Valentine Ala Ala di KL Tower

Hi Mom...
"Nayla di Sky Box KL Tower 1.jpeg" 
Judul kali ini sok alay alay gimana gitu ya, hi...hi... karena kalau mau pergi liburan gw pinginnya memang ada moment tertentu. Entah ulang tahun atau  hari raya atau apalah, pokoknya gak asal pilih tanggal yang penting ada momennya.

Kebetulan yang lowong di 2019 itu Februari, jadilah dipas-pasin sama valentine dan berharap harap cemas gak bentrok sama Try Out nya Nayla.

Pilihannya Kuala Lumpur, Malaysia sebenarnya gak sengaja malah sebelumnya gw gak kepingin kesana. Karena ada video ada orang imigrasi yang mukanya kayaknya dari India gitu main tempeleng orang aja di bandara, ngeri ah.

Tapi begitu ada tiket promo yang murah dan Malaysia yang paling murah langsung sikaaaat hi...hi... pas sudah bayar baru deh keinget sama video itu.

Habis itu muncul soal pasport dan sedikit bikin drama, beli tiketnya kan bulan November 2018 waktu itu lupa kalau berangkat bulan Februari 2019. Karena  masa berlaku pasport gw dan Nayla tinggal 4 bulan (exp Juni 2019) kalau punya suami sih aman dia baru perpanjang pas piala dunia 2018.

Buru-buru deh perpanjang pasport, gw pilih pas libur sekolah ajalah biar  Nayla gak perlu bolos sekolah. Sampai seminggu lagi liburan berakhir belum dapat juga jadwal untuk ke imigrasi, stress iiiih.

Untungnya pas minggu malam pop coba buka aplikasi pukul 00 (sesuai tips dari grup halan halan), ternyata dapat yaaaaay Nayla jadi juga ke KL.

Tapi drama belum berhenti, begitu rapat sekolah baru ketahuan kalau tanggal yang kita pilih bentrok sam TO Nayla hari ke 2 dan 3, OMG. 

Akhirnya setelah ketemu dengan wakil kepala sekolah jadi tenang, dia bilang jalan saja karena ini hanya latihan paling resikonya gak ada nilai latihan.

Urusan pasport, tiket dan izin sekolah kelar tinggal bikin itinerary dong ya, gw pingin ajak Nayla ke studio Ipin Upin (tapi di email si Ipin Upin gak bales bales), sama ke Legoland (bahkan sehari sebelum berangkat gw beli pakai ojek online paket Happy Meal biar dapat tiket Legoland gretong buat Nayla).
"Tiket Legoland Nayla.jpeg" 
Nayla juga pingin ke bandara Changi karena di bandara lagi ada diorama Harry Potter dll dan berakhir bulan Februari, maka sibuklah gw cari-cari hotel buat booking. Papanya Nayla nyerahin ke saya untuk nyari yang penting sesuai budget.

Ternyata oh ternyata 3 hari sebelum tanggal berangkat 12 Februari 2019, gw masuk UGD karena batuk gak sembuh sembuh dan panas tinggi, padahal lagi perawatan gigi juga. 

Ternyata hanya radang tenggorokan, cuma karena alergi antibiotik yang dikasih antibiotik dosis rendah kayaknya jadi pas hari H nya masih batuk dan gak enak makan.

