Kamis, 07 September 2017

Cuci Paru-Paru Yuuk

Jalan-jalan di taman? kenapa enggak. Biarpun Nayla hampir 11 tahun, dia masih suka kalau kita ajak ke taman (selain ke pantai sama ngemall tentunya).

Paling favorit sih pas ke Dusun Bambu, Bandung.  Udara yang terasa ketika jalan menuju ke sana saja sudah segaaaaar banget, kita buka jendela mobil selama perjalanan.
https://diarynayla.blogspot.co.id/2017/07/bandung-lagigak-pernah-bosan.html 
Suamiku ketika kesana dalam keadaan pilek dan flu. Begitu menghirup udara segar yang susah banget kita rasakan di Jakarta, mendadak hidungnya plong, pusingnya berkurang.
Sementara kalau Nayla, dia sibuk nanya ini itu tentang tanaman, bunga atau hewan yang kebetulan ada disana, salah satunya capung warna pink yang belum pernah dia liat.

Buat menjawab pertanyaan itu buka Google dong ya sayanya hi…hi….
Di   Lembang, Bandung juga ada tempat makan Ice cream, yang tidak semua orang tahu, kalau disana ada  bunga-bunga liar yang cantik di taman yang luas itu.
Kalau di Bogor lain lagi, taman lain yang dia suka sayang belum kesampaian untuk masuk, adalah taman kijangnya Istana Bogor. 
Gak mau pulang-pulang dia, karena mengagumi taman yang luaaaas itu plus kijang-kijangnya yang banyak, walaupun hanya dari luar pagar Istana.

Selain Istana bogor dan Kebun Raya, taman Topi juga jadi tempat persinggahan kita kalau lagi menginap di Bogor. Banyak permainan di taman tersebut.
Gak ada habisnya sih kalau ngomongin taman-taman yang kadang dilupakan, karena kita lebih sering ngemall ya enggak?.

Padahal seperti mak Monda Siregar tulis di blognya, http://emak2blogger.com/2017/09/05/taman-kota-ruang publik-untuk-semua/,  umumnya orang Indonesia suka suasana luar rumah, ngobrol dengan tetangga  atau mengajak anak bermain di lapangan dekat rumah. 

Itu, kalau di lingkungan yang masih agak lega, tetapi bagaimana bila di lokasi padat penduduk?, nah ini sih problem saya banget yang memilih tinggal di Jakarta,

Akan menyenangkan bila di tempat kita tinggal ada taman dan tempat bermain, walaupun hanya kecil.

Seperti saat ini kebetulan kita tinggal di apartemen,  ada taman kecil dan kolam renang untuk anak-anak rasanya sudah cukup menyegarkan mata dan pikiran kalau sedang di rumah.

Biasanya Nayla bawa skipping  kalau ke taman. Kapan lagi bisa lari dan loncat-loncat dengan bebas kalau bukan di taman.
Bersyukur sekalikan, biarpun kecil taman ditempat saya tinggal, bisa jadi tempat bersantai sejenak tanpa harus kemana-mana. Istilah suami saya,  sekecil apapun taman itu bisa buat cuci paru-paru☺.

#KEBloggingCollab -  Grup ke 15 Yohana Susana

12 komentar:

  1. Memcari udara segar yang menyehatkan memang gak perlu jauh-jauh ya, Mbak ...tinggal pergi ke taman kota aja. Praktis dan murah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mak nurul, murah meriah ya

      Hapus
  2. Alhamdulillah.
    Taman memang membuat kita kembali segar dan bugar.

    Jadi buat yang tinggal di kota besar, solusinya selain jalan ke taman kota juga rutin olah raga saat Car Free Day.
    Hahhaa....dijamin sehat dan bahagia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi.. Hi... Car free day sekalian cuci mata ya mak

      Hapus
    2. Hi.. Hi... Car free day sekalian cuci mata ya mak

      Hapus
  3. Ih bener banget tuh. Taman Kota itu memang tempat nyuci paru-paru di Kota mah. Nah kalo di tempat saya, kan masih banyak gunung, taman kota itu buat rekreasi anak-anak. Ada tempat bermainnya soalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enaknya, udara juga masih bersih pasti ya mak nia

      Hapus
  4. Bermain, belajar, olahraga, aiih semuanya pasti menyenangkan dilakukan di taman kota. Sy yang tinggal di desa aja mupeng pengen nyantai di taman kota mbak. meski di sini udara masih bersih, masih banyak hutan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malah luas tempat mainnya ya mak, di hutan, lebih alami

      Hapus
    2. Malah luas tempat mainnya ya mak, di hutan, lebih alami

      Hapus

Cinta Terencana Resep Jitu Keluarga Berkualitas

M asih ingat kah ketika kecil dulu kita punya impian untuk sekolah apa atau kerja dimana? saya masih ingat sedikit, jadi dokter atau pram...