Selasa, 02 April 2019

Lactacyd: Ketika Air Saja Tidak Cukup Untuk Miss V

Hi Mom....
Sama gak sih kayak saya yang kalau ke toilet umum gak pingin deh nempel didudukkannya (saya punya triknya😀 yang gak harus duduk tapi gak perlu nangkring  juga dong ya di dudukannya).

Hal ini juga saya ajarkan ke anak perempuan saya, tapi kalau terpaksa harus duduk karena BAB (mau gak mau) saya sudah siapkan tisue khusus untuk diletakkan di dudukan toilet umum.

Untuk pakaian dalam, sehari minimal dua kali ganti, se parno itu deh saya sama kuman di toilet, karena kan organ intim wanita atau biasa disebut miss V itu bisa langsung terpapar kuman, beda dengan organ intim laki laki. 

Makanya saya juga pakai pembersih area  V, yang baru saya mulai sejak menikah (telat gak sih?). Saya pakai Lactacyd, karena tahu dari iklan dan tidak punya sama sekali referensi atau pembanding dari orang lain.

Untungnya nih nyaman dan cocok, dan akhir pekan lalu saya baru tahu nih air dan sabun bukan pembersih miss V yang tepat, bahkan bisa membunuh kuman baik yang ada di organ intim kita, whaaaaat.

Acara bertajuk Share Your Power bersama Lactacyd yang di produksi oleh Sanofi ini berlangsung akhir pekan lalu, yang dimulai dari pagi pukul 7 wib, hingga pukul 16 wib, di lapangan parkir Carrefour Lebak bulus, Sabtu 30 Maret 2019.

Kami para blogger heits  ini diundang untuk mengikuti kegiatan zumba dan yoga di pagi hari lanjut dengan talk show dengan beberapa tamu undangan seperti Dr. Riana Nirmala Wijaya – Medical Manager Sanofi dan Jehezkiel Martua – Product Marketing Consultant – Sanofi .
Menurut Dr. Riana Nirmala Wijaya Medical Manager  Sanofi (brand yang membuat Lactacyd), karena area miss V kita itu sensitif seperti perasaan saya eh kulit bayi😀. Salah penanganan sedikit bisa alergi, gatal hingga keputihan.
Dr. Riana Nirmala Wijaya – Medical Manager (no.2 dari kiri. Foto: Monica Angen)
Ada kuman di daerah miss V  yang bernama Lactobasillus (jadi ingat minuman Y^k^^ kan, yang baik untuk pencernaan karena mengandung kuman ini), nah   kuman  ini yang menjaga PH vagina tetap asam.

Selain itu ada pula zat penekan pertumbuhan mikroorganisme patologis lain seperti hidrogen peroksida, bakteriosins, dan asam laktat yang dihasilkan laktobasillus.

Tapi semua bentuk proteksi dari asam pelindung vagina tidak akan berguna jika melemah sehingga rentan terhadap infeksi. Penyebab melemahnya macam macam, vagina dibiarkan lembab, dicuci dengan sabun mandi yang tidak cocok dengan PH ke asaman vagina.

Bahkan ternyata air pun bisa jadi salah satu penyebab melemahnya asam pelindung vagina, karena bisa jadi airnya kotor, atau untuk melakukan disinfeksi air ditambahin kaporit yang berbahaya untuk penggunaan jangka panjang.

Itu baru sedikit dari banyak hal yang bisa mengganggu organ kewanitaan, rempong ya, tapi menurut Riana gak usah terlalu khawatir sekarang sudah ada Lactacyd pembersih yang aman yang akan menjaga keasaman PH miss V kita.

Pembersih ini kebetulan sudah saya pakai tapi gak rutin, masih on off belinya, kalau ingat beli kalau enggak ya pakai sabun cair yang di rumah.

