Rabu, 09 Maret 2022

Penjual Gak Amanah Bikin Bete

Hi Mom...

Edisi curcol lagi ah, gw tuh paling gak suka ada orang baca Whatsapp/WA tapi gak bales. Gw akan toleransi kalau itu keluarga gw, selebihnya byeeeee.

"Hijab 1.jpeg"
Masih ada kaitan sama urusan WA, tau kan pepatah pembeli adalah raja?, tapi ternyata ada loh penjual yang gak menganggap apapun  pembelinya alias gak peduli mereka mau beli produknya lagi atau enggak.

Ceritanya nih gw naksir sama salah satu iklan hijab di sosmed, seliweran setiap saat. Hijabnya unik ada bolongan di kanan kirinya biar gak repot pas pakai masker atau pakai headset.

Sempat lihat lihat iklan hijab yang sama dari olshop lain, tapi akhirnya gw memilih yang terakhir (dasarnya sudah takdir bakalan dibikin jengkel sama olshop ini ya hi...hi...).

"Hijab 2.jpeg"
Awalnya lancar banget adminnya responsif, setiap gw WA langsung dibalas malah gw yang kadang lama bacanya. Sampai akhirnya gw sreg dengan dua warna yang mereka punya.

Mereka menawarkan diskon yang lumayan kalau beli lebih dari satu, karena gw belum tahu bentuk dan kwalitasnya kayak apa gw hanya pesan dua buah hijab. Akal sehat masih jalan untungnya.

Tapi pas mereka bilang mau COD atau transfer buat tahu ongkirnya karena mereka mau ngasih diskon ongkir juga, gw pilih transfer dong. Padahal Kalau COD cuma bayar ongkir 6 ribu, kalau transfer freeong.

Coba gw pilih COD ya gak bakalan ngerasain jengkel di kentangin pas kirim WA. Paling gw bete barang lama gak datang datang tapi uang kan belum ditransfer,  masih bisa dibatalin malah kalau kelamaankan.

Ketika WA mulai dikacangin dan dikentangin

Setelah gw pilih pembayaran melalui transfer, adminnya masih WA buat ngasih tahu untuk jangan lupa kirim bukti pembayaran. 

Bahkan setelah gw kirim transferan, adminnya masih balas bilang makasih bla...bla... dan doa doa semoga tetap sehat.

"WA 1.jpeg"
Habis itu blaaas 5 hari berlalu setelah tanggal pembayaran, gw masih sabar walaupun termasuk gak biasa karena biasanya hari ke 4 barang sudah sampai. 

Gw WA cuma di baca, termasuk pertanyaan gw yang menurut gw harusnya ditanya di awal, kirim dari mana trus sampainya berapa hari.

Gak cuma sekali, dua hari sekali gw WA sampai akhirnya di hari ke 12 gw lihat di IG nya yang isinya melulu give away (jadi isinya hanya komen orang yang pingin dapat GA), ada beberapa yang protes barangnya belum sampai dan gak ada kabar dari adminnya.

"WA 2.jpeg"
Waduuuuh alamat ditipu nih, apalagi gak cuma 1 atau 2 orang yang mengeluhkan barangnya gak ada kabar sampai 2-3 minggu berlalu.

Itupun gak ditangapin semua pertanyaan baik di postingan maupun lewat DM tentang barang yang mereka pesan, termasuk pertanyaan gw tentunya. 

Anehnya lagi gw kan sudah comment sinical (maaf ya habis kek ngomong sama robot) bahwa mereka cuma gercep jawab kalau kita mau beli sama transfer, tapi mereka gak ngeblock WA sama IG gw.

Menurut gw sebagai manusia normal, komen komen kayak gini kan bikin sosmed kita buruk. Apa dia mau bikin mindset "kita gak nipu loh makanya gak takut sama komen kalian".

Tetap harus  dijawab dooooong Bambaaaaaaaang. Suami gw sampai iseng pakai nomer dia WA ke olshop ini pura pura nanya hijab, cuma hitungan detik dibales cuy sambil nanya mau yang mana trus kalau sudah transfer lampirkan buktinya ya wkwkwkwkw.

Bahkan nih suami gw nanya kirim dari mana, dan barang sampai ke rumah berapa hari. Jawabnya pede banget, barang dikirim dari Bogor estimasi sampainya 1-2 hari hadeeeeeeeeeeeh angin syuuuuurgaaaah.

"WA 3.jpeg"
Taraaaaa Barangnya Datang Juga

Setelah gw WA lagi untuk bilang "saya ikhlasin deh, semoga kena batunya kalau gak di dunia ya di akhirat", gak sampai seminggu ada chatt kalau ada paket buat gw.

Pas gw ambil dan buka ternyata dari olshop ngehe ini wkwkwkwk ada dua buah hijab dan dua buah masker sewarna dengan hijabnya. 

Jahitannya rapi sih tapi setelah gw coba kok lubang telinganya sejajar dengan jidat, gagal berkali kali dong buat masang masker dari luar.

Ya sudahlah barang sudah sampai, tapi bungkus luar beda dengan bungkus plastik plus tempelan alamat yang selalu dia pasang videonya di IG.

Apakah gw akan beli lagi kalau seandainya hijab sesuai ekspektasi? tentunya gak bakal gw tengok lagi si olshop ini. 

"WA 4.jpeg"
Mereka gak menghargai konsumen sedikitpun, selalu ngasih janji surga padahal kalau dia bilang "agak lama ya sampainya" konsumen akan maklum dan bisa milih mau beli disitu atau ke olshop lain.

Kalau merasa sudah laku banget atau apalah pilih dong admin yang bisa balas semua pesan yang masuk. 

Gw sering kok beli di olshop yang udah punya nama, barang jualannya yang stoknya ratusan bahkan ribuan dalam hitungan menit habis masih balasin chatt kita di DM atau WA.

Pembeli kan jadi merasa dihargai padahal barang yang dia beli gak banyak dan gak mahal mahal banget. 

Ya gitu deh curcol receh gw, makasih buat yang sudah mampir ya prokes tetap dijalankan. Tapi jangan lupa untuk bahagia.

2 komentar:

  1. Samaaaaa, jgn harap aku bakal beli lagi kalo begitu kelakuannya. Mau sebagus apapun, sowwryyyy, masih banyak yg lain.

    Eh tapi aku jujur ya ga akan mau beli dari medsos mba 🤣 mending market place . Kecuali udah kenal orangnya Yaaa.

    Itu piye lubangnya sejajar jidat 🤣🤣🤣. Nutupin mata dong hahahahah. Aku tau tuh jilbabnya. Sering juga seliweran di aku 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sering mba, kadang makanan kadang hijab nemunya dr medsos. Bahkan beli berulang ulang, yah lagi apes aja.
      Mau di foto hijabnya nnt makin beken, mau dikasih ke orang nanti gak ke pake ya

      Hapus

Kulit Ekstra Lembut Dengan Happy Body Cream Scarlett

Hi Mom... Seperti janji gw di blog sebelumnya, tulisan kali ini  untuk pamer😚sekaligus ngasih tahu keunggulan Happy Fragrance  Body Cream. ...