Selasa, 21 Juni 2022

Astra Life Perlindungan Kesehatan yang Bikin Hati Tenang

Hi Mom...

Ada yang sama perasaanya dengan saya gak kalau Lebaran tahun ini lebih spesial? Yup, akhirnya kita sekeluarga sudah bisa berkunjung ke rumah orangtua dan juga saudara. 

Senang banget karena dua Lebaran sebelumnya sama sekali gak pergi ke mana-mana, kita kumpul virtual lewat zoom karena virus Covid-19 masih merajalela di Indonesia dan juga belahan dunia lain.

Tahun ini, karena mulai melandai pemerintah sudah mengizinkan masyarakat untuk mudik Lebaran, tentu dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. 

"Astra Life 1.jpeg"
Kita sekeluarga bersiap-siap menyambut Lebaran, salah satunya bersihan rumah dong. Meski tidak ada tamu yang berkunjung selama dua tahun terakhir ke apartemen kita yang mungil tapi menyenangkan, kebersihan rumah tetap harus dijaga. 

Saya langsung turun tangan untuk bebersih. Mulai dari bersihin kaca, pajangan di atas lemari TV sampai album foto yang ditata di tempat yang lumayan tinggi.

Karena terlalu semangat kaki saya seperti keseleo karena harus jinjit dan naik turun tangga untuk waktu yang cukup lama. Akibatnya, selesai salat Idulfitri saya gak sanggup lagi buat jalan kaki.

Rasanya sakit banget…

Suami saya beliin obat keseleo otot di minimarket. Udah diolesin tapi kok masih sakit dua pergelangan kaki saya. Terpaksa deh ke rumah sakit, kita ke UGD karena waktu itu hari pertama lebaran dan gak ada dokter yang praktik.

Seperti biasa, suster di UGD minta untuk registrasi dulu. Nah, ternyata saya lupa bawa dompet yang ada kartu asuransinya. Karena buru-buru jadi dompet tertinggal di kamar.

"Astra Life 2.jpeg"
Tapi kok suami saya tetap tenang melihat saya yang panik, karena harus balik lagi ke rumah. Kata suami saya, kartu asuransi Astra Life yang kita pakai  punya layanan e-card yang dikasih untuk peserta asuransi kumpulan (grup/kantor).

Jadi kita tidak harus menunjukkan fisik kartu ketika mendaftar. Cukup menunjukkan e-card saja yang ada di ponsel melalui aplikasi Buddies, untungnya tahun lalu saya sudah donlot dan mengaktifkan layanan e-card di aplikasi ini.

"Astra Life 3.jpeg"
Buat pertama kali akhirnya nyobain juga, cukup membuka tampilan e-card terus tunjukin deh ponselnya ke petugas administrasi buat scan barcode pada sistem AdPass.

Aplikasi ini belum pernah kita gunakan, karena biasanya saya gak pernah lupa bawa dompet yang ada isi ATM dan kartu asuransi  saya dan anak saya Nayla. 

Paling sesekali saya buka buat cari manfaat produk #AstraLife, cara mengklaim biaya berobat hingga informasi rumah sakit terdekat yang sudah ada di aplikasi Buddies.

Singkat cerita keluhan saya segera ditangani dokter jaga di UGD, untungnya obatnya cocok dan cepat bereaksi ke sakit saya karena langsung dimasukkan lewat infus.

"Astra Life 4.jpeg"
Karena agak sedikit susah kalau obatnya ada antibiotik segala, karena saya alergi beberapa antibiotik (padahal salah satunya antibiotik yang paling ampuh).

Gak sampai setengah hari sakit saya berangsur sembuh dan bisa langsung lanjut jalan ke rumah mama untuk silahturahmi.

Flexi Hospital & Surgical Protection

Setelah Lebaran kelar kita punya waktu buat cari cari info apalagi kemudahan kemudahan yang ditawarkan asuransi ini. Biasalah kalau gak dipakai gak tahu manfaatnya apa saja.

