Minggu, 16 September 2018

Duo Bekal Camilan Sehat dari Julie's Biskuit

Selamat pagiiiiii......

Kita ngomongin soal bekal makan siang buat anak sekolah sama bekal suami yuk. Biasanya nih bekalnya gak jauh jauh dari nasi goreng, ceplok telor atau roti bakar, buah, air putih dan susu.

kalau suami, biasanya bawa lauk yang saya masak kemarin. Kebetulan sudah dua tahun dia gak makan malam, jadi setiap habis masak saya simpan sebagian lauk untuk dibawa buat makan siang di kantor, kalau sayurnya sih saya masak dadakan pagi-pagi.

Yang agak spesial kalau bikin bekal makanan untuk Nayla, mana mau dia seperti papanya, bawa nasi sama lauk kemarin. Eh kecuali kalau lauknya rendang, bebek goreng atau cumi asin cabe ijo sih dia malah minta dibawain itu, tapi kaaaaaan, gak tiap hari mama tersayangnya ini masak itu.

Walhasil akhirnya saya bikinin sarapan ala mama Nayla deh, seperti nasi goreng sosis, nasi goreng bakso, shusi pakai telur dan nori atau chiken wing madu dengan favoritnya tumisan dari sayuran beku. Tambahannya buah pisang, susu kotak dan air putih

Tapi sejak Nayla kelas 6, bekal makanan seperti itu tidak cukup lagi. kegiatan dia yang sudah segambreng, seperti latihan angklung, vokal, paskibra dan basket harus ditambah dengan les otak, alias bimbel seminggu  tiga kali, buat anak kecil berumur 11 tahun lebih ini, kegiatan ini menguras tenaga dan pikiran.

Otomatis bekal makanan harus ditambah plus uang jajan, karena air minum juga kurang dong ya kalau hanya dua botol. Sebagai orang tua yang sayang anak, putar otak, bagaimana caranya agar dia gak bosen dengan bekal makanan yang saya buatkan.

Bukan berarti saya gak putar otak untuk suami, karena suami saya ini orangnya gak macem-macem, lauk apa saja yang saya bikin dia sukaaa banget hi...hi... sayang istri, makasih yaaa. Lagipula kalau ada rapat di dalam atau di luar kantor disediakan makan siang, jadi ada variasi buat dia.

Beda dengan Nayla, kalau dia bosen yang ada dia jajan di sekolah, saya gak mau dia sering-sering jajan, makanan di luar semuanya pakai penyedap rasa, bumbu seperti itu dilarang masuk di rumah saya.

Makanya selain nasinya dibawakan dua kotak makanan (kalau lagi bimbel bisa 12 jam lebih dia di luar rumah), saya buatin pancake, bakwan jagung atau roti bakar.  Sepertinya kalau ditambahin camilan kayak biskuit enak juga kali ya.

Kebetulan saya dan Nayla sudah sejak lama suka biskuit merek Julie's, yang rasa Peanut Butter Sandwichrasanya enak banget, kulit biskuitnya renyah dengan rasa asin gurih, krim mentega kacangnya creamy dan gurih juga.

Biskuit yang memakai logo cewek indo berambut dibelah tengah dan dikuncir dua dengan pita biru ini asalnya dari Malaysia tapi sudah halal dong. Belinya juga gampang, ada di supermarket seperti Indomart dan Alfamart.

Tidak percaya? Gugling saja instagram Julies.ind dan  Facebook Julies Indonesia atau mau baca baca tulisan saya tentang Biskuit endes ini sebelumnya juga boleh kok, diajurkan malah hi...hi... klik ini ya: https://www.diarynayla.com/2018/04/julies-peanut-butter-sandwich-bikin.html

Selain rasa ini, kemarin Nayla kepingin juga ngerasain Julie's yang rasa coklat, kebetulan juga ada di Indomart dekat rumah, namanya Julie's Choco More Sandwich. Saya lihat salah satu kandungan kakao bubuk. 
Rasa coklatnya sadis. Biskuit enak dengan krim coklat yang berlimpah ini, kulit biskuitnyapun pakai coklat begitupun krim di dalamnya. Dimakan langsung atau dingin-dingin dari dalam kulkas sama enaknya, nyoklat banget deh.
Kebetulan papanya Nayla ikut nyobain dua varian biskuit ini, dan kepingin bekel  yang rasa peanut butter juga buat nyemil di jalan. Akhirnya saya beli beberapa bungkus untuk camilan si kembar (bapak dan anaknya yang beranjak dewasa ini memang mukanya dan gayanya plek ketiplek 11 -12 sama persis hi...hi...).

Cara mengemasnya saya bedakan, untuk Nayla karena dia suka rasa dua-duanya, saya bawakan dengan tempat makan biar bisa berbagi dengan teman-temannya di sekolah dan di tempat les.
Menurut teman-temannya yang ikutan nyemil, biskuitnya enak. Lumayanlah bekal makan siang dan camilan Nayla bisa bervariasi dan jadi lebih semangat belajar di sekolahnya.
kalau untuk suami, saya langsung bawakan Julie's kemasan kecil ukuran 90 gram, lebih praktis. Bagaimana dengan saya, ah saya sih tinggal hap-hap saja ya di rumah, biasanya sih sambil baca buku atau pas lagi nge-blog seperti saat ini nih. 

Bisuit yang enak dimulut ini juga  cocok untuk teman kumpul bersama keluarga atau teman, saat lagi kumpul bareng sambil ngeteh atau ngopi.

Saya kadang nyelipin satu bungkus yang ukuran kecil di mobil. Jadi kalau lagi macet, mati gaya gak tau mau ngapain, buka Julie's buat dimakan bertiga.
Yang belum nyobain, silahkan beli yuk, apalagi lagi ada lombanya. Kepoin di Instagram Emak2 Blogger, hadiahnya keren, biskuitnya juga enak, tunggu apa lagi, selamat menikmati yaaaaa.....💙💚💛💜
#BekalCintaJulies
#KEBxJulies

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Duo Bekal Camilan Sehat dari Julie's Biskuit

Selamat pagiiiiii...... Kita ngomongin soal bekal makan siang buat anak sekolah sama bekal suami yuk. Biasanya nih bekalnya gak jauh j...