Selasa, 15 Desember 2020

Sentuhan Ibu, Bonding IBu dan Anak ala NiVEA

Hi Mom...

Percaya gak sama keajaiban sentuhan ibu? gw sih percaya banget walaupun mami dulu  bukan tipe ibu sering memeluk anaknya. 

Maklum mami dulu kerja kantoran, semua urusan anaknya diserahkan ke mba pengasuh yang khusus diambil bapak dari luar kota.

Tapi saat beliau memeluk lebih tepatnya sih mengusap usap kepala sama megang tangan (yaaah sekaku itulah mami tersayang) langsung nyeees kayak setrikaan panas keciprat air.

Semua rasa sakit, sedih dan cemas langsung hilang apalagi sambil nyium kening mami  bacain ayat kursi. Ini gw rasakan  saat sakit sama pas gw mau melahirkan Nayla.

Nah pas sudah punya Nayla, gw gak mau sekaku mami. Ya iyalah harus gitu apalagi sejak menikah sudah memutuskan untuk pure jadi ibu rumah tangga yang baik dan benar hi...hi...

Dan terbukti walau Nayla lagi ngambek dan gak bisa tidur, dari dia masih umur setahun (dibawah umur ini kayaknya bayi gak kelihatan kalau ngambek ya😊) sampai sekarang dia umur 14 tahun, cukup dipeluk sama mamanya ini langsung reda ngambeknya dan pules.

Apa hanya pas sakit dan gak bisa tidur nayla dipeluk? ya enggak dong diusahakan setiap hari ada sentuhan dan ucapan Love You ke anak semata wayang ini. Biasanya dimulai pas bangun subuh untuk sholat, Nayla pasti ke kamar kita dulu minta di peluk peluk.

Maksa gak sih ada Nivea segede gaban di bangku 😋
Suami yang mengajarkan dan membiasakan ini sejak menikah. Hasilnya terasa banget walau kadang saya dan Nayla sering beragumen saling berbeda pendapat tapi kayak ada bonding kuat buat gak terus terusan ngomong nge-gas.

Rahasianya sih pop selalu meminta kita berdua buat gak boleh marah lama lama, selalu diingatkan kita di rumah hanya bertiga dan biasanya diakhiri dnegan berpelukan dan nangis bombay.

Perayaan Hari Ibu

Ini nih yang jadi penyebab dari tadi ngomongin soal #SentuhanIbu yang ajaib, yaitu sebuah program tahunan dari NIVEA. Pasti tahu NIVEA dong ya secara merk ini kan sudah lama banget ada di bumi.

Dulu itu kalau mau pakai hand body lotion selalu menyebutnya NIVEA, padahal sih merek lain ha..ha....

Tuh Pantesan aja kan, sudah 100 tahun di produksi
Akhir tahun 2020 ini NIVEA kembali mengajak para Ibu lewat mengekspresikan kasih sayang melalui sentuhan di setiap momen kehidupan anak melalui bincang bincang santai lewat zoom minggu lalu.

Sebagai brand yang telah ratusan tahun menemani keluarga di seluruh dunia dalam merawat kesehatan kulit, NIVEA percaya akan kekuatan dari sebuah sentuhan. 

Diana Riaya (Marketing Manager NIVEA Skin Care) 

Sentuhan ibu sudah memasuki tahun ke tujuh (dimulai tahun 2014) hadir bersamaan dengan momen Hari Ibu. Tahun ini, NIVEA melalui Sentuhan Ibu kembali menghadirkan inspirasi baru untuk mempererat bonding antara ibu dan anak.

Berupa panduan Rutinitas #SentuhanIbu yang disusun bersama dengan dermatologis dan dokter anak ahli neurologi mulai dari awal kehamilan hingga setiap momen kehidupan anak. 

Dokter Anak sekaligus Ahli Neurologi, dr. Herbowo Soetomenggolo, Sp.A(K)  

Dokter yang akrab dipanggil dr. Bowo ini mengatakan, sentuhan ibu di masa kehamilan hingga bayi telah lahir sangatlah penting untuk stimulasi otak bayi, terutama pada 1000 Hari Pertama Kehidupan yaitu sejak anak dalam kandungan hingga seorang anak berusia 2 tahun (24 bulan). Menurut dr. Bowo di periode ini terjadi pertumbuhan yang sangat pesat pada anak dimana fondasi kesehatan, pertumbuhan, dan perkembangan saraf yang optimal.

Ini sudah gw praktekkan 14 tahun lalu, selama hamil setiap hari Nayla gw ajak ngomong sambil mengusap usap perut pastinya. Bahkan Nayla saat masih di perut pernah gw ajak liputan selama 4 bulan.

