Minggu, 21 November 2021

Perjalanan Panjang Pecinta Bulutangkis Hingga ke Negeri Ginseng

Hi Mom...

Kalau melihat judulnya sepertinya ada yang mau berpetualang ke negara yang jadi rujukan buat filem filem drama yang dikenal dengan drakor alias drama korea yang bikin melow dan termehek mehek.

Jangan lupa sama grup musiknya juga yang bikin anak gw Nayla rela antri buat nonton konsernya di Jakarta (ortunya nemenin dong pastinya). Gak cuma Jakarta, tahun 2021 seluruh dunia diguncang termasuk gedung PBB sama boyband BTS.

Terus siapa ya yang beruntung bisa berkunjung ke sana? Adalah Gandi Sulistyanto putra Indonesia kelahiran Pekalongan yang baru saja resmi dilantik menjadi duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) RI untuk Korea Selatan.

"Gandi Sulistiyanto.jpeg.com"
"Pelantikan Dubes Korsel.jpeg.com
"Pelantikan Dubes Korsel.jpeg.com
"Pelantikan Dubes Korsel.jpeg.com"
Suami dari Susi Ardhani yang biasa dipanggil  Sulis sama anak buah dan rekan kerjanya di Sinar Mas ini memang punya jam terbang yang panjang sebelum akhirnya mendarat di negara ginseng tersebut.

Bayangin saja sudah 30 tahun loh bapak tiga orang anak ini jatuh bangun bersama Sinar Mas dengan jabatan terakhir Managing Director (President Office Sinar Mas).

"Perjalana karir Gandi Sulistiyanto.jpeg.com"

Sebelum di Sinar Mas berbagai organisasi dan jabatan penting di perusahaan lain juga dia geluti. kalau mau di total total 39 tahun Gandi menghabiskan sebagian umurnya dengan karir profesional yang cemerlang.

Gak heran kan Presiden Jokowi kepincut, gimana enggak pada tahun 2001 dia mendapat kepercayaan menjadi Managing Director Sinar Mas, dengan tantangan awal memimpin Task Force Team Restrukturisasi Utang Sinar Mas, yang ketika itu jumlahnya mencapai US$ 13,5 miliar, imbas dari krisis finansial Asia tahun 1998. 

Gandi juga aktif dalam kegiatan sosial budaya. Awal pandemi dirinya dirinya bersama sejumlah pengusaha di bawah KADIN dan Yayasan Buddha Tzu Chi menggalang donasi hingga Rp 600 miliar untuk penanganan pandemi. 

Pecinta Bulutangkis

Kebetulan nih suami kan penggemar olahraga salah satunya bulutangkis, katanya dubes Korsel ini punya komitmen menggairahkan olahraga bulutangkis.

Terbukti nih Gandi Sulistiyanto masuk jajaran staf ahli susunan pengurus PB PBSI periode 2012-2016 untuk bidang (lagi lagi) dana dan usaha. 

Neraca Perdagangan Indonesia Lebih Seimbang

Makanya presiden Jokowi memberikan pesan khusus untuk pria pekalongan ini agar kerjasama Indonesia - Korea Selatan bisa diperkuat dengan membawa investor sebanyak banyaknya.

Rencananya melalui Indonesia Investment Authority (INA) investasi bisa masuk ke infrastruktur seperti di alat kesehatan dan obat obatan agar Indonesia gak lagi bergantung sama import.

Presiden berharap nih nantinya neraca perdagangan Indonesia lebih seimbang. Masa hanya produk impor saja yang masuk, sementara ekspor produk dari negara kita masih terbatas.

Jurus diplomasi ala Gandi Sulistiyanto a/l:

- Di bidang ekonomi kreatif

- Kebudayaan 

- Green Energy

"Jurus Diplomasi ala Gandi Sulistiyanto.jpeg.com"
Semoga jurus diplomasi dubes Korea Selatan yang baru dilantik ini bisa berjalan lancar dan sukses untuk kedua negara. 

Selamat bertugas His Excellency Gandi Sulistiyanto,  perkenalkan batik Pekalongan dari tanah kelahiran ya pak dan jangan lupa main bulutangkis. Annyeong Higaseyo.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Y.O.U Golden Age Refining Serum Bikin Bye Bye Kerutan

Hi Mom… Sudah mau akhir bulan nih, menuju Desember. Bulan yang jadi bulan favorit nih buat kita karena ada anniversary dan ulang tahun suam...