Rabu, 27 Januari 2021

Susu Segar Hometown Bikin Ketagihan

 Hi Mom...

Sekotak susu pasti deh selalu ada di kulkas kita ya mom, apalagi yang masih memiliki anak balita atau yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Seperti di rumah nih, gw selalu menyediakan susu cair coklat sama putih. Sesekali gw sama pop minum susu cair  coklat  sementara Nayla pasti pilih yang putih.

Karena sejak dia lepas ASI (gw berikan selama selama 2 tahun) dan mulai makan makanan tambahan gw ngenalin ke Nayla susu putih yang plain, walaupun setelah beberapa tahun gw kenalin susu rasa lain dia pasti tetep pilih yang putih.

Seiring berjalannya waktu kadang dia pilih yang full cream sesekali. Nayla masih masa pertumbuhan ya gapapa sesekali dia minum yang full cream, apalagi dia hanya minum paling banyak 2 gelas sehari kadang cukup 1 satu gelas.

Susu Fresh/Segar Hometown dairy

Khusus untuk susu cair putih favorit Nayla, gw lebih suka yang segar ini susu yang paling enak menurut gw ya. Sayang sejak pandemi susu segar langganan gak jualan lagi.

Untungnya ketemu sama susu segar merk Hometown Dairy. Susu segar tanpa pengawet ini enaaaaak banget, apalagi gw kan sukanya minum dalam keadaan dingin.

Makanya kalau mom beli langsung di supermarket seperti di Lulu hypermat, Aeon atau Superindo, jangan lupa minta es batu untuk menjaga suhu selama perjalanan. 

Ya mirip mirip kayak gw beli daging atau ikan di supermarket tapi masih pingin makan, jadinya dikasih es batu dibungkusannya biar tetap segar.

Nah kemarin kebetulan kita beli online,  yang anter pakai tas pendingin, makanya susu Hometown pas sampai rumah terjaga suhunya dan tetap dingin.

Saran Penyimpanan

Selalu simpan di kulkas ya mom, kalau kemasannya belum dibuka bisa tahan 7 hari di kulkas. Tapi kalau sudah diminum dan belum habis belum habis jangan lupa masukin lagi ke kulkas lumayan bisa tahan 3 hari. 

Kok kayaknya ribet banget, ya enggaklah ini kan susu sapi segar yang diperah langsung dari ambing (puting) sapi yang lokasi peternakannya berada di daerah Lampung. 

Selanjutnya  di pasteurisasi yaitu proses pemanasan 72 derajat celcius untuk eliminasi bakteri jahatnya. Habis itu dekams deh tanpa zat pengawet, makanya hanya tahan sebentar di suhu ruangan.

Gw sih suka banget lebih creamy rasanya dibandingkan susu segar lain dan gak bikin eneg. Kalau lagi gak berani ke supermarket (maklum lagi pandemi) beli di online yang paling bener deh.

Coba klik link ini ya mom, bisa langsung masuk ke bagian susu Hometown di  Tokopedia atau Shopee

Kalau sudah nyetok susu segar kayaknya gak cukup hanya diminum gitu aja, tapi kita biasanya juga buat sarapan yang simple yaitu campur susu ke dalam sereal.

Atau kalau lagi gak mager gw bikin buat campuran pasta carbonara yang sebagian besar bahannya selain pasta, keju ya pakai susu. 

Kebetulan lagi punya  vegeroni pasta dari gandum semolina yang warna warni pasta nya berasal dari sayuran tomat, bayam dan bit.

Gak punya pasta cantik model begini ya pakai pasta lain, bisa dilihat di link blog masak gw ini ya Resep pasta carbonara.

Kalau bahan bahan yang di resep gak kumplit, improve saja ya mom, sayurannya bisa di ganti sama buncis atau wortel. Keju bisa jenis apa saja yang ada di kulkas atau supermarket terdekat, begitu juga dengan smoke beef bisa diganti dengan sosis, kornet atau daging cincang.
Jadi jangan terpaku hanya pada resep dan gak jadi masak gara gara ada bahan yang gak ada. Yang pasti sih kalau susu di resep ini di ganti susu Hometown, lebih creamy rasa saus carbonaranya yaaaaam.....

Yuuuk ikutan nyobain susu segar yang sehat dan enak ini ya mom. Jangan bosan di rumah aja, jaga kesehatan dan jangan lupa bahagia yaaaa.

4 komentar:

  1. Rekor kalau jajan melulu bisa bikin di rumah enak banget nih apalagi bisa bikin banyak dan makan barengan. Susu hometown dairy memang nampol rasa dan kualitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih sehat juga ya mpok, lagi pandemi gini kesempatan buat makan bareng keluarga di rumah. makasih sudah mampir mpok

      Hapus
  2. Sampe skr aku ga bisa minum susu putih. Pasti muntah :(. Baru kecium baunya aja, jangan ditanya dah. Dari kecil, pas udh bisa ngerasain rasa susu, aku ga prnh bisa ketelan kalo susu putih. Wajib dicampur Milo. Pernah tuh mama beli susu segar, yg kemudian muncul krim kental di atasnya, ya Allah, walo diksh Milo, aku lgs muntah2 hahahahahah.

    Emang ditolak bener2 Ama perutku.

    Tapiii,aku suka kalo susunya diolah jd puding, vla, saus carbonara dll. Intinya, jgn sampe rasa susunya msh terasa :D. Bikinin susu anak2 aku jg ga bisa, pas susu mereka masih yg plain mba. Nyium baunya huek2 lgs. Jd slalu babysitter ya yg bikinin.

    Untungnya si adek skr minum susu yg rasa vanila. Jd aku bisa bikinin. Susu plain sekalipun, pasti ada aromanya, itu ga bisa banget aku cium.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah buat penggemar susu segar atau murni justru krim kental di atasnya jadi rebutan ha...ha...kalo aku yang gak bisa susu hamil rasa besi tembaga gitu, hue hue minumnya, jadinya pas hamil minumnya susu cair coklat atau putih

      Hapus

Gagal Divaksin Covid-19

Hi Mom... Setelah penantian panjang akhirnya dapat juga jadwal untuk divaksin Covid-19. Maklum gw kan sekarang sudah gak bekerja, bukan gur...