Selasa, 29 Oktober 2019

Beberes Rumah Gak Pakai Drama dengan Go-Clean

Hi Mom...
Sebagai ibu rumah tangga buat saya beberes rumah jadi salah satu hal yang wajib gak wajib, kenapa bisa gitu?. Iyalah tergantung penghuninya ada yang maunya rapi bersih setiap saat, ada yang seadanya ada  juga yang kalau sempat baru dibersihkan.

Kalau saya termasuk yang pingin setiap saat bersih namun apa daya sejak tinggal di apartemen si mba asisten gak bisa lagi bantuin kita dia takut naik lift, karena  dia trauma pernah terjebak di lift.

Jadilah kita mengerjakan sendiri semuanya, untungnya cuci dan setrika  bisa titip di mama mertua karena kalau cuci sendiri saya nyerah walaupun pakai mesin cuci. Sebisa mungkin gak ke laundry kiloan ya wassalam deh diantar kotor, dipulangin wangi bubble gum tapi bajunya masih kotor.

Sedangkan urusan bebersih rumah, saya dong yang ngerjain kalau enggak tambah ndut wkwkwkwkwk. Sayangnya saya yang paling rewel untuk urusan kamar mandi maunya kinclong dan harum terus, gak tegaan kalau harus ngosek toilet sama lantai kamar mandi.

Biasanya sih minta tolong suami bersihin kalau akhir pekan, tapi lama lama kasihan euy. Akhirnya saya melirik juga jasa bebersih rumah dari Go-Clean.

Go-Clean Itu Apa Sih
Pasti semua sudah tahu dengan aplikasi Go-Jek nah Go-Life merupakan salah satu bagian dari platform jasa layanan online tersebut. 

Di dalam Go-Life ada jasa layanan namanya Go-Clean, yang bisa bantuin kita untuk bersih bersih rumah apartemen atau tempat indekos biar gak pinisirin baca ini dulu ya (Review GoClean)

Menarikkan karena selain harganya terjangkau dengan kisaran harga mulai dari 60 ribu rupiah,  kita bisa memilih mau petugasnya laki laki atau perempuan. Begitu juga durasi waktunya bisa kita pilih tergantung ruangan yang akan dibersihkan.

Hanya untuk mendapat petugas yang bisa membersihkan dengan benar sesuai standart gak gampang, sampai 3-4 kali memesan saya belum puas dengan kinerja mereka.

Maklumlah namanya juga manusia tidak ada yang sempurna, biarpun sudah mendapat latihan dari Go-Clean ketika di lapangan kadang ada yang kerjanya seadanya mungkin dia lelah ya.

Biasanya  saya  memesan  pakai peralatan mereka karena pasti dong lebih lengkap, tapi ada saja yang lupa mereka bawa seperti sarung tangan misalnya.

Mana saya sedia sarung tangan pelastik, bahkan ada juga yang lupa bawa sikat alasannya ketinggalan di tempat dia cuci kamar mandi sebelumnya dan beberapa hasil kerjanya gak terlalu bersih. 

Sebel sih pingin ngasih bintang empat cuma gak tega separah apapun saya usahakan enggak lagi ngurangin bintang, cuma saya berharap gak dapat mereka lagi.

Bertemu Petugas Go-Clean yang Klik
Saya lupa kapan tepatnya mba Rusyanti mengambil pesanan saya. Dari pertama dia datang saya langsung sreg, orangnya bersih cantik berkaca mata dan gak banyak omong.
Ternyata hasil kerjanya bersih banget kamar mandi wangi dan kinclong, dia mengerjakan sesuai standart  Go-Clean. Untungnya Mba Rus ngasih tahu kalau kita bisa memasukkan namanya ke bagian penyedia jasa favorit jadi lain kali bisa pesan dia lagi untuk selanjutnya.

