Senin, 03 Agustus 2020

Baby Girl kami sudah Akil Baliqh Yaaaaay

Hi Mom...

Ada banyak berita bahagia selama pandemi  nih (iya dong Allah kan maha baik), salah satunya Nayla akhirnya datang bulan sehari setelah lebaran Idul Adha yipiiiiiiiii..... ups Alhamdullilah ya Allah.

Nainung ina inung

Kenapa gw senang banget, karena hal ini sudah kami tunggu sejak dia Sekolah Dasar. Bukan apa apa temannya Nayla sudah ada yang datang bulan sejak kelas 4 SD (wadaaaaw anak kicik kicik bisa gak tuh bebersih bersih pembalutnya ya?).

Saat itu sih gw belum masalah kalau Nayla belum mengalami itu tapi ketika Nayla sudah kelas 6 gw mulai kepikiran (lebay aja sih, gw aja sudah SMP baru datang bulan), cuma kan katanya anak sekarang gizinya lebih bagus jadi pasti sistem reproduksi badannya lebih siap.

Apalagi gw lihat kondisi fisik teman temannya Nayla yang sudah dapat duluan (kek dapat hadiah ya) ada yang mungil, tinggi, besar, kurus, bahkan usia ada yang lebih muda, sama dan lebih tua. 

Jadi semua kriteria ada selain itu kondisi fisik Nayla juga sudah sedikit berubah jerawatan, emosi gak stabil salah satunya minta berhenti ballet yang sudah dia lakoni selama 5,5 tahun. 

Ah ini sih karena dia merasa bosan aja sih kayaknya, karena lagi senang nari dan lomba angklung. Teruuuus perawakan Nayla juga sudah seperti abg walaupun belum suka pakai bra, sukanya pakai miniset.

Pingin deh Konsultasi sama Dokter 

Nah pas akhir tahun kemarin Desember 2019 gw sempat pingin bawa dia periksa ke dokter pas libur tengah semester. Lagi lagi karena sibuk dan sedikit lupa akhirnya gak sempat juga. 

Hingga akhirnya Indonesia juga ngalamin pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita melakukan segal hal di rumah baik kerja maupun sekolah sejak minggu pertama Maret 2019. Tiba tiba kita  jadi banyak waktu, tapi kok malah ngeri kalo ke rumah sakit hi...hi...kecuali sakit beneran.

Jadinya pasrah deh, hingga akhirnya Allah beri mukzijat dan kemudahan sehari setelah lebaran haji Nayla datang bulan. Dua hari kemudian baru sempat gw bikinin bubur merah putih, maklum hanya ngandelin kios sayur sama supermarket yang ada di apartemen yang mendadak kehabisan gula merah.

Ketika akhirnya gula merah ada lagi, daun pandannya gak kunjung ada, jadi bikin seadanya tanpa daun pandan. Yang pasti buburnya enak bangeeeet (kata Nay sama pop ya) dan kita bertiga berdoa bareng sebelum makan plus ngasih wejangan sedikit buat anak gadis yang sudah akil baliqh ini.

Inti wejangannya sih Nayla harus lebih rajin lagi sholat dan puasa sunah, karena sekarang dosa sudah dicatat malaikat pencatat amal yang punya sifat Raqib dan Atid. Dulu sempat becandaan sama Nayla, "Kamu enak loh Nay dosa kamu belum dicatat karena belum akil baliq"😀.

Gimana Nayla Pas Datang Bulan?

Alhamdullilah baik baik aja sih, mungkin karena sudah gw siapkan sejak lama. Gw ajarin cara pakai pembalut, Apalagi ada pelajaran keputrian sejak kelas 6 dan SMP kelas 1.

Gw juga gak mau terlalu nunjukin depan dia kalo pas datang bulannya sakit banget soalnya anak ini masih kayak sponge dia gampang meniru. Jadi kalau gw sok kuat pasti dia Insya Allah ikutan sok kuat gitu.

Nay lebih meloooow .... pinginnya makan yang pedes pedes kayak seblak (aduuuuh beneran deh buat gw rasanya B aja, tapi kok ya ni anak doyan). Perut bagian bawahnya sakit, gw bilang itu biasa kalo lagi datang bulan perut kontraksi karena mau ngeluarin darah haid.

Gw juga ngasih tau, kalau sudah datang bulan badan dia sudah mulai ada persiapan untuk hamil, jadi ya jangan kaget kita berdua kan lebih ekstra jagain dia. 

Jagain yang asiklah versi kita, tapi yang jelas yang utama percaya ada Allah yang jagain dan lihat semua perbuatan kita karena kan kita gak bisa 24 jam di samping dia kalau sudah mulai sekolah offline atau bekerja.

Ah semoga kami diberi waktu yang cukup untuk mendampingi dan menjaga Alanis Nayla Ramadhani, Aamiin.

Nurunin bakat emak bapaknya, berani dong wawancara ibu Menteri

2 komentar:

  1. Duuuh kok aku jd deg deg an nunggu si Kaka mengalami ini yaaaa :D. Aku agak kuatir kalo sampe kram perutnya yg tahap sakit banget gitu mba. Dulu pas aku haid, tahap sakitnya bener2 bikin nangis. Tp kemudian aku diobatin ke shinshe di Aceh, dia cuma ngirit dikit bagian perut, trus ksh obat yg puahiiiitnya luar biasa, tp setelah itu, bulan berikutnya sampe sekarang ini aku ga prnh ngerasain sakit DTG bulan lagi. Sayang tuh sinshe di Aceh. Itupun aku ga yakin dia masih hidup, Krn trakhir aku ksana aja pas kls 1 SMP, dia udah tua banget :(.

    Semoga laaah kalopun sampe sakit, tp ga yang terlalu sakit, utk nay, juga buat anakku kalo akhirnya DTG bulan :D.

    BalasHapus
  2. Semoga kaka kalo nanti haid gak kram dan penuh drama ya mba. lagi sensi gitu kita lebih sayang sayang aja biar teralihkan

    BalasHapus

Sarapan Bergizi ala KOKO KRUNCH Nutrismarta

Hi Mom... Sarapan pagi sudah jadi tradisi di keluarga kecil kita. Gw sih yang menularkan kebiasaan ini ke Nayla dan suami yang kebetulan di ...