Setiap hari selalu gw ceritain semua kegiatan yang gw lakukan. Suara mengaji dan lagu lagu klasik kerap juga kita perdengarkan, makanya ketika sudah lancar berbicara dan kembali mendengar suara suara ini dia pernah bilang, "kayaknya Nayla pernah denger deh," tuh amaze kan.

Mengusap seluruh badannya setiap habis mandi dengan body lotion baby juga sudah jadi rutinitas dari Nayla baru lahir. 

Sampai sekarang body lotion baby tetap dia pakai, tapi sudah beberapa bulan dia juga memakai NIVEA cream yang selalu gw letakkan di kulkas.

Tujuannya sih pas dipakai langsung nyeeees kena kulit jadi lebih adem. Ini juga yang Nayla suka ketika dia pertama kali mencoba NIVEA cream mamanya.

Penelitian menunjukkan bahwa anak yang rutin distimulasi secara skin to skin oleh ibunya cenderung memiliki kemampuan mengenali perubahan afeksi (perasaan) pada ibunya lebih dini dibanding bayi yang tidak distimulasi.  

Bayi yang rutin diberi stimulasi sentuhan juga cenderung memiliki perkembangan otak yang lebih baik dan memiliki peningkatan kemampuan bicara.

Dokter spesialis kulit, dr. Nana Novia Jayadi, SpKK

Sebagai indera sentuhan, kesehatan kulit menjadi salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi proses bonding antara ibu dan anak. 

Akan tetapi, menurut dr Nana banyak ibu yang biasanya justru memilih untuk menghentikan perawatan kulit selama masa kehamilan karena khawatir bahan yang terkandung di dalam produk skincare membahayakan bagi janin. 

Agar proses bonding dapat berjalan dengan baik, NIVEA mengajak para ibu untuk melakukan Rutinitas #SentuhanIbu yang mengkombinasikan perawatan kulit ibu (self-care) dan perawatan kulit ibu bersama anak (shared care). 

Dimulai dengan menggunakan NIVEA Crème, pelembab ikonik dari NIVEA yang diperkaya dengan Eucerit dan Glycerin yang berfungsi melindungi kulit, menjadikannya tetap lembab serta memberikan sensasi kelembutan layaknya sentuhan yang diberikan oleh ibu. 

Sebagai pelembab harian untuk kulit wajah dan tubuh, NIVEA Creme telah diuji secara dermatologis aman untuk orang dewasa serta anak-anak. 

Makanya senang banget menjelang nih akhir tahun 2020, NIVEA mengirimkan hampers yang isinya berguna banget, tahu aja deh persediaan di rumah sudah tiris.

Sekilas Tentang PT Beiersdorf Indonesia

PT Beiersdorf Indonesia merupakan afiliasi dari Beiersdorf AG yang merupakan penyedia terkemuka produk perawatan kulit yang inovatif, kualitas tinggi dan memiliki lebih dari 130 tahun pengalaman di segmen pasar ini. 

Berbasis di Hamburg, Jerman, kini memiliki lebih dari 16.500 karyawan di seluruh dunia dan telah terdaftar dalam bursa efek Jerman DAX sejak Desember 2008. NIVEA, merek perawatan kulit no.1 di dunia, merupakan merek terbesar dalam portfolio. 

Pada tahun 1981 pabrik yang berlokasi di Malang mulai beroperasi dan sejak itu melayani kebutuhan konsumen di Indonesia dengan berbagai produk perawatan kulit yang terpercaya seperti NIVEA Body Lotion, NIVEA Creme, NIVEA Deodoran, NIVEA Face Care, NIVEA Sun, NIVEA Lip Care, NIVEA Soft, NIVEA Men dan Hansaplast, merek plester No. 1 di Indonesia.

Jadi Percaya kan Sentuhan Ibu Ajaib Banget 

Biar yang memeluk dan yang di peluk nyaman karena kulitnya bersih dan lembut pakai juga NIVEA. NIVEA ini memang kece dan teruji klinis kandungan bahannya, jadi bolehlah diselipin creamnya sebagai body lotion buat keluarga.

Dan belum terlambat ya mom untuk memulai kebiasaan memeluk buah hati lebih sering, apalagi buat ibu ibu baru nih yang sudah lama mendamba buah hati, dijamin si baby diuyel uyel tiap saat ya.

Tetap sehat sehat walaupun hanya di rumah saja, jangan lupa pula untuk bahagia ya.

Ada yang balet book di belakang pakai tutu biru hi...hi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gagal Divaksin Covid-19

Hi Mom... Setelah penantian panjang akhirnya dapat juga jadwal untuk divaksin Covid-19. Maklum gw kan sekarang sudah gak bekerja, bukan gur...