Kamis, 24 Desember 2020

Hape Error Bikin Putus Silahturahmi

Hi Mom...

Pernah  ada yang ngalamin kehilangan sahabat gara gara hape error? Kita (gw sama pop) ngalamin barengan kebetulan masalahnya dengan orang yang sama.

Sebetulnya gak pingin curcol tapi beberapa hari lalu tiba tiba gw nanya ke pop, sudah berapa lama ya kita di block sama si (sebut aja namanya mawar) pop bilang Februari  2021 nanti pas setahun.

Hape Error

Kejadian kayak gini berawal dari hape pop yang memang sudah error setahun lebih.

Pop mah memang gitu kalau belum mati total belum ganti hape. Ganti smartphone aja gara gara baca email telat, setelah buka laptop baru balas puluhan email.

Pas akhirnya ganti smartphone, si hape sempat rusak kena tetesan AC kamar yang bocor. Ternyata masih bisa dibenerin dan bertahan sampai awal 2020.

Hingga akhirnya tetiba hape berulah bikin status Whatsapp sendiri. Kok bisa? Ya gak tau kita aja bingung😋😋😋

Anehnya yang hape ini ambil buat jadi status WA adalah Screenshot SS dari Mawar tentang percakapan di grup kantornya (pop kebetulan sudah beda kantor) bahkan sampa bikin 10 status yang sama.

Sebelum Mawar telfon gw sempat bingung juga lihat status WA pop (biasanya kan isinya kata kata bijak nyomot sana sini). Gw lihat status pop ini pas lagi berhenti di pom bensin, dan kebetulan hape pop di tinggal di rumah lagi di charge dalam keadaan mati.

Gak lama Mawar telfon ke hape gw, nanyain kenapa pop bikin status dari SS yang dia kirim. Pop kaget pas gw kasih tahu, langsung deh gw telfon Nayla yang waktu itu gak mau ikut pergi.

Gw minta Nayla hapus status pop, kata Nayla status WA pop pas di nyalain hapenya nambah terus, untung bisa di hapus semua sama Nayla.

Kata  Mawar  soal status pop sudah rame di grup WA Kantor yang lama, bahkan ada yang bilang di grup ini bisa kena UU ITE segala.

Apesnya di kantor Mawar mau ada pengurangan pegawai (waktu itu belum pandemi), dia takut terkena imbasnya. Maklum lagi mau kuliah S2 terus mau coba lagi bayi tabung. Kebayang kan paniknya.

Tapi ya gimana bukan pop yang bikin status, dan gak sifat pop begitu. Sebenci apapun sama orang gak akan nyindir di sosmed sama WA, apalagi mawar ini temannya di kantor lama.

Bisa dibilang mereka sahabat kita, gimana enggak suaminya pernah sekantor sama kita berdua, sedangkan Mawar 5 tahun pernah jadi teman sekantor di kantor berikut. 

Mereka berteman jadi teman curhat teman makan siang, so gw bisa bilang ini bukan sekedar teman tapi sahabat.

Sayangnya buat memperbaiki suasana yang sudah kacau, Mawar punya usul gimana kalau pop bilang ke HRD, SS percakapan grup WA pop yang minta karena kepo sama masalah kantor.

Lah ya gw gak setuju, karena pop ternyata pas kejadian lagi gak nanya nanya, Mawar duluan yang wa curcol masalah kantor terus kirim SS. Soal SS pop bilang Mawar selalu kirim padahal gak diminta, itu sudah kebiasaan dari dulu.

Karena mawar tahu gw gak setuju sama saran dia (ya iyalah sama aja jelekin suami gw dong, sahabat mah sahabat tapi masa iya sampai berkorban kayak gitu, padahal yang salah hapenya pop) plus dia kena PHK juga, akibatnya sosmed sama WA Kita berdua di block.

Padahal nih menurut orang dalam yang bilang ke pop, nama Mawar tanpa ada kejadian status sialan ini (maaf) sudah masuk daftar list pengurangan pegawai.

So gw bilang ke pop kalau memang Mawar sahabat pop pasti dia tahu sifat dan kebiasaan pop, lagian apa untungnya coba menjelekan Mawar wong mereka sahabatan.

Sebelum di block pop sempat menawarkan Mawar buat masukin lamaran kerja di kantor pop yang sekarang, di angkat sih telfon dari pop tapi jawabannya dingin.

Terbukti lamaran gak dikirim malah sosmed dan WA kita  di block. Yo wis soal pertemenan seleksi alam ajalah, dan mungkin sudah sifat Mawar yang selalu gampang membuang apapun termasuk sahabat yang dia anggap "merugikan" dan gak nurut sama saran dia.

Dan mungkin sudah jalan dari Allah sepertinya, kalau gak suka atau sudah gak nyaman ya keluar ajalah cari kantor baru bukan malah ngerumpiin padahal masih butuh gaji dari sana.

Sementara hape yang jadi biang keladi (eh bukan ding dia jadi perantara aja sebetulnya, kita jadi tahu kan mana teman yang beneran teman) tambah lama tambah ngadat.

Kadang malah suka nelfon sendiri, ambil nomernya ngacak gitu😂😂😂 makin ajaiblah pokoknya.

Pop masih bertahan dengan hape ini karena kebetulan pandemi melanda seluruh dunia, harus kerja dari rumah dan kita gak berani kemana mana.

Tapi karena sudah sering mati sendiri dan mau nyalainnya juga lama, gw usulin buat beli baru. Kita cari di mal terdekat yang dari sebelum pandemi juga gak terlalu ramai,  pasti pas pandemi lebih sepi lagi.

Itu pertama kalinya kita ke mal bertiga saat pandemi, Lilahi Taala aja pas jalan melihat orang seliweran hati ini deg degan. Bener sih mal nya gak terlalu ramai, begitu dapat hape yang dimau kita langsung pulang.

Jadi hikmahnya sih hati hati kalau mau ngerumpi, jejak digital gak bakal hilang plus Allah selalu punya cara yang manis buat ngingetin kita.

Curcol ini gw buat karena seperti ada yang kosong di hati kalau mengingat pop sudah mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin lewat hape suaminya tapi gak berbalas, ya sutra.

Semoga eke gak kena UU ITE ya, kan gak menyebut nama lengkap dan lokasi. Blog ini gak akan gw share di sosmed, paling pembacanya yang buka blog.

Yang jelas sih gw lega bisa ngeluarin unek unek, makasih yang sudah mampir. Jangan lupa bahagia ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Susu Segar Hometown Bikin Ketagihan

  Hi Mom... Sekotak susu pasti deh selalu ada di kulkas kita ya mom, apalagi yang masih memiliki anak balita atau yang sedang dalam masa per...