Senin, 16 Juli 2018

MNC Vision Makin Kece Dengan Dolby Stereo

Libur sudah usai nih, tapi saya mau berbagi oleh-oleh tur menjelajahi kantor MNC Vision Tower di Jakarta Barat, pada Sabtu 7 Juli 2018. Judulnya Blogger Gathering " Hiburan Tanpa Batas", Turnya seru, ada sekitar 30 blogger di Jakarta yang dipilih untuk melihat langsung kinerja dari tv berbayar tersebut. 

Kebetulan saya dan beberapa blogger kebagian gabung di kelompok dua, dengan tujuan pertama Antenna Farm. Waooow sambil jalan kesana, diterik matahari, saya kok membayangkan perkebunan yang isinya antena tv semua hi...hi... 

Dan ternyata .... taraaa isinya puluhan parabola ukuran raksasa persis pohon beringin gitu. Kayaknya mereka yang membuat tv kabel berbayar ini Tahan Cuaca seekstrem apapun (kalau lihat iklannya ada hujan gledek petir, tapi tayangan tv tetap stabil dan jernih).


Para giant ini adalah antena penerima dan pemancar yang disebut ground station. Penjelasan singkatnya sih setelah menerima tayangan dari penyedia (provider) konten channel, tim MNC Vision mengolah tayangan tersebut baru deh dikirim ke satelit terus dipancarkan ke antena pelanggan di rumah.
Yang paling keren ternyata MNC Vision menggunakan satelit S Band, yang tahan terhadap cuaca seekstrem apapun. Ah itu sebabnya  dulu saya bisa menonton dengan nyaman walaupun hujan geledek petir 

Kecuali kalau ada Sun outage atau yang disebut gerhana satelit, yaitu saat matahari, bumi dan satelit berada  dalam satu garus lurus, gambar jadi terputus beberapa menit (ada infonya dilayar tv kita). 

Tapi biasanya sih hanya mengganggu beberapa channel sementara channel lain masih bisa dilihat, karena disalurkan oleh satelit yang lain yang tidak terkena gerhana satelit.

Eh tadi ada kalimat saya, saat dulu saya menonton dengan nyaman bla...bla.... Iya nih sudah tiga tahun harus berpisah dengan Indovison (nama sebelum menjadi MNC Vision) karena tinggal di Apartemen yang melarang penghuninya memakai parabola hiks.

Padahal sekarang setelah berganti nama jadi MNC Vision tampilan jadi kinclong, ngeces dan menggelegar karena memakai teknologi Dolby Audio (ini sebetulnya tahapan tur terakhir). Kita lompat ke bagian ini dulu ya, karena  sebagai pecinta film suara dolby stereo yang bikin sebuah film jadi lebih seru, bikin merinding, bikin deg-deg plas. 


Biasanya nih kepinginnya ketika nonton di rumah suaranya pingin mengglegar dan ngeceeeees seperti itu kan. Makanya kadang di rumah, perlengkapan  tv ditambah dengan sound system kece.

Tapi sekarang tidak perlu repot seperti itu, dengan berlangganan tv berbayar MNC Vision, kita bisa menikmati fasilitas ini, karena di dalam dekoder terbarunya sudah terdapat teknologi dolby stereo (suaranya jernih, ibarat kata jarum jatuh kedengaran bunyinya... cliiiiiiiing).

Channel yang sudah didukung teknologi ini antara lain HBO, Fox Movies dan tv lokal RCTI, kita bisa tahu karena ada logo Dolby di bagian channel.

Keren kan, yuuuk segera berlangganan tv berbayar ini (ini juga jadi pengingat untuk memasang ini di rumah ibu saya). Untuk bertanya apa saja tentang MNC Vision atau menambah channel sesuai pilihan kita bisa datang langsung ke Walk in Centre yang ada di area lobby MNC Vision atau klik link MNC Vision ini.#CeritaDiMNCVision
Kalau masih ragu, mereka punya pasukan petugas costumer care yang siapa melayani keluhan atau pertanyaan selama 24 jam. Bahkan saking baiknya pasukan ini, kadang ada yang telfon cuma kepingin ngobrol saja wkwkkwkw dan tetap dilayani dengan sopan. 

Kami juga diajak keruang studionya lo. Walaupun kecil tapi hasilnya keren ketika mereka membuat acara sendiri atau disewakan kepada pihak ketiga. Foto foto? pasti dong kapan lagi bisa bergaya seperti presenter atau kameramen (kalau di foto di Kidzania sudah ketuaan hi...hi...).
Terakhir kami diberi penjelasan yang singkat dan padat oleh perwakilan MNC Vision, Ibu Ramadhani (ah mirip nama anak saya nih), mengenai hadirnya MNC Play dan MNC Now, jadi kapanpun dan dimanapun kita berada bisa menonton tayangan melalui streaming video, karena jaringannya luas menjangkau berbagai daerah di Indonesia, aaaaaah makin sedih saya berpisah denganmu.


Apalagi ada fasilitas Parental Lock yang bisa membatasi atau mengunci film film yang belum pantas ditonton anak kecil, Super Budle (gabungan tv berbayar dan internet), ada panduan untuk menonton 7 hari ke depan, dan fasilitas mengakses tayangan yang sudah lewat, maksimal 7 hari ke belakang. Aduuuh ini fasilitas keterlaluan nikmatnya, tayangan kedepan atau sudah lewat tetap bisa ditonton.

Makanya gak heran pada tahun 2018 MNC Vision menerima penghargaan antara lain : Indonesia Prestige Brand Award, Indonesia Wow Brand Award dan Indonesia Most Innovative Bussines Award.

Dengan jaringan luas yang memiliki 101 cabang dengan 1.000 teknisi, MNC vision bisa menyediakan 139 channel, 24 channel-in house dan 33 channel exclusive.

Tur ditutup dengan kehadiran Khikmawan Santosa atau disapa mas Kiki dari Crossfade Erkata, studio yang mendapatkan lisensi Dolby Approved Studio dari Dolby Laboratories. 


Dari merekalah saya jadi tahu bagaimana suara suara seperti dinosaurus (padahal kita belum pernah melihat tapi percaya itu suara dinosaurus), gedung runtuh atau suara pedang di film Star Wars dibuat dengan efek-efek yang tidak diduga akan menghasilkan suara suara yang membuat penonton terpaku.

Aaah rasanya hari itu kumplit banget, bisa berkunjung ke kantor yang punya tagline "MNC Vision Bukan Yang Lain", dapat ilmu, dapat melihat langsung parabola parabola raksasa, bisa foto foto, makan siang bareng dan dapat goodybag keceh ahaaaaai, tur yang sempurna hari itu.        

4 komentar:

  1. oke banget ya branding mnc vision ini dengan dolby audionya. Puas deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serasa menonton di bioskop pribadi ya mba

      Hapus
  2. Seru ya mbak acara touring nya. Saya pun kagum saat berada di Grand station. Banyak juga ya satelit disana

    BalasHapus

Kado Pra Ultah si Kpop ManiA

Hi Mom.... Pingin bagi bagi cerita tentang keseruan  nemenin Nayla Nonton konser Kpop pertamanya, (pertama buat kit a juga dong ya). ...