Selasa, 20 Agustus 2019

Yaaaaay Nayla Kelas 7 Nih

Hi Mom...

Lagi bahagia dan berbunga bunga nih, soalnya Nayla (kalau di sekolah dipanggilnya Alanis, sesuai nama depannya, karena ada beberapa nama Nayla di sekolahnya dulu) sudah masuk Sekolah menengah pertama SMP alias kelas 7. 
Gak nyangka bayi yang dulunya plontos dengan  bola mata hitam yang jernih, dan pipi bulat penuh  ini sudah sekolah di kelas 7, dan masuk di kelas unggulan pula.

Memang sih ada tes untuk masuk di kelas unggulan (ada 2 kelas unggulan dari 7 kelas yang ada), tapi Kita gak mau membebani dia untuk masuk kelas tersebut, apalagi buku buku pelajaran SD sudah dihibahkan semua, tepat 3 hari sebelum sekolah dimulai.

Coba ibu macam apa ini hi...hi..., waktu beberes sih berdua Nayla, dan kita berdua mikirnya kan sudah diterima di sekolah impian (kok impian, nanti kita bahas, wkwkwkwkw gayanya... kayak ada yang penasaran gitu), paling juga diambil dari NEM yang paling tinggi.

Begitu tahu ada tes lagi, kita berdua ngakak deh, ngakak stress, lah mau belajar pakai apa, tersisa hanya kamus dan buku pintar, apalagi sudah dua bulan libur, ya libur juga pegang buku dong, paling juga belajar sama si mbah, mbah google.

Pesan kita ke Nayla, gak terpilih masuk kelas unggulan gak apa apa kok, yang penting sudah belajar dan berusaha, sisanya serahin ke Allah (kek mamah Dedeh gitu deh kalo udah urusan nyemangatin dia belajar).

Jawaban Nayla simple, oke mom, Nayla yang penting pisah kelas sama teman SD-nya yang annoying banget, eh ternyata dikabulkan, dua hari kemudian dikasih tahu kalau kelas unggulan di SMP 92 Rawamangun, angkatan 22 ada di kelas B dan C, dan unyil kita ada di kelas B yaaaaaaay.

Ternyata dari 9 orang teman SD-nya yang diterima di SMP ini, hanya Nayla yang masuk kelas unggulan, bangga? iyalah karena apapun yang dia lakukan kami bangga, bahkan bila gak masuk kelas unggulan sekalipun, kami tetap bangga sama unyil ini.

Bedanya apa sih dengan kelas biasa? kalau dulu sih kelasnya beda sendiri, bawa laptop setiap hari, guru bahasa Inggrisnya bulelebong, nah kalau sekarang katanya gak boleh lagi ada kelas khusus kek gitu.

Jadi sekarang apa dong bedanya? guru gurunya sama, pelajarannya sama, tapi nilai Kriteria ketuntasan Minimal atau KKMnya lebih tinggi ketimbang kelas biasa (dilarang nanya KKM itu apa, mumet jelasinnya, gugling aja please), anak anak ini juga harus bisa presentasi beberapa pelajaran ke kelas lain, apa Nayla bisa? yang jelas setiap kali ditunjuk dadakan, dia maju ke depan (pastinya dong ya ke depan😋) dan bisa menjelaskan.

Apa hanya ini, pastinya banyak yang lainnya tapi cerita lengkapnya nanti saja kalau kelas sudah berjalan yaaa, ini baru Juga sebulan sekolahnya.

Kok Nayla ngebet milih sekolah ini?

Karena teman teman main dia di SD Kuda Laut banyak yang memilih sekolah ini, walaupun ada juga yang dari awal kepingin masuk di SMP 99 Pulomas, Nayla juga pastinya, bahkan dia sudah menghitung harga gojek kesana.

Kata dia hanya beda 3 ribu lebih mahal wkwkwkwkwk, padahal kalau dilihat dari jarak jauuuuuh banget dari rumah, makanya dengan berat hati kami menolak permintaan dia, realistis sajalah mau se favorit apapun kalau jauh, makasih deh, masa habis sholat shubuh harus jalan, gak enjoy lagi dong sekolahnya.

Sementara SMP 92 di Rawamangun ini termasuk sekolah favorit juga loh, tapi buat kita, sekolah ini masuk jalur non zonasi, sementara untuk tahun 2019 ini peraturan pendaftaran sekolah dimulai dari jalur zonasi.

Nah karena Nayla ini dari awal ngebet sekolah ini, walaupun dia ngebet juga dengan salah satu sekolah yang ada di zonasi kita di Duren Sawit, makanya biar bisa ikut non zonasi, sengaja deh pas daftar zonasi pilihannya cuma satu, kita pilih yang NEMnya tinggi tinggi setinggi alaihim (anak anak ini pasti bakar bukunya dan abunya di minum makanya NEM nyaris sempurna😎), biar langsung terpental hi...hi....

Begitu mendaftar yang non zonasi, SMP 92 jadi urutan pertama sisanya SMP favorit yang masuk zonasi kita. Yakin sih NEMnya masuk di tiga sekolah itu, tapi sport jantung euy. 

Nasehatin anaknya sih paling pinter, sudah serahkan saja sama Allah, karena sudah tidak ada lagi yang bisa dilakukan kecuali bertarung dengan NEM-NEM yang masuk, tapi tetap saja suliiiiiiit buat tenang selama 3 hari pendaftaran. 

Hati baru tenang setelah hari ke 3 di Jam 15, yang artinya pendaftaran sudah di tutup dan nama Nayla tetap ada di daftar tersebut, serta kelar daftar ulang di sekolah idaman, Nayla berulang ulang bilang yaaaay masuk 92.
Sementara teman teman dekatnya yang lain, sekolahnya mencar mencar deh, terjungkal ke sekolah lain. Semoga tambah rajin ya, persaingan lebih ketat, kita berdua tetap seperti dulu, enggak pernah meminta kamu juara kelas, yang penting kamu ngerti sama pelajarannya.

Jadi anak yang baik, rajin sholat, lebih sabar (ini sih seperti pesan buat diri sendiri hi...hi...), dan lebih singset ha...ha... maaf ya, kamu kan masih masa pertumbuhan, libur dua bulan kemarin memang maha dasyat  ya dampaknya, Love you Nayla.

10 komentar:

  1. Selamat ya Nayla sudah masuk kelas 7..duh masih kebayang liat foto Nayla kecil lucu banget ngemesin 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang Nayla sudah pinter ngeles mba ria. Makasih ya

      Hapus
  2. Selamat ya, Nayla. Kelihatan ceria, nih. Semoga betah dengan sekolahnya dan selalu berprestasi. Aamiin

    BalasHapus
  3. Dulu aku nggak milih smp 92 nih, ini smp favorit daerah Rawamangun. Dekat juga dari rumah. Semangat belajarnya kak Nayla

    BalasHapus
  4. Selamat ya Nay, kamu memang pantas dapat kelas yg terbaik dan bebas dari temen-temen yang nyebelin ya, semoga sukses selalu di kelas barunya

    BalasHapus
  5. Ikut seneeeeeng Kakak Nayla masuk sekolah favorit. Pasti makin semangat sekolahnya.

    Suka deh sama posenya Kak Nayla, ceria kayak ibuknya banget ;)

    BalasHapus
  6. Hi...hi... Ibunya niru anaknya

    BalasHapus

Yaaaaay Nayla Kelas 7 Nih

Hi Mom... Lagi bahagia dan berbunga bunga nih, soalnya Nayla (kalau di sekolah dipanggilnya Alanis, sesuai nama depannya,  karena ada be...