Minggu, 18 Agustus 2019

Berburu Sirih Kuning

Hi Mom...
Anaknya yang sekolah negeri atau masih TK di DKI Jakarta, beberapa hari menjelang 17 Agustus kemarin, disuruh bawa tanaman tertentu gak untuk di tanam di sekolah?.

Karena adanya anjuran dari Gubernur DKI, Anis Baswedan yang tumben kali ini lumayan bagus, yaitu seluruh anak SMP Negeri (mungkin SD dan SMA juga) di DKI diminta untuk membawa tanaman Sansivera dan Sirih Kuning seikhlasnya.

Memang sih gak harus bawa dua duanya, bisa pilih salah satu, biar adil di kelas Nayla ditentukan, yang absennya genap bawa Sansivera, yang ganjil Sirih Kuning, Nayla kebagian bawa Sirih kuning karena absennya di nomer ganjil.

Tahu kan akibatnya, tanaman yang biasanya bertebaran jadi langka, siapa cepat dia dapat wkwkwkwkkw, paniang pala ambo, sampai akhirnya ketemu juga di sekitar kantor Walikota Jakarta Timur yang lokasinya di Cakung.

Lah kok jauh amat, rumah dimana, ketemu tanamannya dimana hiiiks. Memang kebetulan kita mau ke Aeon Cakung,  tapi kaaan mau jalan jalan .... sebelumnya kita sudah muter muter di sekitar RS Persahabatan, kok ya yang biasanya ada penjualan tanaman, lokasi trotoarnya bersih dan jalanannya jadi tempat parkir, bagooos pas bangetkan.


Akhirnya seperti rencana semula kita tetap ke Aeon, sambil berharap ada tukang tanaman, mata jelalatan kanan kiri eeeh ternyata ada loh satu yang buka,  ini sih rezeki si Nayla😀.

Si Ibu penjual tanaman bilang dari pagi banyak yang borong Sansivera sama Sirih Kuning buat di bawa ke sekolah, whoaaaa eke banyak saingan, padahal ini jauuuh loh dari rumah kita, untung masih sisa satu.
Cuma kok Sirih Kuning atau Sirih Gadingnya gak koneng koneng amat, tapi ya biarpun gak yakin mau gak mau nurut sama yang jual, karena yakin dan percaya hanya sama Allah eeeaaaaa😊😊 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yaaaaay Nayla Kelas 7 Nih

Hi Mom... Lagi bahagia dan berbunga bunga nih, soalnya Nayla (kalau di sekolah dipanggilnya Alanis, sesuai nama depannya,  karena ada be...