Minggu, 09 Februari 2020

Jangan Lupa Minum Ya Nay

Hi Mom...

Tahun 2020 ini cobaan sayang dari Allah ada terus. Mami di Pondok gede mengalami banjir sampai dua kali dalam waktu 1 bulan awan tahun ini, banjirnya habis habisan setinggi dada booo.

Kelar banjir jelang gw berangkat ke Garut bareng geng kuliah pertengahan Februari, Nayla harus bedrest di rumah sakit. Kami sudah hafal banget kalau panas badan Nayla sudah 38 otw 39 celcius dan badannya kejat kejut dikit (ini bahasa apa sih😊) sudah harus waspada.

Apalagi pakai acara mengigil yang gak cukup dihangatkan dengan  diselimuti 3 bed cover, kalau sudah kayak gini pasti ada yang gak beres. Ini gak hanya sekali dua kali dalam sehari tapi bisa 4 kali, kebayang kan stressnya gw.

Akhirnya minggu 9 Februari 2020 habis sholat Ashar kami bawa deh ke UGD Dharma Nugraha (kalau hari minggu hanya UGD yang buka di rumah sakit).  Awalnya mba sus gak mau Nayla cek darah malah kita diminta balik lagi 2 hari ke depan kalau masih panas baru cek darah.

Untung Nayla langsung bilang dari hari Jumat (waktu itu masih sekolah) sudah panas walaupun naik turun. Maklum waktu itu dia tidur di kamarnya sendiri jadi gw gak ingat kapan dia mulai panas karena Nay gak mengeluh juga. 

Jadi deh sore itu cek darah dan hasil tes darah menjurus ke tipes dan radang tenggorokan. Sarannya sih nayla langsung rawat inap, dan seperti biasa gw sudah prepare dengan perlengkapan menginap, karena gw sudah hafal kalau sudah panas tinggi begini gak mungkin dirawat di rumah.
Di ruang UGD setelah dipastikan Nayla harus dirawat mendadak Nayla minta dipeluk papanya. Padahal selama ini sejak SMP susah banget kalau papanya minta peluk, pas sakit dia malah merasa nyaman dipeluk pop.
Hari Kedua dokter memastikan ini lebih menjurus ke Radang tenggorokan. Karena amandel membengkak dan ada luka. Jadi hari ini antibiotik diganti untuk menggempur si radang.

Apa penyebab radang dan luka di tenggorokan Nayla?
Biasanya nih, sebelum jalan sekolah dia sarapan trus bawa bekal makan siang - roti dan air minum. Air minum bisa isi ulang di kelas karena ada dispenser.

Tapi sejak gabung OSIS -  ekskul - kerja kelompok, sampai rumah sebelum atau sesudah Ashar jadi kalau tetiba lafaaar sementara bekal habis ya jajanlah. Dan anak ini kalau lagi di bawah (kelasnya di lantai 3) kadang suka males ambil botol minum dan males juga ke kantin buat beli minum.

Mungkin pola hidup padat merayap seperti ini, ditambah badan gak fit dan sudah semingguan malas minum jadinya tepar di kamar 306😊  bersyukur dikasih nikmat sama Allah untuk istirahat.

Ada sahabat sahabat gw plus teman arisan yang anaknya satu sekolah di SD dulu, bahkan nengok sampai dua kali plus bawain kita makan siang😃. Lumayan terhibur gw jadi bisa ketawa ketiwi biarpun sebentar. 
Makasih juga sama wali kelas Mam Herlis dan orang tua serta teman teman Nayla di SMP 92 yang datang nengokin Nayla di rumah sakit, doa kalian juga yang bikin Nayla cepat sehat.
Gw bahagia Nayla sehat dan bisa jalan bareng genk kuliah ke Garut sehari setelah Nayla pulang ke rumah. Tadinya gw sudah pasrah untuk cancel tiket kereta, mana tenang gw jalan jalan 3 hari 2 malam sementara Nayla masih sakit.

Di rumah sakit saja gw gak nyenyak tidur malam, kalau hanya nemenin dia ke kamar mandi cincaylah kan memang begitu kalau pakai infus pasti kantong kemih penuh terus. Cuma kalau dia menggigil tengah malam, tambahan bed cover dan pelukan gak langsung menghangatkan gw pasti stress.

Pasti langsung panggil suster dan melek sampai dia tidur lagi. Gw gak mau bangunin suami karena dia juga capek seharian kerja di kantor, apalagi malamnya tidur di bawah sama hanya gw pakai matras dan bed cover.

Untung masih rezeki sehari sebelum tanggal keberangkatan Nayla sembuh dan boleh pulang. Gw sama suami nanya ke Nayla boleh enggak gw berangkat dan dia hanya sama suami gw, eh ternyata Nayla ngizinin gw me time malah besok paginya ikut nganter gw ke Gambir.

Makasi Allah, nayla dan pop Luv you all......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Percaya Deh Allah Tahu Yang Kita Mau

Hi Mom... Cuma mau curcol receh, beberapa bulan ini gw lagi naksir  produk di sosmed sebutlah inisialnya produknya Idekuhandmade wkwkwkwkw. ...