Akhirnya Itinerary kita hapus, suami bilang kita liburan santai aja gak usah ngoyo harus kemana dan dapat apa. Karena gw masih batuk, nafas jadi pendek suara juga serak-serak becek dan gak nafsu makan.
Hari pertama 12-2-2019.....
Berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, mendarat di Bandara KLIA2. Semua lancar, beda banget sama video yang pernah gw lihat, Nayla juga senang. Ini anak selalu happy kalau naik pesawat terbang, dan selalu minta duduk di dekat jendela.
"Nayla di Bandara Sukarno-Hatta 1.jpeg" 
"Nayla di Bandara Sukarno-Hatta 2.jpeg"
"Nayla di Bandara Sukarno-Hatta 3.jpeg"
"Nayla di Bandara Sukarno-Hatta 4.jpeg"
"Nayla di Bandara Sukarno-Hatta 5.jpeg"
"Nayla di udara 1.jpeg"
"Nayla di udara 2.jpeg"
Pop sempat beli dulu kartu perdana di Malaysia yang akan di tetring buat kita bertiga. Sebetulnya perut sudah keroncongan tapi terpaksa ditahan karena yang jemput sudah nungguin kita satu jam di bandara.
"Nayla di KLIA 1.jpeg" 
Kita Dijemput bang Roslee (kenalannya adek ipar), yang paham bola banget Jadi selama perjalanan dari bandara KLIA2 ke hotel A best Seri Bukit Ceylon Serviced Apartemen yang berada di jalan Bukit Bintang, gw sama Nayla dengerin mereka ngomong soal bola.
"Nayla di Malaysia.jpeg" 
Lama juga perjalanan dari bandara ke hotel, sepanjang jalan banyak perkebunan kelapa sawit.  Terus banyak plang KFC dan Burger rasanya pingin minta berhenti buat makan, tapi supirnya asik ngobrol ya sutralah.

Ketika hampir sampai hotel kita berhenti di tempat makan yang semua penjual dan pelayannya orang India, pasti masakan kari apa boleh buat deh. Bang Roslee doyan (tapi disini dia gak ikut makan, trus piye kok milihin masakan kari hiks..) dan makanan ini susah banget deh lewat di tenggorokan gw.

Kelar makan dan bungkus karena gak habis, kita langsung ke hotel. Sengaja cari apartemen yang ada resepsionistnya biar gampang berhubungan dan selalu dibersihin. (A Best Seri Bukit Ceylon)
"Nayla di A Best Seri Bukit Ceylon 1.jpeg"
Mereka ternyata selalu bersihin untuk yang stay lebih dari sehari, jam 17-18 (gw sempat ngomel-ngomel ke pop, pas pulang sore kamar belum dibersihin soalnya kalau di Indo kan jam 12 dibersihinnya).
"Nayla di A Best Seri Bukit Ceylon 2.jpeg"
Kamarnya sesuai dengan gambar, dapurnya kumplit (tempat bakaran roti aja yg macet, but its oke) ada kulkas besar, meja makan, ruang tamu dengan tv dan ac plus dua balkon. 

Kamarnya luas, ada tv lagi, lemari, strikaan, hair dryer dan kamar mandi yg luas plus ada bathtubnya. Gw suka bathtub sama tempat mandinya terpisah walaupun masih satu kamar mandi, saking luasnya.

Nah disini kan beda 1 jam dari Jakarta jadi pas jam 18 -19 masih terang banget, Maghribnya jam 19.30.  

Gw maunya kan keluar habis Maghrib, ternyata salah perhitungan karena mal tutupnya tetap jam 22 hi...hi... jadinya cuma sebentar deh di malnya. Besoknya kita ke mal sebelum Maghrib, sholat di mal aja biar lamaan dikit di sana.
"Nayla di kamar A Best Seri Bukit Ceylon 1.jpeg"
"Nayla di jalan menuju mal Pavilion.jpeg"
Kita jalan kaki ke mal Pavilion yang gedung dengan lampu kerlap kerlipnya kelihatan dari balkon hotel. Di sana akhirnya ketemu makanan berkuah juga, cuma perut belum bisa makan banyak.
"Makan steamboat di mal Pavilion.jpeg"
"Nayla di mal Pavilion 1.jpeg"
"Nayla di mal Pavilion 2.jpeg"
"Nayla di mal Pavilion 3.jpeg"
"Pop di mal Pavilion 1.jpeg"
"Pop di mal Pavilion 2.jpeg"
Hari Kedua 13-2-2019.....
Besok paginya kita rencananya mau naik Grab ke Selangor, studionya Ipin dan Upin tapi ternyata bang Roslee masih bisa nganterin kita (dia ada selametan sorenya karena mertuanya meninggal), jam 10 an kita dijemput dan langsung ke sana.

