Sabtu, 03 Agustus 2019

Ketika Bencana, Takut dan Pasrah Sekatnya Tipiiiiis

Hi Mom...

Masih ingat gempa yang terjadi tanggal 2 Agustus 2019 lalu?, gempanya kuat banget karena berkekuatan 7,4 SR plus berpotensi tsunami. 

Nah kebetulan saat itu gw dan Nayla sedang asik ngobrol di kasur, gw sempat bilang "tempat tidur jangan digoyang goyang dong Nay".
Dia protes iih gak digoyang kok, kebetulan kakinya memang setengah di lantai. Tapi tiba tiba tempat tidur oleng ke kanan ke kiri, ketika lantai seperti bergelombang gw langsung teriak gempa nay!!, ganti baju ... ganti baju.

Tau kan kalau lagi di rumah  kostum kita kayak lagunya rapper Iwa K ...Bebas...lepas...kutinggalkan saja beban di hatiku... alias cuma pakai kaos panjang dan celana pendek😁😁.

Untungnya perlengkapan lenong endebrai endebrei itu di depan mata semua, langsung ganti baju. Gak lupa ambil charger, power bank kacamata, hape, dompet, laptop (kebetulan lagi ada di kasur semua) dan kunci mobil.

Begitu keluar pintu, ternyata di luar sudah ramai orang turun  lewat tangga darurat. Mungkin alarm peringatan juga bunyi tapi gw gak dengar,  sayang baru sampai lantai 6 baru keinget Seretide Diskus si obat astma gw ketinggalan.
Gw minta Nay tunggu di lantai 6 dulu (salah sih harusnya biarin aja dia bareng yang lainnya ke bawah) gw lari naik lagi ke lantai 7.  Dengan gerak cepat gw ambil obat sama jam tangan langsung kunci unit, lari lagi ke lantai 6 nyamperin Nay trus lari turun ke lobby.
Pas sudah di bawah, baru ingat AC belum dimatikan biarin deh yang penting sudah turun. Kita berdua baru naik setelah pop  pulang dan suasana sudah kondusif, sebagian besar tetangga sudah naik lagi kali ini pakai lift.

Sempat baca di grup WA, letakkan sendok  dalam gelas biar kalau tidurnya kebo banget trus ada gempa lagi sendoknya bunyi bunyi gitu oo okeeyyy. 

Gw malah taro dua sendok, tapi ada yang usul di grup, taro aja selusin sendok di panci wkwkwkwk biar gedombrang gedombreng kalau tidurnya ngebo pasti kebangun.

Setelah kejadian itu apakah kami jadi takut?, iyaaaalah tapi pasrah aja deh. Lagi duduk di taman bunga, dimana ada kupu kupu beterbangan  dan angin sejuk bertiup sepoi sepoi, kalau sudah ajal ya gak bisa menghindar.

Yang pasti perlengkapan lenong dan teman temannya harus mudah dijangkau, karena hanya ada waktu kurang dari 1-2 menit untuk berfikir dan keluar dari rumah. Yang lebih penting lagi anak selamat, yang lain urusan nanti.

Selamat liburan akhir pekan, jangan lupa bahagia yaaaπŸ’™πŸ’šπŸ’›πŸ’œπŸ’—

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketagihan Naik Mola Mola Jet Spinner

Hi Mom... Anniversary tahun ini saya dikasih kado ditemenin ke Ancol sama suami, untuk me time naik roller coaster bareng teman teman bl...