Selasa, 01 Januari 2019

Poni Cepak Ala Nayla

Hi Mom...

Pernah mengalami anak perempuannya ketika masih kecil memakai pencil alis atau lipstik milik emaknya? pasti banyak yang mengalami, saya juga tuh sampai sekarang malah.

Tapi yang mau saya ceritain bukan soal muka cemong cemong karena lipstik, tapi poni cepak gara gara di gunting sendiri, pelakunya ya Nayla ketika umurnya baru 4 tahun.

Awalnya sih saya gak tahu kalau dia potong poni. Cuma pas sore sore lihat muka dia kok ada sesuatu yang beda tapi saya gak tahu, yang jelas sih mukanya memang gemezin wkwkwkwkwkwkw.

Baru ketika saya menyapu ruangan tempat dia main, saya menemukan potongan potongan rambut halus plus sebuah gunting.

Langsung deh potongan potongan puzzle di otak saya langsung menyatu dan  dapat jawabannya kenapa tadi seperti melihat sesuatu yang lain di muka Nayla.

Begitu saya panggil, dia nyamperin saya sambil senyum senyum, saya yang tadinya pingin ngomel ngomel dikit karena poninya cepak nyaris botak kalau dia motongnya lebih pendek lagi, jadi ketawa ngakak.

Muka dengan jidat jenongnya malah kelihata lucu, kalau saya pasti langsung pakai hijab kemana-mana hi..hi....
Saya tanya ke Nayla kenapa poninya dipotong, dia bilang poninya kepanjangan nutupin mata iiiiih bohong deh, bulu matanya yang kepanjangan kali Nay. 
Terus saya tanya lagi kok ngerti kalau poni kepanjangan harus dipotong, dia jawab kan mama suka potong poni Nayla atau poni mama sendiri dengan gunting, ya ampyuuun.

Saya memang pernah memotong poni dia atau saya kalau sudah menutupi mata, sementara rambut belakangnya masih oke belum  kepanjangan, jadi belum merasa perlu ke salon.

Selain itu Nayla memang dari kecil sudah saya biasakan potong rambut di salon, mungkin itu juga yang bikin dia coba coba buat potong poninya sendiri.
Akhirnya saya ajak ngomong pelan pelan, lain kali bilang sama mama, kan mama kasih Nayla gunting bayi yang ujung bulat (buat potong kuku ketika dia bayi) untuk gunting kertas, sedangkan gunting biasa yang lebih tajam hanya boleh dipakai kalau ada mama.

Kalau gak salah ingat, akhirnya Nayla saya bawa ke salon biar di rapihin rambutnya, biar gak kayak anak pankrok (aduuuh ini 80an banget yaaa) depan cepak belakang panjang.

Sejak itu sih Nayla gak pernah iseng buat bereksperimen lagi dengan rambutnya, gunting, pisau juga saya letakkan di tempat yang belum bisa dia jangkau.

Yang pasti sih foto ini ketika muncul di FB bikin saya pingin nulis soal si poni cepak ini, biar dia ingat pernah ngejutin dan bikin ngakak kita.

10 komentar:

  1. wkwkwk aku jadi inget masa kecilku sendiri yang begini lalu menyesali kelakuan ini untung anakku uda ngerti kalau mau potong ya mesti ke salon :D

    BalasHapus
  2. Jadi punya kenangan yang lucu ya mba herva:D

    BalasHapus
  3. hahaha imut banget naylanya.. potong rambut sendiri.. mungkin terinspirasi sama ibunya dulu yang pinter cukur..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi...hi...anak kecil itu copy cat banget. Makasih sudah mampir

      Hapus
  4. hal yang sama pernah dilakukan adikku saat kecil, sampai pitak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi...hi.... Untung deh Nayla gak ada pitak. Tapi jadi kenangan lucu ya mba tira

      Hapus
  5. putrinya imut ya mbak ... bikin gemes

    BalasHapus
  6. wkwkwkwk ini malah ingetin aku pas msh kecil dulu. aku inisiatif motongin rambut adekku, dan mencukup alisnya. hahahahah pas diliat mama, lgs shock dan aku sukses kena marah. :D . ya wajar aja sih, krn mama serem bayangin pas aku cukur alis adekku bisa ke matanya. ato yg pas gunting ramhut, bisa kena tangan. tp wkt itu muka si adek lgs kyk alien krn alisnya setengah botak wkwkwkwkkw..

    BalasHapus

Jaga Ketahanan Pangan Nasional Kuuuuy ....

Hi Mom... kali ini saya mau bahasa masalah yang agak serius tapi tetap dong serius versi saya ya. Karena masalah domestik di rumah tan...