Jumat, 20 November 2020

Yuuk Ajak Balita Kita Seseruan di Ancol

Hi Mom...

Setiap kali menulis blog saat pandemi begini gw pasti akan bilang, gimana sehat sehat kan? masih betah di rumah?😁. Gw sih gak betah, cuma mau gimana lagi.

Kangen rekreasi di tempat yang luas, kangen ke pantai. Kemana lagi kalau bukan ke Ancol, terakhir ke sana akhir tahun lalu sudah lama banget kan.

Rasa kangen kayaknya akan segera terobati, karena Ancol sudah mulai dibuka lagi yaaaaay. Bisa main lagi ke pantai, Dufan, Faunaland, Sea World dan Ocean Dream Samudra.

Seperti yang berlaku dimana mana saat pandemi, Ancol juga menaati yang telah ditetapkan Pemprov DKI Jakarta. Penerapan 3M, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Protokol Kesehatan 3M

Penerapan prokes 3M ini tidak hanya harus dipatuhi pengunjung tapi juga  staf yang bertugas juga diwajibkan mematuhi aturan tersebut.

Pasti penasaran Komitmen protokol kesehatannya kayak apa sih?. Sebelum memasuki arena permainan yang sudah disemprot disinfektan secara berkala, kita harus mencuci tangan di wastafel yang disediakan dan memakai hand  santizer (walaupun sudah memakai dan membawa dari rumah).

Selanjutnya cek suhu tubuh pastinya, mau di shoot di jidat di tangan monggo, bebaaas😂.  Kalau semua mengikuti prokes bikin nyaman kan, lihat deh di foto foto berikut ini.

Apa saja kebiasaan menonton atraksi yang dihilangkan?

Yang sedikit berbeda saat atraksi memberikan makanan ikan atau feeding main tank di aquarium raksasa di Sea World ( dilakukan dua orang divers), biasanyakan pada lesehan tuh di area depan yang ada karpetnya.

Sekarang sudah gak bisa seperti itu, karena harus tetap mengikuti prokes pengunjung hanya bisa menonton sambil duduk di bangku yang sudah diberi jarak 1,5 - 2 meter.

Begitupun saat yang paling disukai anak anak memberikan makanan untuk penyu di kolam touch pool juga ditiadakan, maaf ya kiddos.

Hal serupa juga diberlakukan di Ocean Dream Samudra. Saat menonton aksi lumba lumba, tribun bangku penonton diberi signage untuk menandakan jarak antar penonton.

Selain itu untuk meminimalisir kontak langsung dengan hewan atau biota,  aktivitas berenang bersama lumba lumba juga ditiadakan.

Anak Di Bawah Usia 9 Tahun Bisa Ke Ancol

Nah ini juga kabar gembira buat gw  dan kita semua, anak bawah usia 9 tahun bahkan bayi  juga sudah diizinkan untuk datang ke Ancol, asalkan dengan pendamping. Kalau sudah keluar izin seperti ini pastinya Ancol sudah menerapkan prokes yang benar.

Nayla memang sudah di atas 10 tahun, tapi dia punya punya 9 orang sepupu yang masih berusia di bawah 9 tahun yang lagi senang senangnya pelihara ikan cupang hi...hi..

Kebayang reaksi mereka nanti, lihat ikan cupang warna warni saja mereka teriak kegirangan apalagi lihat ikan ikan besar seliweran di samping kanan kiri dan di atas kepala mereka. Teriakannya pasti seruu.

Beli Tiket Secara Daring

Sekarang segalanya (kalau bisa) dilakukan secara online atau daring, termasuk beli tiket. Termasuk beli tiket untuk masuk ke wahana wahana yang ada di Ancol, nantinya kita diberi e-ticket yang tinggal kita tap di pintu masuk saat berkunjung. 

Tiket daring ini untuk meminimalisir kontak dan menjaga kapasitas area sebesar 50% dari kapasitas normal agar tetap bisa menerapkan physical distancing atau jaga jarak di kawasan rekreasi.

Kemana belinya? klik Beli Tiket Ancol Di Sini . Kalau mau tetap update dengan info terkini tentang Ocean Dream Samudra dan Sea world follow saja akun Instagram Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra .

Tips sedikit nih walaupun sekarang setiap hari serasa akhir pekan, sebaiknya berkunjung saat hari kerja Senin-Jumat biar gak terlalu penuh  (walaupun sudah dibatasin jumlah pengunjung per hari).

Yang penting  jangan lupa protokol kesehatan ingat pesan ibu taati 3M dan tapi jangan lupa untuk bahagia ya, selamat rekreasi.

Ceki ceki hastag ini juga...

#mainlagikeSamudra

#thinkfishSahabatLaut

#oceandreamsamudra
#seaworldancol

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mpok Alhamdullilah ya, lagi pandemi kayak gini sekalinya bisa keluar untuk rekreasi pinginnya semua bisa ikut kan

      Hapus

Sarapan Bergizi ala KOKO KRUNCH Nutrismarta

Hi Mom... Sarapan pagi sudah jadi tradisi di keluarga kecil kita. Gw sih yang menularkan kebiasaan ini ke Nayla dan suami yang kebetulan di ...