Sampai di sana, gw langsung terpukau, akhirnyaaaaa Ipin Upin boook, bang Roslee sampai bilang ini maknya yang antusias wkwkwkwkwk iya beneeeer. 
"Nayla di Studio Ipin Upin 1.jpeg"
"Nayla di Studio Ipin Upin 2.jpeg"
"Nayla di Studio Ipin Upin 3.jpeg"
"Nayla di Studio Ipin Upin 4.jpeg"
Sayang karena kita gak janjian dulu sehari sebelumnya (ya iyalah di email gak dibales sama mereka, mana tau eke), jadi gak bisa masuk studionya. Cuma bisa foto di depan kantor dan masuk toko merchandisenya.
"Nayla di Studio Ipin Upin 5.jpeg"
Mas eh pak cik penjaga tokonya dengan baik hati memberi nomer telfon studio biar kita bisa janjian untuk melihat ke dalam studionya (Office Upin ipin-03-55110012).
"Nayla di Studio Ipin Upin 6.jpeg"
"Nayla di Studio Ipin Upin 7.jpeg"
"Pop di Studio Ipin Upin .jpeg"
Kelar dari situ kita diajak mampir ke stadium Shah Alam, sayang sedang tidak ada kegiatan dan siang itu panaaaaas banget jadilah kami hanya berfoto di luar stadium.
"Nayla di Stadium Shah Alam 1.jpeg"
"Nayla di Stadium Shah alam 2.jpeg"
"Nayla di Stadium Shah Alam 3.jpeg"
"Nayla di Stadium Shah Alam 4.jpeg"
Habis itu kita nyebrang lagi balik ke kota dan lagi-lagi bang Roslee menawarkan makan di tempat Kari India ya sudahlah kita mengalah. Karena dia cuma bisa makan kari, masa pak supir gak makan hiks... kita makan siang disana.
"Restauran Ayam Goreng dan Kari di KL.jpeg"
Rasanya amboooi kental banget beda sama kari Jepang dan gw tetap gak berselera tapi kalau kata Nayla dan pop ayam gorengnya laziiiz. Sutralah habis ini harus cari makanan sesuai selera kita.

Pulangnya kita diantar sampai Twin Tower yaaaaaay. Foto-foto dong dan Nayla pinter banget ambil anglenya.
"Nayla di Twin Tower 1.jpeg"
"Nayla di Twin Tower 2.jpeg"
"Mom & Pop di Twin Tower 1.jpeg"
"Mom & Pop di Twin Tower 2.jpeg"
"Mom di Twin Tower.jpeg"
"Nayla di Twin Tower 3.jpeg"
Sorenya kita makan di Suria Mal yang berada di gedung Twin Tower. Kali ini kita balik ke hotel tanpa niatan untuk keluar lagi cape booook, sudah bekal cemilan dan roti.
"Suria Mal.jpeg"
Hari Ketiga 14-2-2019 Valentineeeee......
Tujuan kita kali ini ke KL Tower, kepingin foto foto di atas menara yang memiliki urutan ke 6 tertinggi di dunia. 

Kita berangkat menggunakan Grab car, tempat yang dituju persis seperti kalau kita mau ke puncak tinggi dan berkelok kelok. Gak kebayang kalau naik kendaraan umum, naiknya harus jalan kaki bisa kuyus mendadak kita bertiga.

