Minggu, 27 Desember 2020

Smurf

Hi Mom...

Penasaran gak kenapa judulnya Smurf, makhluk kecil lucu berwarna biru. Jadi pertanggal 26 Desember Nayla punya highlight rambut warna biru.

Mom Pingin Warnain Rambut dong

Nay pingin warnain rambut sejak sebulan lalu, tapi gw selalu bilang nanti aja kalo lagi datang bulan (padahal dia belum datang bulan lagi mom, sejak mengalami pertama kali 4 bulan lalu kayaknya masih kacau hormonnya).

Sampai akhirnya seminggu lalu tetiba dia pingin potong rambut lagi sendiri, lihat youtube seperti waktu itu (Potong Rambut Sendiri? Siapa Takut). Bedanya kali ini dia potong banyak banget rambut panjang, gw seneng dong terlihat segar, walaupun motongnya gak rapi😃😃.

Beberapa hari kemudian dia mengajukan permintaan lagi buat mewarnai rambutnya ya sutralah. Nayla bilang cuma bagian dalam aja mom warna abu abu, weeek warna uban emaknya mau disaingin wkwkwkwkw. 

Akhirnya permintaan nayla gw sampaikan ke pop, anehnya beliau ini gak nolak malah langsung mengiyakan. Alasannya sih nilai raportnya kemarin lumayan bagus, gak banyak ngambek selama di rumah aja trus biar happy sedikit.

Udah gitu lagi libur sekolah dan sekolah online gak bakal ketahuan juga sama gurunya hi...hi...paling kalau nge-zoom lampunya diredupkan sedikit.

Akhirnya Nyalon Juga

Gw bilang buat mewarnai rambut jangan ngecat sendiri, nanti bisa rusak rambut Nayla. Harus cari salon bagus, tapi lagi pandemi gini kita gak berani nyalon padahal ada 4 salon di apartemen.

Akhirnya gw putusin buat ke salon langganan Johnny Andrean (bukan endorsan ya) karena gw punya hair  stylist andalan namanya kak Widya.

Lebih dari 14 tahun yang lalu gw kenal kak Widya saat masih hamil, waktu itu dia masih memakai nama Wisnu sampai akhir bertransformasi pakai high heel dan ganti panggilan jadi kak Widya. Fine aja buat gw yang penting hasil potongan rambutnya oke, dia ngerti yang cocok buat muka kita.

Dia juga yang motong pertama kali rambut Nayla pas umurnya baru mau 4 tahun, dan masih bawa shampoo baby sendiri kalo mau potong rambut di salon.

Pas kita kesana untungnya kak Widya ada dan lagi lowong (o ya salonnya juga pakai protokol kesehatan, semua pakai masker, face shield dan menyediakan hand sanitizer).

Sebelumnya dia menyarankan kalau warna abu abu baru kece kalau pakai lipstik merah, lah Nayla kan masih abege jadi mending warna biru.

Malah nantinya akan ngalamin 3 warna kalau pakai biru, kalau sudah pudar akan jadi tosca dan abu abu tua, selanjutnya akan balik lagi ke warna selanjutnya kalau sudah potong rambut.

Lagi pula untuk bikin warna abu abu rambut harus di  bleaching 4 kali. Akibatnya rambut bisa rusak dan patah, iiih ngeri banget.

Sedangkan untuk warna biru dan warna warna primer lainnya kayak merah dan  kuning cukup satu kali bleaching.

Gw juga baru tahu kalau bleaching 4 kali biayanya juga kali 4, plus  tambah lagi biaya warna yang kita mau. Bisa lebih dari sejeti boooo, untung biaya Nayla cuma setengahnya itu juga sudah termasuk  potong rambut dan vitamin untuk rambutnya.

Nayla pas tahu biaya nyalon hari itu, langsung bilang gak usah beli buku deh dua bulan ha...ha... mana tega pop ngeliat dia cuma bisa ngiler di toko buku.

Nah khusus untuk pelanggannya, kak Widya ngasih pelindung pelastik transparant sekali pakai yang dia beli pakai uang sendiri. Insya Allah aman ya nak.

Paling kalau mau mewarnai lagi dengan bebas ya pas kuliah, silahkan deh puas puasin gak bakalan dimarahin dosen.

Makasih yang sudah mampir ya, jaga kesehatan dan jangan lupa bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Test Pack...

Hi Mom... Mau nulis yang enteng enteng aja ah kali ini (lah biasanya juga uenteeeng😋). Gara gara ada teman posting di Fb tentang test pack ...