Jumat, 22 Mei 2020

Oleh oleh, Ambil atau Ditolak?

Hi Mom...

Bagaimana rasanya kalau oleh oleh yang kita belikan kadang tanpa diminta tapi ditolak sama yang dikasih? rasanya... jleeeeb banget😛.

Kenapa gitu? kadang nih oleh oleh dibeli dengan ikhlas itu hanya untuk orang orang tertentu saja  karena budget terbatas misalnya.
Biasanya selain keluarga oleh oleh untuk teman teman tersayang yang rutin ketemu entah karena sering reuni, teman kuliah, rekan kerja, arisan atau sekadar ngopi bareng sambil nunggu anak pulang sekolah (sebelum coronce).

Tapiiii kalau ditolak karena alasan "gak doyan" "gak ada yang makan nanti" "gak boleh sama hubby" "udah punya" "buat yang lain aja deh" "coba lihat apa aja isinya" etc ..etc..., rasanya gemaaaanaa getooo.
Ambil aja sih cuantiiik jangan menolak rezeki, perkara elo suka atau enggak biar Allah SWT dan malaikat Raqib dan Atid saja yang tahu.

Bikin senang yang ngasih kan gak susah kok, terima saja dengan senang hati karena si teman sudah mengingat dia ketika membeli oleh oleh. Lah wong yang ngasih ikhlas, hraaatis zonder bayar, gak minta pula (kalo minta namanya culamitan😁).
Gak usah ribet dan bingung masih banyak orang di jalan yang bisa kita kasih kalo gak suka sama oleh olehnya.  Buuuuut asal gak usah bilang sama yang ngasih oleh oleh ya.

Terpikir gak kalau oleh oleh ditolak, yang ngasih kan jadi mikir "ah apalah artinya oleh oleh gw yang cuma uap dimsum kukus ini".
Apa ini efek pingin bikin opor ayam tapi ngantuk (apalagi ayamnya masih di rumah mama mertua dan beku oooooh No 😀) makanya bikin tulisan begini?. Lelah tapi senang kelar juga bikin kuker lebaran?.

Atau karena happy dapat hamper (sok gaya gayaan ala milenial) dari teman teman yang semuanya Alhamdullilah yang lagi gw mau dan suka.
Bisa jadi selain gw ini orangnya mauan, pemakan segala😀😀 gw juga  menghargai yang sudah mengingat kita dengan cara memberi oleh oleh walaupun sebatas dodol garut atau bakpia sebungkus (bukan se kotak).

Bahkan uli ketan endes banget buatan sendiri, sambel krecek, pempek, brownies, ayam penggeng, masker, pastel, dimsum ginuk ginuk etc..etc...mampir juga ke rumah kita.
Pasti bingung ini foto foto apa sih ada makanan, masker  bahkan Uli... nyaaaam...., ini tuh beberapa foto foto oleh oleh yang kita terima. Tersisa tinggal masker, brownies, uli dan sambel krecek yang lain sudah kita gares😘 berkah ya buat semuanya, love you all.

2 komentar:

  1. kalau aku sih selalu terima oleh2nya. dan aku aklau mau beli oleh2 buat siapa saja juga lihat2 dulu agar gak ditolak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mam, aku juga gitu tapi sayangnya yang punya kelakuan kek gini salah seorang geng arisan yang jumlahnya cuma 11 orang, hitungannya sahabatlah ya karena sudah 6 tahunnan kita satu grup arisan dan kumpul bareng. Nyebelin sementara doi juga selama 6 tahun hanya 1-2 kali ngasih kita se grup oleh oleh, amazing kan jadinya lihat kelakuan kyk gitu

      Hapus

Scrunchie ala Nayla

Hi Mom... Kali ini gw mau cerita tentang Nayla nih secara dia pemilik sah blog ini nantinya ya 💗. Selama pandemi covid-19 sejak perte...