Kamis, 23 Juni 2022

Strawberry Shortcake

Hi Mom...

Mau curcol soal kesukaan menggambar apaaaaa.. aja dari dia kecil. Memang sih gw yang nyodorin ke dia segala macam buku cerita, buku mewarnai sama kertas gambar beserta alat gambarnya.

"Kemping ala Strawberry Shortcake 1.jpeg"
Ternyata dia suka, keranjingan malah setiap saat gambar. Ini yang bikin dia anteng diajak jalan kemana mana (yang pada dasarnya Nayla juga gak rewel) yang penting kertas gambar sama alat gambarnya entah itu spidol, crayon atau hanya sebuah pinsil.

Bahkan pernah pas jalan hanya berdua Nayla, tetiba dia pingin gambar padahal gw lupa bawa sketchbook yang kecil di tas. Akhirnya dia gambar dibalik kertas bekas kwitansi belanjaan ha...ha....

"Gambar Nayla di Kertas kwitansi.jpeg"
No corat coret tembok

Nah aturan ini yang gw selalu bilang ke Nayla. "mama gak mau ya tembok dicorat coret, selain kotor mama juga pusing lihatnya"😁. Untungnya Nayla ngerti, makanya kita sediain papan tulis, kertas hvs, cat air, crayon dan spidol.

Waktu dia masih kecil gw selalu belikan alat gambarnya yang aman buat anak kecil, kayak crayon sama cat air. Jadi dia bebas mau melukis tangan atau muka sesekali pakai cat air.

Ma pingin gambar di tembok dong...

Sekali waktu kayaknya dia ngebet buat gambar di tembok. Apalagi saat itu sebelum dia jadi Frozen mania, Nayla lagi suka sukanya sama Strawberry Shortcake, dari buku, tas selempang.

Dia suka tokoh ini karena cerita tentang kemping, balet dan persahabatan yang seru sama teman teman yang semua namanya pakai nama cake yang endeus endeus.

"Kemping ala Strawberry Shortcake 2.jpeg"
"Kemping ala Strawberry Shortcake 3.jpeg"
Makanya dia jadi suka balet dan antusias banget pas diajak kemping pertama kali di sarongge, gunung Gede. Liat deh kaos kaki panjangnya mirip kayak yang dipakai si Strawberry kan.

Akhirnya gw bolehin yang penting jangan asal gambar, kayak bikin lingkaran acak acakan gitu. Gw pernah lihat ada di tembok ruang tamu tetangga, gemoy rasanya pingin gw hapus😁😁😋 

Karena sudah dapat izin langsung dia eksekusi, sampai bela-belain gak bobo siang. Hasilnya lumayan dia gambar Strawberry shortcake dan teman temannya. 

Ini gambar di tembok hanya pakai spidol dan crayon, waktu itu umurnya baru mau menuju 7 tahun.
"Strawberry Shortcake .jpeg"
"Strawberry Shortcake ala Nayla.jpeg"
"Lemon Meringue.jpeg"
"Raspberry Torte.jpeg"
"Plum Pudding.jpeg"
"Orange Blossom.jpeg"
"Blueberry Muffin.jpeg"
Setelah sedikit dewasa dia gw ijinkan untuk melukis tembok kamarnya. Sayang proyeknya gak pernah selesai, selain sibuk terlalu banyak juga yang dia suka dan pingin dia gambar ha...ha...

Sekian dulu ya curcol soal hobi melukis dan menggambar Nayla. Masih banyak sebetulnya cerita lucu dibalik gambar gambar yang dia buat, lain kali kalau mood gw tulis di blog.

Makasih buat yang sudah mampir, karena masih pandemi tetap jalankan protokol kesehatan ya. Tapi yang paling penting jangan lupa untuk bahagia byeeeeee...

2 komentar:

  1. Mbaaaaa kita sama deh, ga ngizinin anak coret2 tembok. Aku dari mereka kecil udh ngelarang keras itu. Tapi bukannya aku ngelarang trus ga kasih solusi. Melainkan nyediain peralatan gambar utk si anak juga. Dan pernah tuh supaya berasa gambar ditembok, ada 1 bagian yg aku tutupin kertas karton besar. Jadi si anak ttp seolah menggambar di tembok.

    Kadang ada temenku yg heran kenapa anakku ga coret2 tembok. Ya memang harus dibisain. Ga bisa dibiarin gitu aja. 😅. Yaaaa kaaan 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi...hi....bener mba kalau kita biasakan dari kecil, anak anak ini ngerti dan nurut kok. Tapi tetap harus ngasih solusi buat nyalurin keinginan mereka ya

      Hapus

Si Bungsu Nia Ramadhani di Keluarga Besar Bakrie

  Hi Mom… Mau nanya nih hubungan kamu dengan mertua gimana? akrab atau biasa-biasa saja?. Kalau gw sih ada ditengah-tengah itu soalnya Mam...