Rabu, 02 Agustus 2017

Malam Serasa Siang Berkat Philips......Yaaaay

Malam hari akan lebih menyenangkan buat daerah-daerah terpencil yang belum terjamah aliran listrik, kurang lebih 25 desa di Sumatera Utara, Bali Timur, Kalimantan Tengah dan Maluku.

Biasanya sih, anak-anak belajar hanya sampai sore, karena malam hari agak sulit melihat buku dengan bantuan cahaya obor, lilin atau lampu minyak tanah.

Kadang untuk kesehatan juga enggak baik, bila dinyalakan di ruangan tertutup.

Apalagi untuk Puskesmas, yang menjadi andalan masyarakat di daerah terpencil, hanya bisa beroperasi sampai sore hari

Nantinya semua akan menjadi masa lalu berkat  Philips Lighting yang memberikan sistem pencahayaan LED tenaga surya untuk menerangi lebih banyak desa terpencil di seluruh Indonesia melalui  program “Kampung Terang Hemat Energi”.

Program ini akan menyediakan penerangan untuk rumah dan fasilitas umum seperti puskesmas, sekolah dan jalan umum.

Anak-anak bisa belajar di malam hari, puskesmas bisa beroperasi dengan layak dalam keadaan darurat di malam hari dan mobilitas masyarakat serta barang tidak lagi terbatas hanya pada siang hari. 

Seperti yang dikatakan Rami Hajjar, Country Leader Philips Lighting Indonesia.  
Country Leader Philips Lighting Indonesia Rami Hajjar (tengah) didampingi Country Marketing Manager Philips Lighting Indonesia Lim Sau Hong (kiri) dan Chief Strategy Officer Kopernik Tomohiro Hamakawa (kanan) pada  peluncuran program CSR Kampung Terang Hemat Energi 2017-2018 Philips Lighting Indonesia.
Tomohiro Hamakawa, Chief Strategy Officer Kopernik mitra Philips Lighting Indonesia  program CSR Kampung Terang Hemat Energi,
Rami Hajjar, Country Leader Philips Lighting Indonesia didampingi Lea K. Indra, Integrated Communications Manager Philips Lighting Indonesia
Rami Hajjar, Country Leader Philips Lighting Indonesia dan Tomohiro Hamakawa, Chief Strategy Officer Kopernik menunjukkan lampu jalan LED berbasis tenaga surya: Philips Solar LED Road Ligh
Sebelumnya program “Kampung Terang Hemat Energi” dari Philips ini sukses dilakukan pada tahun 2015 di sembilan desa yang tersebar di tiga kabupaten di Sulawesi Selatan.

Nantinya untuk setiap desa terpilih, program “Kampung Terang Hemat Energi” akan memberikan paket pencahayaan LED tenaga surya Philips yang inovatif.

Terdiri atas: (1) Solar Indoor Lighting System lengkap dengan panel surya, (2) Philips LifeLight yang 10 kali lebih terang dari lampu minyak tanah, dan (3) Solar LED Road Light untuk menerangi jalan-jalan di desa pada malam hari. 

Tahun 2017 ini, program akan diawali dengan menjangkau enam desa di Sumatera Utara.

Senang deh dengan adanya program philips ini, kalau saya mau berkunjung ke daerah-daerah terpencil tidak khawatir bila kemalaman.

Ketika Phillips mengadakan jumpa pers dengan wartawan dan komunitas Blogger, pada masing-masing meja tempat kita makan siang, disediakan Lampu LED dan panel tenaga suryanya.
Akhirnya bisa lihat panel tenaga surya dari dekat
Persiapan jelang jumpa Pers
Sebelum seriusan Maksi dulu kita (saya yang pakai hijab pink polos) #pentinggaksih :)
Beda dengan acara jumpa pers pada umumnya, di meja masing-masing, Philips menyediakan beberapa permainan seperti congklak, sudoku dan teka teki silang.
Sesaat kita yang kebanyakan sudah jadi ibu-ibu ini balik seperti anak-anak lagi deh, main congklak dan mengisi permainan yang lain.

1 komentar:

  1. Philips emang merknya bagus, terang dan tahan lama ya mba. salam kenal saya enny yang di grup KEB ^^

    BalasHapus

Kota Bertabur Cahaya Ala Signify City of Light

Hi Mom.... Pernah gak membayangkan kamar tidur kita memiliki pencahayaan sesuai mood yang kita rasakan?, misalnya kalau lagi happy kep...