Jumat, 07 Juni 2019

Rambut Sehat Dan Kuat, Pastinya Rambut MyLea

Hi Mom....

Pernah dengan tentang silikon (silicon) kan,  yang bentuknya padat, cair dan gel?. Selama ini saya tahunya silikon yang padat itu sebagai tambahan untuk yang mau membesarkan payudara, atau untuk memancungkan hidung, yang berhubungan dengan kecantikan deh.

Sedangkan yang bentuknya gel, dipercaya untuk perawatan bekas luka setelah operasi atau kecelakaan.

Ternyata nih silikon yang cair juga dipakai untuk perawatan rambut, seperti di shampoo, hair spa atau bahkan hairtonik. Fungsinya untuk melembutkan rambut, begini cara kerjanya, silikon melapisi rambut sehingga rambut menjadi lebih sehat, halus dan mengkilat.

Tapi ternyata oh ternyata bila digunakan dalam jangka panjang mengakibatkan ada tumpukan silikon di lapisan rambut, karena bahan ini kan memang gak larut dengan air, akibatnya mengganggu penyerapan nutrisi, rambut jadi gak sehat, rapuh dan mudah patah.

Ah mungkin ini sebabnya rambut jadi mudah patah, rapuh dan gak sehat karena  kelihatan suram, mungkin juga shampoo yang selama ini kita pakai mengandung silikon.

Nah dikala gundah gulana galau gak jelas gitu, saya dapat kirimin shampoo, hair mask dan hair tonic merk MyLea, yang bikin saya senang ada tulisan  besar silicone free, yaaaaay.
Karena ternyata nih tiga serangkai ini merupakan MyLea Hairceutical System yaitu rangkaian produk berdasarkan hairceutical atau medicated dan diformulasikan tanpa silikon atau silicon free.
Rangkaian Hairceutical System terdiri dari 3 step: Cleanse, Treatment, Rest. Melalui 3 step ini perawatan yang maksimal dan menyeluruh dapat dicapai untuk meyakinkan kulit kepala dan rambut akan terjaga untuk tetap sehat dan kuat.
Biar lebih mantab, produk perawatan rambut ini saya coba bersama suami dan Nayla, kebetulan dia sudah 12 tahun dan saya baca kandungannya aman. 

Dari hari pertama dicoba shampoo ini sudah menyenangkan, aromanya segar, kebetulan paket produk perawatan rambut untuk saya mengandung ekstrak bunga chamomile dan horsetail. 

Rambut yang dicuci dengan shampoo kelar dipijat dan dibilas, lanjut pakai  hair treatment, usap dan pijat secara merata ke batang rambut selama 5 menit, lebih juga boleh kok, habis itu bilas lagi sampai bersih.

Ketika rambut sudah setengah kering, kita bisa langsung pakai hair tonicnya. Suami saya paling suka pas bagian ini, seger banget katanya dingin di kepala. Jangan lupa di pijat pijat juga ya minimal 3 menit, biar diserap dengan cepat oleh rambut

Singkatnya setelah pemakaian teratur 4-5 kali terasa banget rambut lebih kuat, terutama rambut suami dan nayla yang tebal banget tapi mudah rontok, biasanya di bantal, di kasur sama di lantai bertebaran deh rambut mereka, sekarang rontoknya sudah sewajarnya rambut yang memang rontok tiap hari, padahal kita baru coba yang untuk rambut normal.

kayaknya kita bakalan pakai produk ini deh, tapi pingin nyoba yang mengandung ginseng untuk menguatkan rambut yang mudah rontok sama yang mengandung nutrisi ekstrak bunga Arnika dan Piroctone olamine, untuk yang mengalami masalah ketombe. 
Selain memakai produk perawatan rambut yang tepat, ada lagi  nih tips biar rambut kita sehat, selain jangan terlalu sering memakai pengering rambut dan mengurangi stress konsumsilah makanan yang mengandung vitamin B, C, E, biotin, dan zinc. 

Nutrisi yang satu ini baik lho untuk pertumbuhan rambut dan kuku. Makanya banyakin mengkonsumsi daging merah, kacang-kacangan, alpukat, bayam, ikan, keju, dan telur.

Terus belinya dimana? di supermarket besar dan ternama merk ini sudah banyak dijual, kalau mager beli online juga bisa seperti misalnya  di Jd.id, gogobli, century, dan watsons.

Selamat mencoba ya mom, siapa tahu rangkaian produk perawatan rambut MyLea cocok untuk keluarganya.

2 komentar:

Yaaaaay Nayla Kelas 7 Nih

Hi Mom... Lagi bahagia dan berbunga bunga nih, soalnya Nayla (kalau di sekolah dipanggilnya Alanis, sesuai nama depannya,  karena ada be...