Jumat, 26 Januari 2018

Blogger Moody vs Manajemen Waktu

Saya ngakunya sih blogger, tapi belakangan ini blog saya kadang tidak update, tapi saya tahu kok karena apa😚. Karena melencengnya jadwal  dalam manajemen waktu yang sudah saya rencanakan di kepala saya hari itu.
Padahal menurut mak Nurul Fitri yang menulis untuk post trigger #KEBloggingCollab dengan tema kesalahan manajemen waktu yang merusak jadwal  manajemen waktu seharusnya ditulis bukan hanya sekedar rencana di kepala.

Buat orang spontan seperti saya, menulis jadwal kegiatan takutnya mengganggu jadwal me timeπŸ˜‰ ya gitu deh, di dunia ini kan yang paling gampang adalah cari alasan ya kan.

Kadang hal hal sepele (menurut orang lain) bisa bikin saya mengurungkan niat menulis, seperti memasak. Soalnya saya ini kalau sudah masak bisa total, halah lebai ini sih.

Tapi memang menulis buat saya tergantung mood, bisa pagi siang atau malam, nah kalau kepingin nulisnya pagi sementara hari itu jadwal masak yang sok heboh (masak lauk hewaninya dua hari sekali), ya kelar bubar grak moodnya.

Apalagi kalau misalnya hari itu harus Arisan atau rapat di sekolah anak saya, sudah pasti bakalan seharian di sekolah.

Pulangnya pasti sore, sudah kecapean dan gak mood nulis, ini kalau gak salah sudah masuk alasan kedua ya hi...hi....

Alasan yang paling utama sejak kehilangan modem B^^t, yang kuotanya unlimited dan bisa dibawa kemana mana, keinginan saya untuk menulis jadinya timbul tenggelam.

Kadang bisa saya tethering dengan paket di hape ke laptop tapi suka takut habis kan gak unlimited

Atau bisa sesekali kalau lagi lancar ada wifi gratis di kamar saya yang berasal dari gazebo di lantai bawah.

Kebetulan saya tinggal di apartemen yang menyediakan fasilitas wifi gratis di setiap pojok di lantai bawah. Karena kita masih di lantai 7, kadang wifi tersebut bisa dijangkau dari kamar tidur.

Kalau lagi mood nulis di blog dan wifi lemot, biasanya saya turun buat nulis di gazebo dekat kolam atau di taman.

Gak enaknya karena itu area umum, orang bebas untuk merokok, jadi kalau asap rokok sudah bikin bete, kelar gak kelar saya pergi dari situ.

Bubar lagi kan jadwal menulis saya, padahal saya ini termasuk yang patuh sama tenggat waktu

Mood gak mood kalau memang tulisan harus jadi (biasanya yang berbayar atau lagi ikut lomba blog), biasanya kelar tepat waktu, kalau perlu begadang.

Lama lama suami saya kasihan juga lihat saya harus menyesuaikan keinginan menulis sama jadwal orang sepi merokok yang kadang gak pas waktunya.

Dia pasang wifi di rumah taraaaaa.... akhirnya... setelah pertimbangan panjang, salah satunya anak saya sudah bisa dikasih tahu cuma akhir pekan boleh pegang hape, saya dan suami bisa ngecek apa saja yang dia download

Cerita lengkap soal si wifi ini ada di link ini maaaacih ya mood booster sayaaaaang

Rencananya setiap 2-3 hari sekali (saya gak berani janji nulis tiap hari) saya akan sempatkan waktu pagi, siang atau malam untuk update blog.   

Kebetulan saya punya blog satu lagi yang harus di update juga, blog khusus tentang masakan dan tempat makan yang kita kunjungi. Yang mau berkunjung sila lihat di masak ala mom nayla

Jadi dua atau tiga hari sekali rasanya sudah pas buat saya untuk update blog, seperti mak Nurul tulis di post triggernya, dalam mengesksekusi to do list  tidak perlu terlalu kaku, karena situasi yang terjadi tiap hari tidaklah sama.

Apalagi sekarang saya sudah bisa nulis kapan saja, di  rumah tentunya, bebas asap rokok, bisa sambil nyemil sama nonton tv juga. Semoga gak males malesan lagi yaaaaa, AamiinπŸ’™πŸ’šπŸ’›πŸ’œ

Blog tanggapan untuk #KEBloggingCollab Grup ke 15 Yohana Susana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cinta Terencana Resep Jitu Keluarga Berkualitas

M asih ingat kah ketika kecil dulu kita punya impian untuk sekolah apa atau kerja dimana? saya masih ingat sedikit, jadi dokter atau pram...