Rabu, 08 Mei 2019

Kado Terindah, Nayla Khatam Al-Quran

Hi Mom...
Pas ulang tahun kebanyakan kita pingin dapat hadiah biarpun sudah jadi emak emak, termasuk saya pastinya hi..hi...nah tahun ini saya dapat kado spesial dari Nayla selain dia bikin kartu ucapan dari kertas dan spidol, dia khatam Al-Quran sehari sebelum puasa.

Buat orang lain biasa mungkin anaknya khatam mengaji, buat saya ruuuaaaar biasa apalagi saya sendiri belum pernah khatam (aduuuh ibu macam apa sih ini). Saya mau cerita asal muasal kado dari Nayla ini aja yaaaa.
kartu ucapan ultah dari Nayla
Nayla sama papanya paling gak bisa atau lebih tepatnya gak pernah ngasih kejutan buat saya, alasannya takut saya gak suka sama sesuatu yang mereka kasih

Makanya saya kadang ngasih clue apa apa yang saya mau hi...hi... ujung ujungnya gak surprise pastinya, karena saya yang milih kadonya.

Tahun ini juga sama sih saya juga ngasih clue apa apa yang saya idam idamkan, hingga tiba tiba Nayla bilang, "Nayla kasih kado apa dong, kan gak punya uang".

Saya spontan langsung bilang, "Kamu khatam Al-Quran itu kado buat mama", eh dia langsung bilang "okeeee, tapi keburu gak mom?" katanya ragu ragu.

Sudah 4 bulan lebih dia gak ngaji lagi di TPA, karena sudah kelelahan dengan jadwal les dan try out menjelang ujian nasional untuk kelulusan dia di sekolah dasar.

Setiap minggu ada try out, ujian praktek dan les, sampai rumah habis maghrib (sholat di tempat les). Bayangin untuk anak sekecil ini, jadwal ketat seperti ini pasti berat, karena berdasarkan aturan pemerintah, semua harus kelar sebelum puasa.

Jadilah ngajinya hanya sama suami saya, itu juga banyak bolosnya karena kadang suami saya gak sempat. Tapi begitu tahu saya mau kado utamanya itu, suami saya juga semangat, Insya Allah bisa katanya.

Tapi tinggal 4 hari saya mau ulang tahun (8 Mei), dia belum khatam juga, hingga akhirnya minggu sore  5 Mei 2019, (malamnya sudah mulai teraweh puasa pertama), Suami saya ngajak Nayla ngaji.
Duo kembar kesayangan
Seperti biasa Nayla minta toleransi, sedikit aja yaaaaa, terus saya bilang, kapan khatamnya kalau sedikit😁. Suami saya yang ngasih semangat, "tenang aja mom pasti kelar".

Dan bener loh, sebelum maghrib Nayla khatam mengaji Al-Quran, saya senang bahagia campur aduk deh, saya bilang ke Nayla, "Makasih ya ini kado terindah dan terbaik dari Pop sama Nayla, besok mom bikinin bubur merah putih ya".
Pas hari H gak dapat kado lagi? masih dapat dong ya, selain dapat cake ulang tahun, pop juga sengaja cuti buat ngajak kita buka puasa di luar, plus dapat dompet cantik dari Laras, keponakan yang sejak tahun lalu sudah mulai bekerja, makasih ya.
Buka puasanya berkesan banget selain makananya enak, pop juga ngasih surprise kalau dia mau pindah kantor, mencoba hal baru di tempat baru, Nayla sampai bilang, "Pop sengaja ya bilang pas mama ulang tahun". 

Ternyata bukan sengaja tapi informasi itu juga baru dia dapat pas tanggal 8 Mei pagi yo weesss semoga berkah buat semuanya ya pop.
Semoga berkah dan kebahagiaan juga diberikan buat yang mau meluangkan waktunya mampir di blog ini, makasih yaπŸ’šπŸ’›πŸ’œπŸ’πŸ’™.

13 komentar:

  1. Senangnya πŸ˜ƒ semangat kaka khatam Quran, makin pinter ya kaka jadi anak sholeha.

    BalasHapus
  2. Selamat ya Nayla ..duh psti seneng bgt punya anak sepintar Nayla.. selamat ultah jg kk Hanny berkah selalu ya disisa usianya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin mba Ria untuk semua doa baiknya, doa yg sama buat mba ria

      Hapus
  3. masya Allah. senangnya anak bisa khatam Al Quran. Bisa menjadi permata dunia akhirat. Kata aku ini kado terindah lhoo.. Jarang anak khatam ngaji sekarang ini. Alhamdulillah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, iya mba hadiah yg gak bisa dibeli pakai apapun ya

      Hapus
  4. Terus solehah ya Nayla, anak hebat sudah kasih kado terindah buat Mama

    Happy Milad mba, Barakallah fii umrik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin makasih untuk semua doa baiknya, doa yg sama buat mba dian

      Hapus
  5. Masyaallah Nayla hebat banget, sholehah ya nak, qurrota a'yun bisa bahagiain mama dengan khatam Quran, kado termahal. Happy birthday ya mbak, wish you all the best, barokallah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin makasih atas semua doanya mba Lia, doa yg sama buat mba lia

      Hapus
  6. Happy belated birthday buat Mbak Hanny :* sehat2 selalu, berlimpah rezeki di usia baru dan selalu bahagia yaaaa.

    Long time no see dan udah lama banget aku gak mampir ke sini huhuhuuu *cipikacipikilagiahhh.

    Setiap Ibu pastinya suenaaaang banget saat anaknya khatam pertama kali. Anaknya juga senang dong, karena bisa khatam di usia sekolah.

    Selamat ya Kak Nayla sudah khatam.
    Dan, selamat juga sekali lagi buat Mak Hanny.

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah pasti ada kebanggaan tersendiri ketika anak khatam Alquran ya mom. Semoga anak saya kelak juga bisa seperti ananda ^_^

    BalasHapus
  8. Kini DEWALOTTO hadir lebih lengkap lohh dengan beragam permainan seperti :
    TOGEL, BOLA, POKER, SLOT GAMES, SABUNG AYAM, TEMBAK IKAN, BATU GONCANG dll
    kami sajikan untuk anda semua dan proses cepat yang kami tawarkan untuk melayanin anda 24 jam penuh
    silahkan yukk bergabung dengan kami hanya dengan modal 20rb saja
    anda bisa memenangkan uang puluhan bahkan ratusan juta rupiah dengan nyata lohh
    silahkan di coba peruntungan anda bersama kami pendaftaran gratis modal 20ribu saja yukk di add WA : +855 69312579
    link daftar : http:// www.dewalotto.club

    BalasHapus

Rambut Sehat Dan Kuat, Pastinya Rambut MyLea

Hi Mom.... Pernah dengan tentang silikon (silicon) kan,  yang bentuknya padat , cair dan gel ?. S elama ini saya tahunya silikon yang p...