Lagi-lagi karena gw takut salah beli lewat online (yang ternyata bisa jauuuh lebih murah) kita akhirnya beli tiket 3 buah langsung di counternya, lumayan mehong.
"KL Tower 1.jpeg"
"KL Tower 2.jpeg"
"KL Tower 3.jpeg"
Tapi semuanya terbayar dengan sensasi berfoto dalam Sky box di atas ketinggian kurleb 300 meter. Karena Sky box itu kotak kaca yang lantainya pakai ubin kaca yang tebal, kita bisa melihat kota dari semua sisi.

Kebayang kan gimana rasanya untuk menuju ke dalam box, kaki gw dan suami rasanya seperti digandulin bola baja beraaaat banget. Sementara Nayla enteng aja melangkah sampai kepinggir box kaca.
"Nayla antri di Sky Box KL Tower.jpeg" 
"Pop antri di Sky Box KL Tower.jpeg" 
Pas foto sih gak terasa kalau lagi berdiri di atas ketinggian, begitu kelar kalau gak malu rasanya gw pingin deh merangkak saja sambil nangis mewek. Dengkul kemeretek ngilu gemetaran, ini Valentine model apa sih ha...ha...
"Nayla di Sky Box KL Tower 2.jpeg" 
"Nayla di Sky Box KL Tower 3.jpeg" 
"Sky Box KL Tower.jpeg" 
"Mom di Sky Box KL Tower.jpeg" 
"Nayla di Sky Box KL Tower 4.jpeg" 
Ada dua box tempat foto satu berlatar belakang Twin tower, satu lagi gedung gedung perkantoran lupa deh namanya. Semua kita coba walaupun gemetaran, gak mau rugi wong bayarnya mihil.
"Nayla di Sky Box KL Tower 5.jpeg" 
"Nayla di Sky Cafe KL Tower 1.jpeg" 
"Nayla di Sky Cafe KL Tower 2.jpeg" 
Selanjutnya kita diantar Ke Sky Deck yang menyediakan teropong untuk melihat kota dan Twin Tower dari dekat, tapi rasanya gak perlu deh.

Tanpa teropong semuanya terlihat dekat dan jelas, pakai teropong malah gw bingung gedung Twin Tower yang terbuat dari kaca kaca, seperti nempel di depan mata.
"Sky Deck KL Tower 1.jpeg" 
"Sky Deck KL Tower 2.jpeg" 
"Pop di Sky Deck KL Tower.jpeg" 
"Nayla di Sky Deck KL Tower 1.jpeg" 
"Nayla di Sky Deck KL Tower 2.jpeg" 
"Sky Deck KL Tower 3.jpeg" 
Hape Nayla hilang
Dari Kl Tower kita lanjut ke Berjaya Times Square untuk makan siang, ternyata malnya jadul walaupun luas banget. Sedihnya hape Nayla yang dia beli sendiri dari uang yang dia kumpulkan plus ditambahin sama pop sebagai kado ulang tahun, hilang di sana.

"Nayla di Berjaya Times Square.jpeg" 
Hilang karena teledor, Nayla ini paling males masukin hape di tas kemana-mana ditenteng padahal dia bawa tas ransel kecil. Ketika dia mau ke toilet gw sempat ngasih tahu untuk masukin ke tas, tapi dia cuma bilang bisaaaa.

Ketika  cuci tangan dia taruh si hape di atas tempat cuci tangan, begitu kelar hape lupa diambil. Sejak itu jadi bahan becandaan kita kalau hape Nay  sudah jadi warga negara Malaysia.

Habis itu kita maksi di KFC yang nasinya nasi lemak enak banget, lumayan Nayla gak manyun. Walaupun setelah itu selama perjalanan ke Twin Tower (dia kepingin foto lagi di sana pas suasana malam) dia nangis di pelukan gw. Semoga jadi pelajaran yang berguna ya nak.
"Nayla di Twin Tower 4.jpeg"
"Nayla di Twin Tower 5.jpeg"
"Nayla di Twin Tower 6.jpeg"
Untunglah pas foto - foto Nayla bisa ketawa ketiwi lagi apalagi ketemu roti lapis Subway yang maknyuuus (dan eke tetap belum bisa ngabisin). Malamnya beberes, kan besok kita mau pulang.
Hari keempat 15-2-2019
Karena kita dapat penerbangan malam nyaris dini hari, maka pas hari terakhir kita leyeh leyeh, cuci baju dalam, beli sarapan diluar hotel. Nanti keluar hotel sekalian cek out aja plus nitipin tas koper dan ransel ke receptionist yang akan kita diambil pas mau ke bandara nanti sore.