Tapi sekarang ya gak bisa begitu lagi apalagi setelah mendengar manfaatnya. Dan sekarang variannya juga banyak, ada yang mengandung daun sirih, ada yang bisa memutihkan area luar sekitar area V, dan ada yang hanya mengandung susu.
Khusus untuk yang mengandung susu, ternyata bisa loh digunakan sama anak perempuan saya yang masih berumur 12 tahun, dengan catatan dia sudah akil balig atau yang sudah mengalami menstruasi.

Mumpung masih di sana dan lagi banyak promo sekalian deh saya beli dua varian yang mengandung daun sirih dan susu.
Acara yang berlangsung sehari ini memang sengaja dirancang untuk perempuan karena kebetulan masih dalam suasana hari perempuan Internasional yang jatuh tanggal 8 Maret 2019 lalu.

Makanya ada beberapa undangan talkshow yang semuanya perempuan selain dokter Riana, yaitu:
- Adisti Nirmala – Head of Marketing – Sanofi
- Ibu Rohika Kurniadi Sari, Assisten Deputy Pemenuhan Hak Anak, Deputy Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
Ibu Rohika Kurniadi Sari - Assisten Deputy Pemenuhan Hak Anak, Deputy Tumbuh Kembang AnakKementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
Ada kalimat Rohika yang menarik buat saya, Pembangunan negara yang nantinya akan dibangun oleh anak anak Indonesia itu dimulai dari perempuan  atau ibu yang sehat, percaya diri, dan berpikiran maju yang bisa menjadi kekuatan keluarganya dan yang akan mengawal perkembangan pertumbuhan anak anaknya.

Serta Misiyah, Pendiri dan  Direktur Institut KAPAL Perempuan (sebuah organisasi sosial yang bekerja dan memberikan perhatian khusus pada kelompok-kelompok terpinggirkan terutama perempuan dan minoritas di berbagai wilayah terpencil di Indonesia).
Ibu Misiyah – Pendiri dan Direktur Institut KAPAL Perempuan (foto: Echi Mustika)
Kenapa dinamakan Kapal Perempuan?, karena negara kita ini negara maritim atau kelautan yang semuanya bisa dihubungkan dengan sebuah kapal, jadi wadah ini ibaratnya seperti kapal yang bisa menjangkau seluruh perempuan di Indonesia.

Organisasi yang paling banyak menangani masalah KDRT pada perempuan ini, punya program untuk mengubah cara pandang dan berpikir para perempuan agar bisa melakukan perubahan, menumbuhkan rasa empati dan saling membantu.

Misiyah menambahkan sesuai tema Lactacyd, share  your power itu bisa atau  ada di tangan, kaki dan semangat kita. Nah Kemarin Lactacyd memberikan donasi sebesar 50 Juta rupiah untuk Kapal Perempuan, agar tambah banyak lagi perempuan perempuan di Indonesia yang bisa mereka bantu.
Foto: Liswanti Pertiwi
Wah kumplit deh hari itu, selain nambah ilmu dapat bertemu perempuan perempuan hebat seperti mereka, bertemu juga dengan teman teman sesama blogger yang selama ini kebanyakan saya kenal di sosial media dan grup Whatsapp, plus pulangnya dihadiahi kerudung pinky yang cantik.

Happy 💙💚💛💜💓   

4 komentar:

  1. Area V memang harus kita jaga dengan baik agar bebas dari kuman

    BalasHapus
  2. Permisi ibu-ibu, untuk membantu mencegah bagian intim wanita terinfeksi oleh kuman yang ada di toilet umum, khususnya, kami punya produk namanya Toilet Seat Cover yang dibuat dari tepung singkong murni sehingga sangat ramah lingkungan. Silakan cek infonya di website kami dan untuk pemesanan bisa melalui email saya solidwastem@gmail.com (Cassaplast Bioplastics)

    BalasHapus

Kostum Unlimited Mba Barbie

Hi Mom.... Sebelum bercerita panjang lebar saya pingin bilang, Nayla bikinin boneka Barbienya celana joging dari bahan celana olah ra...