Biasanya  nih saya janjian dulu  sama mba Rus, dia bisa enggak di hari dan jam yang saya mau, kalau enggak bisa saya biasanya yang menyesuaikan dengan waktunya. Kebanyakan sih waktu dan jam kita klop.  
Whuiiih asik  gak harus nebak nebak buah manggis lagi kalau pesan Go-Clean. Sebelum saya kasih tau step by step cara pemesanannya, unduh dulu aplikasi Go-Life ya, untuk caranya bisa lihat foto di bawah ini.

Cara Memesan Go-Clean 
Kalau sudah klik Go-life, mom bisa lihat ada macam macam layanan di sana yang menyenangkan hati. Bagaimana tidak ada layanan pijat, massage, meni pedi wuidiiiiih stop stop ayo kita fokus di Go-Clean😋.
Di Go-Clean mom bisa pilih reguler kalau hanya ingin membersihkan beberapa bagian rumah, kamar mandi misalnya. Mom juga bisa memilih ingin pakai peralatan Go-Clean atau pribadi.
Setelah itu mom perkirakan berapa kamar mandi yang ingin dibersihkan, kalau saya biasanya pilih 1 jam karena hanya ada satu kamar mandi yang ukurannya sedang. Jangan lupa pilih petugasnya wanita atau pria.
Kalau baru pertama kali memesan Go-Clean, mom tinggal tunggu siapapun yang ambil pesanan. Tapi kalau sudah punya penyedia jasa favorit biasanya fotonya langsung muncul dan langsung pilih.
Kalau sudah dapat mom tentukan tanggal dan jam berapa Go-Clean harus datang. Saya biasanya menentukan tanggal dan jamnya setelah janjian dulu dengan petugas favorit saya.
Nah kalau rumah mom sudah bersih dan kinclong, sama seperti aplikasi lainnya silahkan beri bintang  serta pilih alasannya dan berikan ucapan terima kasih. 

Untuk mba Rus saya selalu kasih bintang lima dong muaaaach.
Tuh asik banget kan, kemudahan aplikasi ini lebih saya rasakan saat sakit bulan lalu ketika salah satu tangan saya tiba tiba gak bisa digerakkan. Atau pas saya habis operasi kecil yang perlu waktu dua minggu untuk pulih. 

Otomatis mba Rus gak hanya membersihkan kamar mandi  tapi juga  membersihkan seluruh ruangan di apartemen. Begitu apartemen kinclong dan harum seketika hilang stress saya karena melihat rumah yang diberesin dan di sapu ala ala sama duo kesayangan di rumah, Nayla dan Pop. 

Mereka bantuin cuci piring dan masak nasi aja deh, ngepel dan sikat sikat rumah gak pakai drama urusan mba Rus saja.

Mau sampai kapan pakai Go-Clean? seterusnya dong selama kita tidak bisa mendapatkan orang yang mau bantuin beberes di apartemen. Daaaaaan kalau bisa nih harganya jangan naik terus yaaa, soalnya kemarin baru saja naik.

Memang sih mereka suka ada promo dan  ngasih voucher, tapi saya bayar ke mba Rus tetap dengan harga normal. Gak tega, walaupun dia pasti dapat sisa harganya dari Go-Clean.

Yang penting mba Rus sehat jadi bisa bantuin saya terus ya Aamiin. Apalagi dia sudah bilang lebaran gak pulang kampung yaaaaay... happy banget kan hati ini.

2 komentar:

  1. ini memang penolong bangetttt ya mba. aku slalu pake go clean pas mbak mudik lebaran sih. kalo hr lain ya ga.. tp aku ga da preferensi mau petugasnya siapa. udhlaah yg ptg rumah bersih ajaaa hahahah. aku sndiri ga perfeksionis yg mengharuskan rumah kinclong. cukup bersih udh seneng :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang memang harus kompromi kalau gak nemu seperti yg kita mau, yg oenting rumah bersih ya mba

      Hapus

Kosongin yuuuk Ransel Emosinya agar Bahagia

Hi Mom... Mau mereview buku nih ceritanya, Anger Management (The Life Skill) yang ditulis oleh pasutri, Dandi birdy dan Diah Mahmudah.  ...