Kacamata Pink Untuk Nayla

Hi Mom......
Mau curhat soal mata minus nih. Sudah beberapa bulan ini Nayla mengeluh kalau kita nonton film di bioskop dan mengambil bangku agak ke belakang. Alasannya gak kelihatan jelas filmnya.

Ah masa sih, waktu itu saya berfikir ini anak hanya bete aja karena gak dapat bangku di deretan favorit. Tapi kok lama-lama gak hanya nonton bioskop yang dia keluhkan bahkan nonton televisi di rumahpun begitu.

Hurufnya gak kelihatanlah, gambarnya buremlah. Sebelumnya sih saya sudah mengingatkan jangan lama lama kalau main hape dan layarnya jangan terlalu dekat, dan dia kita bolehin pegang hape hanya pas akhir pekan.

Padahal anak ini suka makan sayur, yang untungnya dia doyan semua sayuran termasuk wortel yang katanya bagus untuk kesehatan mata, kecuali sawi pahit dan toge hi..hi.... Tapi ya sudahlah mungkin sudah saatnya dia pakai kacamata.

Makanya ketika habis nganterin omanya ke pesta pernikahan di Jakarta pusat, kita langsung ke mal untuk bikin kacamata. Kita datang ke optik tempat saya biasa bikin kacamata, dan ternyata sekarang bisa beli kacamata free pakai BPJS. Tapi ya gak bisa milih yang macam-macam merek framenya, sesuai yang masuk daftar BPJS saja.
"Nayla dan kacamata pink 1.jpeg"
Hanya persyaratannya BPJS (seperti biasa) harus melampirkan surat periksa mata dari dokter mata dulu. Dan seperti biasa karena malas bolak balik, saya langsung berhitung soal waktu dan uang hi..hi... 

Karena Nayla sudah pingin banget pakai kacamata hari itu jadi langsung aja deh periksa di optik tersebut dengan resiko kacamata ya bayar full karena gak pakai BPJS (untung ada frame yang pas dan modelnya nayla suka,  lagi diskon 20 persen).

Jadilah sore itu 18 November 2018, Nayla periksa dan ukur kacamata. Ternyata selain minus, anak umur 12 tahun ini juga ada silinder hiks. Yah untung ketahuan sekarang ketika ukuran silindernya masih kecil.
"Nayla dan alm, Oma Hanna tercinta.jpeg"
Saya juga berkacamata dan kebetulan ada silindernya juga, dokter saya  dulu bilang ada silinder kebanyakan karena membaca sambil tiduran. Dalam kasusnya Nayla dia sering banget baca buku dan main hape sambil tiduran tanpa menyalakan lampu kamar.

Kacamata cantik warna pink kesukaan Nayla siap untuk diambil sekitar 2-3 hari kemudian. Ketika hari-H nya tiba tanggal 20 November 2018, kita di sms untuk ambil kacamata. 

Kalau menunggu papanya Nayla ambil keburu tutup malnya, kalau kita yang ambil kok ya mager banget buat jalan. Akhirnya saya pesan pakai go-send aja deh, lebih cepat dan sampai dengan aman ke rumah.
"kacamata pink.jpeg"
Mulai malam itu Nayla membiasakan diri untuk pakai kacamata untuk nonton dan belajar. Ke sekolah sih dia bawa tapi hanya dia pakai ketika belajar, iiih padahal kacamata bolong atau kacamata biasa ala korea gitu biasa dia pakai kapan saja.
"Nayla dan kacamata pink 2.jpeg"
Alasannya  dia dengar dari temannya yang juga berkacamata, kalau dipakai terus minusnya nambah hadeeeeh. Anak abege ini  lebih nurut apa kata teman ketimbang dokter atau mungkin dia lihat emaknya pakai kacamata cuma pas nonton bioskop๐Ÿ˜. Semoga gak nambah deh minusnya.

Sebelumnya saya sempat sedih dan kepikiran, bagaimana ya kalau nanti Nayla dewasa, jangan-jangan ada pekerjaan yang dia pilih tapi salah satu syaratnya tidak berkacamata. 

Tapi ya mungkin semua sudah diatur sama Allah ya, semoga kacamata tidak menjadi penghalang Nayla mengejar cita cita dan impiannya. Seperti ketika dulu saya bingung dan bimbang, pas dia pingin coba  berhijab padahal dia lagi senang senangnya balet yang sudah dia tekuni selama 6 tahun. 

Gak taunya saya lihat teman-temannya yang berhijab tetap bisa balet dan bebas bergerak dengan baju khusus yang malah menurut saya lebih cantik kelihatannya.

Semoga  nanti Nayla yang memakai kacamata bisa menjadi anak yang berguna untuk dunia dan jadi anak sholehah ya nak, Aamiin.

Makasih buat yang sudah mampir, sehat-sehat selalu ya.

Komentar

  1. akuoun pake kacamata, tapi hanya dipakai pas nontin bioskop only hahahahahaha. alasannya bukan krn takut minus nambah, tapi krn emmang ga PD pake kacamata dan aku ngerasa aneh aja :p. tp aku pernah baca ya mba, pake kacamata setiap saat, malah bisa menormalkan mata kembali. tp aku kok ga yakin. krn papaku pake kacamata dr sejak kuliah, ga pernah lepas kec mandi dan tidur, ga normal2 sampe skr tuh. makanya tulisan yg bilang bisa bikin mata normal kalo rutin dipake blm aku percaya banget sih. salah satu blogger yg nulis wkt itu.

    BalasHapus
  2. Sama,sering dipakai atau enggak belum terbukti mana yg benar tapi Nayla juga lihat mamanya cuma pakai kecemete buat nonton aja wkwkwkwkwkwk ditiru deh. Happy holliday ya mba fanny

    BalasHapus
  3. Kalau Maura sama Manda, anak-anak saya sepertinya ada faktor keturunan dari mamanya yang juga pake kacamata. Sebenarnya kasian mereka, sekecil itu sudah harus pake kacamata, tapi mau gimana lagi, hanya berdo'a semoga kacamata tidak menghalangi cita-cita mereka seperti yang mbak bilang.

    BalasHapus
  4. Aamiin, semoga di masa depan nanti, kacamata tidak jadi penghalang apapun. Makasih sudah mampir pak Maman

    BalasHapus
  5. Jadi ingat dulu adik sepupu saya juga pakai kacamata gara gara minus. Terus tiap hari dia ngejus wortel... Atau kalau nggak wortelnya diparut lalu disaring. Sekitar 1 atau 2 tahun matanya normal dan lepas kacamata.

    Btw kacamata nya pink ih.. Unyuuuuu....๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah berarti manjur si wortel ya mba Rita , tapi gak yakin si penyuka warna pink ini mau kalo di jus.

      Hapus
  6. Aduh, anakku mainan HP sambil tiduran terus nih. Susah bangettt kalo diingetin.
    Kacamatanya cantiiik, jadi pengen juga punya kacamata pink, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi..hi... Aku juga pingin mba yg pink. Yuk mulai sekarang baca atau main hp sambil duduk jd hape gak langsung di depan mata

      Hapus
  7. Kakak Nayla cantik pakai kacamata, warnanya juga lucu.

    Ku noted ini Mak penyebab mata silinder dan minus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mak, senang kalau bisa berbagi info, semoga berguna ya

      Hapus

Posting Komentar