Ternyata mereka punya produk baru namanya Flexi Hospital & Surgical Protection. 

  • Tanpa cek medis langsung jadi nasabah saat mengajukan  polis.
  • Klaim secara cashless dengan e-card (seperti yang saya ceritakan di atas).
  • Kelas rawat inap hingga Rp2juta/hari
  • Fasilitas medical check up setiap 2 tahun.

Asuransi kesehatan digital yang memberikan manfaat perlindungan kesehatan sesuai tagihan ini ternyata   preminya  sangat terjangkau bagi masyarakat #TagihanRSjadiRingan.

Produk yang didistribusikan melalui e-commerce resmi Astra Life ini juga memiliki premi yang terjangkau mulai dari Rp100ribuan/bulan, masa pertanggungan mulai dari satu tahun dan dapat diperpanjang secara otomatis hingga tertanggung mencapai usia 70 tahun.

Wah premi 100 ribuan/per bulan lumayan terjangkau, yaaa semua pasti tahulah kalau premi asuransi itu kadang lumayan mahal. Tapi di program Flexi Hospital & Surgical ini, kita bisa menentukan berapa besar premi yang sanggup dibayar setiap bulan.

Bahkan, kita bisa menghitung sendiri lho. Caranya gimana? Bisa langsung klik tautan ini Flexi Hospital & Surgical .

Di link itu, kita bisa menentukan kriteria harga kamar dan juga limit tahunan. Nanti akan secara otomatis dihitung dan keluar berapa premi yang harus dibayar setiap bulan. 

Manfaat dan perlindungan biaya yang diberikan mencakup : 

  • Kamar dan akomodasi 
  • Kamar perawatan Intensif
  • Biaya pembedahan 
  • Kunjungan dokter umum & spesialis
  • Santunan tunai harian (BPJS Kesehatan) 
  • Aneka perawatan rumah sakit
  • Biaya ambulans, 
  • Perawatan sebelum dan sesudah rawat inap. 
  • Rawat jalan darurat
  • Rawat jalan gigi darurat
  • Fisioterapi
  • Perawatan kanker
  • Perawatan cuci darah 
Kumplit banget, kuy yang belum punya asuransi swasta bolehlah buat lihat produk terbaru dari Astra Life #LoveLife.

Biar mudah cari infonya silahkan klik dan follow sekalian deh sosmednya ya.

Saya dan suami memang sudah lama pakai macam macam asuransi swasta, tapi sejak ganti ke Astra Life Februari 2022 layanan yang diberikan sepertinya jauh lebih baik dibandingkan asuransi yang pernah kami pakai sebelumnya.

"Astra Life 5.jpeg"
Kenapa harus punya asuransi? gak ada seorangpun kepingin sakit, tapi kalau badan ngedrop dan butuh istirahat serta pengobatan di rumah sakit mau gak mau kita memang perlu memiliki asuransi.

Karena saudara saya pernah ngalamin gak punya asuransi, tiba sakit dan harus rawat inap di rumah sakit. Bayangin bingungnya harus menyediakan uang muka yang jumlahnya gak sedikit, sebelum di rawat inap.

Tapi kalau sudah memiliki asuransi, saat kita membutuhkan kita tinggal cari rumah sakit yang masuk dalam daftar asuransi kita. Kalau harus rawat inap atau hanya sekedar rawat jalan bisa dicover dulu oleh asuransi.

Doa saya walaupun punya asuransi kepinginnya gak usah dipakai. Minimal punya asuransi bikin hati tenang ya, ibaratnya sedia payung sebelum hujan.

Makasih buat yang sudah mampir di blog ini, tetap jalankan protokol kesehatan ya. Tapi jangan lupa harus tetap bahagia, byeeee.

"Astra Life 6.jpeg"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lebaran Tanpa Oma dan Tekwan

Hi Mom... Lebaran tahun ini memang sudah lewat, tapi baru hari ini punya mood untuk cerita di blog kalau tahun ini lebarannya spesiaaaaal pa...