Rencana kita hari ini keliling-keliling kota plus cari oleh-oleh. Tujuan pertama naik grab ke Central market dan sekitarnya. Udara panas banget euy plus masih sedikit batuk jadi gak selera buat belanja-belanja centil gitu.
"Nayla di Central Market  KL.jpeg"
Kelar dari Central Market dan pasar seninya, kita jalan kaki sedikit menuju arah stasiun bis karena toko oleh oleh satu lagi MYDIN yang ada disekitar tempat itu.
"Nayla di MYDIN Little India KL 1.jpeg"
"Nayla di MYDIN Little India KL 2.jpeg"
"Nayla di MYDIN Little India KL 3.jpeg"
"Nayla di MYDIN Little India KL 4.jpeg"
"Nayla di MYDIN Little India KL 5.jpeg"
"Nayla di MYDIN Little India KL 6.jpeg"
Harga di sana lebih murah dari Central Market Walaupun di MYDIN tidak terlalu kumplit banget tapi cukuplah buat oleh oleh.  Apalagi coklat sama Milonya top banget lebih padat rasa coklatnya.

Maksinya pop sama Nayla menyesuaikan sama yang lagi gak enak tenggorokannya. Pas liat ada texas FC langsung disamperin berharap ada ampela goreng hi...hi.... ternyata gak ada, gak apa apa deh nasinya juga senak dibikin seperti nasi liwet

Pas makan gw baru lihat kalau di seberang jalan ternyata jalan Petaling, Chinatownnya KL. Kelar makan kita keliling Petaling dulu mumpung dekat.
"Petaling Street Market.jpeg"
"Nayla di Petaling Street Market 1.jpeg"
"Nayla di Petaling Street Market 2.jpeg"
Nah pulangnya kan pingin pesan grab lagi, ternyata bis gretong warna pink yang rutenya keliling kota lewat depan Petaling, langsung deh kita naik bis gretong tersebut dan masih dapat tempat duduk. Seruuuu banget banyak tempat yang belum sempat kita datangi dia lewati
"Nayla Naik bus Gratis di KL.jpeg"
Kita turun di Mal Pavilion, untuk sholat dan istirahat sebentar sebelum kembali ke hotel ambil koper dan siap-siap ke bandara.
"Bandara KLIA 1.jpeg" 
"Bandara KLIA 2.jpeg" 
"Nayla di KLIA 2.jpeg" 
"Nayla di KLIA 3.jpeg" 
"Nayla di Air Asia menuju Indonesia 1.jpeg"
Karena penerbangan malam, kita masih ada waktu untuk makan dan eksplor sedikit bandara KLIA2. Seperti biasanya kalau naik penerbangan tengah malam buta gini eke deg deg-an sampai di ketawain Nayla karena duduk dengan mulut komat kamit  baca doa,  sementara dia sama Pop santai.
"Nayla di Air Asia menuju Indonesia 2.jpeg"
Syukur deh penerbangan lancar, kita sampai di Jakarta pukul 3 dini hari disambut hujan lebat, hujan yang bawa berkah dan udara jadi lebih sejuk.....Makasih buat yang sudah mampir di blog ini yaaaa.....

Komentar

  1. wahhh pengalaman yang menyenangkan mbak..

