Minggu, 11 Oktober 2020

Nekoma... Nekoma...

Hi Mom ...

Gimana masih betahkan di rumah aja, sama dong kita. Popnya Nayla selama WFH malah sibuk banget,  rapat online bisa berlangsung on off sampai malam dan sesekali ke kantor. Jadi ya nikmati dulu keruntelan di rumah.

Untung Nayla gak merengek rengek minta keluar, paling sesekali kita ke Gramed gak lebih dari 2 jam habis itu balik.

Kemarin nih dia minta kardus bekas bawa barang belanjaan jangan di buang. Dia belum tahu mau bikin apa karena kardusnya kecil gw gak buang, gw biarkan nangkring di pojokan ruang tamu.

Gak taunya dia mau bikin kartun figure nya anime Haikyuu!! (nulisnya memang harus gini). Sudah sebulanan ini tiap hari dia nonton kartun ini bahkan tampilan password laptop dia ganti pakai kartun ini.

Nay dan Hinata

Kadang kalau lagi belajar online dan lagi ngerjain tugas sekolah dia setel tuh soundtracknya ...Nekoma...Nekoma.... bolak balik. Hadeh sampai hafal dan nempel di kepala kita berdua😂.

Apa sih Haikyuu!! dan Nekoma. Ini cerita siswa sekolah yang ingin mengikuti kejuaraan nasional bola voli antar SMA di jepang. Salah satu SMAnya bernama Nekoma.

Nekoma yang jadi favorit Nayla ini terkenal dengan permainan defensenya yang luar biasa. Gw juga gak tau kenapa Nayla dan teman temannya suka kartun ini.

Mungkin nih selain anggotanya unyu unyu, di fim ini gak ada jurus jurus yang berlebihan. Natural seperti permainan bola voli di dunia nyata.

Tapi gw gak mau ngulik ngulik Haikyuu!! terlalu dalam, biar diserahkan sama ahlinya aja. Cuma mau curcol kalau anak cewek ini bisa ngisi waktunya dengan kardus bekas hi...hi...

Bikin kartun figurenya sederhana banget kok, cuma bermodalkan print out gambar gambar anggota pemain bola voli dari SMA Nekoma dan SMA lain, kardus bekas, lem kertas, cutter, gunting sama selotip.

Kalau sudah kumplit, gunting deh gambarnya tempel di kardus terus gunting lagi sesuai gambarnya. Biar bisa berdiri dia kasih penopang dari kardus terus di selotip double double, sudah sesimple itu but dia happy.

KenMa
Dia jejerin tuh di lemari pialanya (yang sebagian pialanya dia keluarin demi kartun figure Haikyuu!!) patung patung para pemain bola voli ini berikut komik komik Haikyuu!!.

Nah kan jadi pe-er buat kita dimana sebagian piala piala mau diletakkan, karena sekarang berjejalan di meja belajar dia.

Biarin deh yang penting anteng di rumah, keluar rumah cuma seperlunya itu juga bareng ortunya. Dia juga gak merengek rengek minta ngetrip atau makan di luar.

Kalau males sepedaan di luar ya gowes sepeda statis sambil nonton atau main hape, pelan pelan  belajar untuk berdamai dengan keinginan keinginan keluar rumah dan bertemu orang banyak.

Semoga Nayla (dan kita semua) bisa mempertahankan kewarasannya karena 90 persen berada di rumah. Gak kebayang kalau harus berpisah karena di rawat di wisma atlet, jangan sampai ya.

2 komentar:

  1. Selamat ulang tahun, Nayla manis kayak mamahnya :) Iya ya jajannya ga banyak tapi uhuy banget kadonya mirrorless hihihihi..Anak pinter dan sholehah ini tau2 udah remaja aja ya. Anakku tahun ini usianya 15 tahun kelas 10, tante :D Barakallah ya, nak cantik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin makasih doa baiknya mba Nurul sayang. kado Mirorrlessnya tahun depan kok mba kalo sudah aman buat sekolah offline, dia juga terus nabung jadi ortunya tinggal nambahin wkwkwkwkw.

      anakmu 15 tahun kelas 10, sekolah di swasta dari SD mba?.
      kalau Nayla aku nganggurin setahun di rumah mba, pas lulus TK umurnya baru 5 lebih, suamiku juga maunya dia puas main dulu karena nanti belajar sampai tua hi...hi... makanya getol balet sama Nari buat ngisi waktu. Sukses juga buat anakmu ya mba

      Hapus

Ultah ke 14 Nayla Rasa Pandemi

Hi Mom.... Gak terasa Nayla 12 Oktober 2020 ini 14 tahun umurnya. Bayi mungil yang ketika lahir nyaris berat badannya kurang  (karena gw dar...