Selasa, 12 Juni 2018

Berkah, Bertemu Orang Orang Baik di Bulan Ramadan

Nayla calon abege kami sudah beberapa bulan ini susah banget diajak ngomong, apalagi kalau lagi dengerin lagu pakai earphone, egoisnya lagi tinggi tingginya, gak peduli sama sekelilingnya, lagi mau puber keknya ni anak hi..hi...
Akhir pekan kemarin ketika kami liburan puasa di Bandung, dia merasakan sedikit akibat kecuekannya, tasnya ketinggalan di mal. Itu juga tahunya pas sudah sampai hotel.
Setelah diingat-ingat terakhir kami mampir di Pizza yang selalu ulang tahun itu, beli pasta untuk sahur. Setelah dapat nomernya dari 108, kita coba hubungi tapi sepertinya nomernya salah, lagipula sudah malam, mungkin sudah tutup.
Besok paginya suami saya coba lagi tetap gagal total, akhirnya gw coba telfon, minta security Ciwalk Mal yang namanya Bayu, tanyain nomer gerai makanan yang bisa dihubungi. 
Eh mas Bayu dengan baik hati malah menawarkan diri untuk mengambil dan menyimpankan tas Nayla di posnya kalau memang tasnya ada disana.
Tidak sampai satu jam, ada whatsapp dari mas bayu kalau tas Nayla sudah ada di posnya. Waaaah happy dong, kalau masih rezeki dan ketemu orang-orang yang baik, barang yang hilang pasti kembali.
Apakah nyaris kehilangan tas dan akhirnya kembali, Nayla berubah jadi lebih perhatian sama sekelilingnya? berubah, sedikiiiiit sih hi...hi...
Kami sempat malam mingguan dengan ngobrol bertiga. Dan seperti biasa Popnya Nayla ngajak ngobrol plus masukin nasehat sedikit, semoga deh diserap, asal jangan cuma lewat kuping kanan keluar kuping kiri.
Musti ekstra sabaaaaaaaar, jangan bosen nasehatin Nayla, kata pop ke gw, kalau nasehatinnya pakai marah-marah dan pakai nada tinggi, dijamin gak bakal didengar sama Nayla.
Iya juga sih, kalau diajak ngomong pelan-pelan kadang anak ini malah jadi mewek dan ujung-ujungnya maaf-maafan dan berpelukan, tapi kalau dikerasin pasti selalu berakhir dengan masuk ke kamar masing masing dengan banting pintu.
Pada dasarnya anak ini baik kok, diajak sholat bareng berdua kalau lagi di rumah mau, disuruh buangin sampah sama isi air minum di kulkas dia mau, apalagi kalau diajak masak bareng, antusias banget.
Semoga deh kejadian tas nyaris hilang bikin Nayla belajar jadi anak lebih baik lagi ya. Nah kebetulan kemarin ke Bandung gak lupa dong ya beli cilok dan brownies kesukaan sekalian buat lebaran.
cilok enak pinggir jalan dekat Ciwalk Mal
Dan liburan puasa di Bandung tahun 2018 ini, tanpa macet, perjalanan pulang pergi Jakarta Bandung enak banget, mungkin belum puncak arus mudik ya.
Akhirnya sebelum lupa selamat puasa dan lebaran, Mohon maaf lahir bathin ya 💙💛

2 komentar:

  1. Mungkin itu yg bikin aku dulu srg melawan orang tua, krn mereka kalo nasehatin selalu aja pake nada tinggi :p. Makanya dgn anak skr aku coba baik2 kalo nasehatin. Tp kdg gagal. :p. Apalagi kalo pas emosi :p.. Untung papinya anak2 lbh sabar

    BalasHapus
  2. sama mba dulu, orang tuaku, satu pk nada tinggi, satu nada rendah, lebih dominan yang nada tinggi, jadinya ketularan deh

    BalasHapus

Kado Pra Ultah si Kpop ManiA

Hi Mom.... Pingin bagi bagi cerita tentang keseruan  nemenin Nayla Nonton konser Kpop pertamanya, (pertama buat kit a juga dong ya). ...