khas betawi. "Gak enak", ha.. Ha...yang penting pernah ngerasain ya mi.
Satu hal lagi yang bikin mami terkagum-kagum, sama orang yang bisa ngambang, minta foto bareng tentunya.

Pertanyaan dia sama pelakunya kok bisa ngambang, cuma dijawab pakai senyum manis, hi...hi... itu rahasia dapur mi.
Kunjungan kita Kali ini lumayan berhasil dan punya waktu cukup untuk masuk ke museum wayang (walaupun tidak bisa lihat pertunjukan karena lagi di renovasi) serta menjelajah bekas kantor Gubernur Belanda dan penjara bawah tanah.

Mami punya nyali loh buat masuk dan foto di dalam, padahal ruangannya gelap dan pengap.
Kapan-kapan kita kesini lagi ya mi, pertunjukan wayangnya kan belum sempat dilihat, plus naik muter-muter sama sepeda onthel sambil pakai topi lebar ala noni belanda, gak cuma foto-foto.

Pulangnya mami nyobain sholat di mesjid Sunda Kelapa,  menteng.  Mukenanya bersih dan harum ya mi. Jadi penutup jalan-jalan yang menyenangkan hari itu. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kota Bertabur Cahaya Ala Signify City of Light

Hi Mom.... Pernah gak membayangkan kamar tidur kita memiliki pencahayaan sesuai mood yang kita rasakan?, misalnya kalau lagi happy kep...