Jumat, 06 Desember 2019

Ketagihan Naik Mola Mola Jet Spinner

Hi Mom...
Anniversary tahun ini saya dikasih kado ditemenin ke Ancol sama suami, untuk me time naik roller coaster bareng teman teman blogger. Tapi sebetulnya sih karena nomer polisi kendaraan dengan tanggalnya matching sama sama genap hi...hi...

Apapun alasannya  setelah beberapa purnama terlewati saya berani lagi naik roller coaster eeeitt bukan yang ekstrem ya, roller coaster ini tingginya hanya 8,5 meter. 
Gak tinggi bangetkan makanya saya penasaran kepingin naik bersama puluhan blogger dan awak media yang mendapat kesempatan mencoba Mola Mola Jet Spinner, wahana permainan baru dari Ocean Dream Samudra  Ancol  4 Desember lalu.  
Wahana yang  dipersiapkan untuk menyambut liburan akhir tahun ini  bisa berputar 360 derajat. Tapi sebaiknya jangan duduk sendiri di kereta (satu kereta berisi 4 bangku punggung punggungan). 

Karena kereta akan berputar terus menerus dengan cepat maklum bebannyakan kurang. Ini sempat kejadian ketika kami ingin mencoba naik untuk yang kedua kalinya. 

Saya duduk dengan Laras keponakan saya sedangkan Doddy suami saya duduk sendiri di bangku kereta yang depan, sepertinya memang tidak ada lagi penumpang yang naik.
Dari awal perjalanan, saya lihat kereta suami berputar 360 derajat, kita sih ketawa ketiwi melihatnya. Tapi begitu naik dan menukik keretanya  berputar lebih kencang, kereta kita juga berputar tapi tidak sekencang itu karena ada 4 orang yang duduk depan belakang.

Bahkan hingga kita sudah berhenti kereta masih berputar, akibatnya suami saya pusing deh wkwkwkwk. Untungnya dengan istirahat sebentar bahkan  sempat tertidur sambil duduk karena nungguin saya dan keponakan antri nonton film 5D, suami saya sudah bugar lagi. 

Kejadian begini gak bikin kapok dong, karena kami berencana mengajak Nayla yang terpaksa tidak ikut karena sedang ujian penilaian akhir semester, untuk liburan akhir tahun di Ocean Dream Samudra naik Mola Mola Jet Spinner tentunya.
Asal mula nama Mola Mola 
Menurut Bapak Rika Sudranto (Vice President Sea World Ancol - Ocean Dream Samudra), nama yang unik ini terinspirasi dari nama ikan yang bisa dilihat di Indonesia bagian timur yaitu mola mola yang berkerabat dengan ikan buntal makanya bentuknya mirip mirip ya.
Rika Sudranto (Vice President Sea World Ancol - Ocean Dream Samudra)
Ikan ini  tangguh banget ternyata karena biasa mencari makan hingga kedalaman 198 meter. Mola mola atau Sunfish ini  disukai parasit, makanya mereka suka berjemur pagi pagi di permukaan laut untuk menarik perharian burung laut untuk memakan dan membersihkan parasit yang nempel di badannya.

Susah susah gampang untuk melihat ikan ini, karena kita harus bangun jam 3 dini hari untuk naik perahu atau biasa disebut jukung ke tengah laut untuk melihat ikan ini muncul ke permukaan. Prosesnya persis sama ketika saya dan suami ingin melihat lumba lumba di pantai Lovina Bali.
Mola Mola Jet Spinner
Kerenkan ikon wahana yang memiliki kapasitas 20 orang terdiri dari 5 rangkaian kereta berisi masing masing 4 tempat duduk. Butuh waktu 1 tahun untuk memesan alat permainan ini dari Itali.

Sedangkan untuk pembangunan dan pemasangan alat permainan yang mempunyai kecepatan 5-9 meter per detik di Ocean Samudra dilakukan selama 3 bulan yaaaay kecepatan seperti itu lumayan menantang buat saya. 

Mola Mola  dirancang untuk anak anak tapi orang dewasa tetap bisa menaiki roller coaster ini. Yang penting tinggi badan tidak kurang dari 95 cm dengan tinggi maksimal 190 cm, khusus untuk anak anak tetap harus didampingi orang dewasa ya.
Untuk warnanya Mola Mola menggunakan warna kuning dan ungu dengan nuansa negeri 1001 malam, karena ternyata nih sebagai wahana biota laut Ocean Dream Samudra Ancol mempunyai tema besar bergaya negara Timur Tengah.
Harga Tiket Ocean Dream Samudra Ancol
Sekarang kita intip yuk untuk harga tiketnya, untuk weekday 95 ribu/per orang (jam 9.00-17.00 wib) sedangkan weekend 115/per orang (jam 9.00-17.00 wib). 

Mau main setiap hari sampai bosan selama setahun dengan harga 195 ribu/per orang? bikin Annual Pass saja, seperti yang saya lakukan waktu itu. 
Penasaran ada apa saja bisa lihat di Instagramnya @oceandreamsamudra. Atau kalau mau lebih kumplit klik www.ancol.com tinggal cari bagian info tiket masuk wahana pilihan.

Karena mikirin Nayla anak saya yang lagi ujian dan makan siang sendirian di rumah, saya sama keponakan hanya sempat ngintip pertunjukan pinguin, naik balon udara dan menonton film 5D. 
Kereeeeen dengan kacamata khusus semua isi di film seperti ada di depan mata bahkan lewat di atas kepala. Selain itu ada hembusan angin di bawah kaki dan semburan halus air dari belakang bangku di depan kita.

Sebetulnya saya pingin banget lihat pertunjukkan lumba lumba mamalia favorit saya (lihat ini dong Cincin pernikahan bentuk lumba lumba). Sayang pertunjukkan kedua jam 16.00, kasihan Nayla nungguin kita pulang.

O iyaaaa tadi tuh habis naik Mola Mola saya dan Laras Keponakan saya sempat di wawancarai TV. Saya hanya di wawancara satu tv, sedang si keponakan centil sama 3 TV uwooow warbiasaaah.

Silahkan lihat ya, tapi dilarang muntah wkwkwkwkwkw. Video ada yang dari youtube dan saya rekam dari depan TV.
Ah Gak sabar nih pingin balik ke Ancol lagi, karena mereka mau meluncurkan wahana baru seperti Kereta Misteri di Dunia Fantasi. 

Juga ada revitalisasi  kawasan rekreasi di tepi pantai Symphony of The Sea, hohooo mudah mudahan saya diajak lagi buat jadi salah satu orang pertama yang nyobain yaaaaay.

#oceandreamsamudra
#molamola
#liburanakhirtahun

2 komentar:

  1. Saya cuma lihatin yang naik mola mola jet spinner mba, soalnya saya bawa bayi, lalu bayinya ga mau digendong orla, tapi ke ocean dreamh samudra memang kalau cuma sekali ga puas ya. Harus ke sana lagi nih kapan kapan.

    BalasHapus
  2. Annual pas menurut mpo murah banget di bandingkan harga tiket satuan. Bisa sering naik mola mola

    BalasHapus

Ultah ke 14 Nayla Rasa Pandemi

Hi Mom.... Gak terasa Nayla 12 Oktober 2020 ini 14 tahun umurnya. Bayi mungil yang ketika lahir nyaris berat badannya kurang  (karena gw dar...