    BalasHapus
  2. Senengnya ya mb bisa jalan2 sama keluarga kecil. Bisa nonton Upin ipin dan yang seru ke towernya. Aduh kalau aku dah ngeri wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya ngeri tapi habis itu pasrah ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

      Hapus
  3. Wah seneng bgt yaa mb..
    Berasa ikut jalan2 aku lihat foto2nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mba enny semoga fotonya gak kebanyakan

      Hapus
  4. Asik bisa ke studio Upin Ipin. Cobain ayam goreng dong disana, kegemaran Upin Ipin.

    Kalau Mpo kesana juga mau ikutan ah kenstudke Upin ipin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi..hi...malah lupa nyobain ayam goreng pas di sana

      Hapus
  5. Keren nih.. Kayaknya boleh nih aku nyontek itinerarynya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap mba contek aja, itin santai dan suka suka

      Hapus
  6. Belum pernah ke luar negeri. Tapi biaya ke malaysia lebih murah dari Singapore gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lebih murah ke Malaysia, apalagi kalau dpt tiket promo

      Hapus
  7. Duuhhh..jadi makin pingin ke KL nih..apalagi ada UpinIpin hehehehe. Seru banget iih jalan-jalannya, semoga ada hikmah dari hilangnya hape Nay ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mom, semoga Nay belajar untuk gak teledor lagi ya

      Hapus
  8. Wah, berani banget, Mbaak.. Apalagi lantainya kaca, agak ngeri ngeri sedap haha

    BalasHapus
  9. Iya ngeri ngeri sedap dan habis itu menyesal gak pk gaya yang sudah kita contek, pas di sana lupa semua ha...ha...

    BalasHapus
  10. Waah Upin Ipin. Di negara asalnya, Si Kembar ini cukup booming juga ya. Aku klo ke Malaysia paling senang berburu biskuit dan maskernya wkwkwk. Murah

    BalasHapus
  11. 4 hari perjalanan yg menyenangkan ya mba, klo ke KL twin tower yg selalu jadi ikon ga boleh kelewat tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba kayak kita ke Jakarta jangan lupa foto sama monas๐Ÿ˜„

      Hapus
  12. Wiiihhh asik banget sih mba, jalan2nya. BTW itu foto didlm sky boxnya aku mah ga bakalan mau walau dipaksa, lantai kaca yg ada di mall2 aja udah bikin merinding. Hihihi
    Dan penasaran sama permen lolypop yang besar itu, itu permen lolypop beneran ga sih isinya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lolypop gede itu isinya permen lolypop kecil kecil mba, lucu ya kemasannya

      Hapus
  13. kamu ga suka kari ya mba :)? kebalikan kita, aku tuap ke malaysia, pasti nyari kari india dulu :D.nasi kandar pelita sih favoritku . apalagi pas kuliah dulu, selalu beli makan pagi siang malam ama warung india deket kampus :D.

    waah baru tau ada tempat upin ipin skr. udh lama sih ga main ke malaysia. tiap thn sbnrnya slalu ksana, tp hanya utk transit. kangen juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin kari yang dimasak orang India di Malaysia terlalu pekat buat aku mba Fan, udah gitu lagi batuk sampai suara serak tambah gak nyaman deh

      Hapus
  14. waahh foto dimenar tinggi itu bikin kaki gemeter ya mba.. duh aku ngeliatnya ajah udh serem.. apalg ngalaminnya :D
    tapi liburannya menyenang kan banget ya.. TFS ya mba.. bisa jadi buat refrensi klo mau liburan ke KL

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar mba, tapi jadi nyandu kebetulan mereka ada dua spot foto dengan kotak kaca kyk gitu, di tempat yang ke dua udah gak terlalu gemetaran

      Hapus
  15. Sayang banget belum bisa masuk ke studio Upin Ipin. Semoga kapan kapan kesampaian ya. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin iya nich penasaran, secara kita nonton filmnya hampir tiap hari ya

      Hapus

Posting Komentar