Selasa, 15 Maret 2022

Raih Mimpimu Nak

Hi Mom...

Saat menikah dulu gw sudah janji sama diri sendiri kalau sudah punya anak, Insya Allah akan membebaskan apapun pilihan jalan hidupnya.

"Nayla 1.jpeg"
Bebas milih sekolah, bebas mau kuliah dimana, bebas mau berkarier jadi apa. Bahkan mau menikah dengan siapapun boleh asal satu agama, gak merokok, orangnya sabar dan ... eh banyak juga batasannya ya hi...hi...

Tiba tiba ngomongin kayak gini, gara gara kamis 10 Maret 2022 kemarin habis ikutan webinarnya Dettol yang ngasih dukungan terhadap perempuan biar lebih berani menekuni bidang yang disukai dan berani mengejar untuk meraih impiannya.

Salah satunya nih dibidang olahraga, pingin mengajak perempuan dan remaja putri untuk gak  takut berpanas panasan dan  khawatir kalau berkeringat.

Makanya di acara Webinar Dettol Ajak Perempuan Indonesia: #TaklukkanPanasmu dalam Olahraga ini ada atlet sekelas Olimpade dan atlet berbakat lainnya. 

  • Liliyan Natsir yang akrab dipanggil Butet, Atlet bulutangkis terbaik Indonesia peraih medali emas di olimpiade.
  • Rahul Bibhuti, Marketing Director Reckitt Indonesia.
  • Alvin Wiradarma, Senior Brand Manager Dettol Healthy Body.
  • Ashaqila Sigar, Atlet Softball
  • Nyimas bunga, Atlet Skateboard
  • Praisey Blessed, Atlet Basket.
"Dettol 1.jpeg"
Taklukan Panasmu

Kalau dipikir pikir banyak juga yang mager olahraga karena harus berpanas panasan kena matahari yang bikin kulit jadi gelap terbakar dan berkeringat.

Tapi tiga atlet remaja putri seperti Nyimas Bunga Cinta (skateboarder berusia 15 tahun), Praisey Blessed (pemain basket berusia 13 tahun) dan Ashaqila Leciashira K Sigar (pemain baseball berusia 12 tahun) mematahkan stigma ini.

"Dettol 2.jpeg"
Mereka gak hanya memiliki passion dalam bidang olahraga bahkan mengukir prestasi mengharumkan nama bangsa di skala nasional dan internasional.  

Biarpun  usianya masih  belia, mereka  secara gak langsung menjadi duta bagi masing-masing cabang olahraga yang digeluti. Bisa jadi inspirasi buat remaja dan perempuan Indonesia buat rajin berolahraga.

Apalagi lagi pandemi kayak gini, jadi banyak waktu luang pastinya buat olga dong (eh ini lagi menyindir diri sendiri kayaknya hi...hi...), karena kan gak liburan dan gak ngemal juga.

Kesukaan mereka untuk melakukan olga dapat dukungan penuh dari orang tua masing masing. Pantas aja mereka melakukannya sepenuh hati bahkan bisa berprestasi.

Sedangkan Liliyana Natsir siapa yang gak kenal sama atlet berambut pendek yang berhasil meraih medali emas bulutangkis untuk ganda campuran di Olimpiade Rio 2016 bersama rekannya Tontowi Ahmad.

"Liliyana Natsir.jpeg"
Olahraga Bulutangkis buat Butet sudah mengalir di darahnya, kayaknya latihan tiap hari sudah jadi makanannya sehari sehari. 

Berkeringat dan berpanas-panasan di lapangan gak jadi halangan. Bahkan dia bangga dapat melakukan sesuatu yang disukai dan berhasil menjadi salah satu yang terbaik.

Dettol Cool Body Wash, sensasi dinginnya sampai 50C

Buat para atlet ini berkeringat bukan jadi halangan, sering sering aja mandi. Pilih sabun yang tepat dan ternyata mereka selama ini pakai sabun mandi Dettol Cool Body Wash.

"Dettol 3.jpeg"
Kebetulan Dettol punya inovasi produk baru untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit. Sehingga dapat dengan nyaman beraktivitas di bawah terik matahari yang pastinya berkeringat dengan Dettol Cool Body Wash.

Sabun cair ini selain memberikan kesegaran pada kulit juga melindungi tubuh dari kuman penyebab bau badan dan bakteri selama 12 Jam plus ada sensasi dingin hingga 50C.

Wadaaaaaw dingin banget dong ya, habis berkeringat pasti suegeeer banget kalau mandi pakai body wash ini.

Support sayang untuk Nayla

Kelar ikut webinar ini gw makin yakin kita berdua sudah benar membebaskan dan mensupport 1000 persen apapun yang Nayla mau lakukan. Walaupun bukan di bidang olahraga tapi lebih ke bidang seni.

Kayak waktu TK dan SD, dia pingin balet setelah gw jejalkan dengan video video kartun balerina, Frozen dan buku cerita yang tokohnya seorang balerina. Ya gitu deh impian mamanya tapi di sodorin secara halus jadi gak kelihatan maksa hi..hi...

"Nayla 2.jpeg"
Setelah jadi balerina selama 6 tahun di Namarina Ballet, dia ikut grup tari dan angklung di sekolah. Alhamdullilah grup tarinya juara pertama se Jakarta Timur dan grup angklung juara kedua se Jawa Barat.

Kita sebagai orang tua support biaya dan moril, Nayla latihan jam berapapun kita antar dan tungguin. Capek dan berkeringatnya sama kayak orang habis olahraga, yang penting kamu happy saat menjalaninya ya nak.

Sekarang setelah  masuk SMP, Nayla jadi pengurus OSIS, pengurus ekskul fotografi dan melukis serta menari Saman. Sayangnya karena pandemi semua kegiatan 80 persen dilakukan lewat zoom, tapi gak akan bikin patah semangat.

Makasih buat yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tetap lakukan protokol kesehatan ya. Yang paling penting harus tetap bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kulit Ekstra Lembut Dengan Happy Body Cream Scarlett

Hi Mom... Seperti janji gw di blog sebelumnya, tulisan kali ini  untuk pameršŸ˜šsekaligus ngasih tahu keunggulan Happy Fragrance  Body Cream. ...