Kamis, 25 Agustus 2022

Kisah Ojol dan Mobil Tua

Hi Mom...
Curcolan kali ini sebetulnya pengalaman suami gw, tapi karena ceritanya bikin haru dan nyerempet nyerempet ke gw juga sayang banget kalau gak ditulis.

Mas Ojol yang baik hati...
Jadi ceritanya di suatu pagi yang rempong, karena Pop ada acara kantor yang berlangsung dari pagi sampai malam.

Kebetulan tanggal genap sesuai nopol mobilnya, Pop bawa kendaraan karena pulangnya pasti malam banget. Tiba tiba di jalan mobil seperti gak bertenaga, langsung lemah lunglai dan metong di jalan Sudirman.

Saat itu gak hanya sekali bahkan sampai dua kali mati mesinnya. Yang ke dua kalinya mati di depan sebuah hotel, dengan bantuan security  menyetop kendaraan yang lewat Pop bisa markir mobilnya di pinggir jalan dengan aman.

Sambil menunggu driver kantor datang ke lokasi, Pop buka kap mobil yang berasap dan mesinnya panas. 

Banyak kendaraan yang lewat motor dan mobil, gak ada yang berhenti. Kebanyakan hanya menoleh sambil berlalu, maklumlah itu kan hari kerja.
"Avanza 1.jpeg"
Sampai akhirnya ada pengemudi ojol dari Gojek yang berhenti dan nyamperin suami gw yang lagi ngeliatin mesin mobil. Singkat cerita si mas ini yang ternyata ngerti mesin mobil, tau penyebabnya.

Dia minta suami gw buat isi air radiator, kebetulan selalu sedia air satu liter di mobil. Ternyata gak cukup, spontan si mas ini menuangkan semua air dari botol minumnya.

Ternyata ini gak cukup juga, untung dekat situ ada tukang penjual tanaman yang sedang nyiramin tanamannya. Pop kesana untuk minta air. 

Uppertank radiatornya ternyata bocor dan sudah berkarat, maklum dari mobil pertama beli 17 tahun yang lalu belum pernah diganti. Si mas ojolnya bilang, mobil bisa dipakai jalan sampai kantor pop yang lokasinya di Blok M Plaza, dengan catatan kalau temperaturnya panas ya berhenti dulu.

Untungnya Pop pegang uang receh 50 ribu di dompet buat ngasih si mas yang baik hati ini. Karena perlu hati yang besar untuk berhenti pas melihat kendaraan orang mogok di jalan.

Sayangnya Pop lupa nanya nama masnya, maklum acara kantor sudah hampir mulai sementara narasumber yang dia undang semua telfon Pop karena lokasi acara pindah dadakan gara-gara si komo lewat wkwkwkwk (biar rahasia kantor Pop jadi ghibahan kita aja di rumah).

Kebayang kan rempongnya urusan kantor sama urusan mobil, gak heran  Pop jadi lupa nanya nama si mas Ojol. Apalagi disela-sela acara dia harus ngurusin mobilnya yang lagi dibenerin sama mekanik di tempat parkir.

Orang baik kedua adalah driver kantor Pop namanya mas Wahyudi, yang bantuin nyari dan jemput mekanik ke lokasi kantor. Akhirnya mobil beres setelah alat di mesinnya ganti yang baru.

Pesan gw ke pop, jangan sungkan untuk berhenti kalau melihat ada motor atau mobil yang mogok. Gak bisa bantu tenaga gpp, gak ngerti motor juga gpp yang penting support sama perhatian buat yang lagi mogok penting banget kan dia sudah merasakan.

Ganti mobil dong...
"Avanza 2.jpeg"
Beres urusan mobil, di kantor dia dibecandain. mereka bilang Ganti mobil dong, cat ulang dong mobilnya  etc...etc...

Maklum mobil umurnya sudah 17 tahun, dibeli hanya beberapa bulan sebelum kami menikah. Kalau usia manusia, ini usia lagi mekar mekarnya ye kan tapi kalo untuk mobil ya udah tuir.

Idealnya setiap 5 tahun ganti mobil baru, tapi buat kita ya gak bisa gitu ada sekala prioritas ada antrian lain yang harus didahulukan. Kayak punya rumah sama nabung untuk sekolah dan kuliah Nayla, Alhamdullilah dari 7 tahun lalu kita sudah punya hunian apartemen dua kamar.

Begitu jawaban ini dilontarkan, langsung deh reaksi mereka sama "istri lo kerja gak". Ehmmmmm.... gw juga reaksinya gitu sih kalau melihat teman-teman gw atau Pop sering gonta ganti mobil atau apalah, pasti bakalan bilang "suami istri pasti kerja atau punya warisan" ha....ha....

Kita tahu semakin tua umur mobil jajannya pasti lebih banyak. Jadi untuk sementara kita akan bertahan dengan si Silver yang sudah berjasa nganterin kita kemana-mana selama 17 tahun lebih, dengan mengganti onderdilnya secara bertahap.

Nanti kalau biaya kuliah Nayla sudah aman atau dapat warisan kita ganti mobil deh hi...hi...

Gw si Jurnalis Hankam dan Istana

Yup ini dua tempat liputan favorit yang dulu jadi lokasi penugasan dari kantor. Teman kerja Pop yang kenal gw pasti taulah kalau  dulu sebelum menikah kerja jadi jurnalis (kondyaaang😋) bahkan ketemu sama Pop juga karena kita satu kantor dulunya.

Sesudah menikah juga niatnya tetap kerja karena gw cinta banget sama kerjaan gw. Cuma karena terjadi sesuatu sama Nayla saat dia masih umur 2 bulan (dia hampir disusui orang lain, karena gw tinggal belanja bulanan sebentar dan mbak yang jaga males ngangetin ASI peras di freezer).

Masalah Nayla ini (kayaknya gw pingin tulis nanti deh di blog), akhirnya bikin kita berdua trauma dan memutuskan salah satu dari kita harus berhenti kerja apalagi gak ada keluarga dekat yang tinggal dekat kita.

Sudah pasti gw yang harus berhenti, lah wong Nayla masih ASI ekslusif pulak. Jadi sejak itu ya gw berhenti kerja, jadi ibu rumah tangga yang ternyata gw nikmatin banget.

Karena gak mau punya mbak PRT yang nginep, Nayla gak bisa ditinggal. Kebetulan juga gw gak mau ninggal anak, jadi kalau ada acara offline untuk blogger (kegiatan gw ngeblog aja sejak Nayla masih dalam perut) dan gak bisa bawa anak ya gak jadi daftar.

Sudah deh segini aja curcol recehnya 😁makasih buat yang sudah baca dan mampir di blog ini. Jaga kesehatan ya tapi jangan lupa untuk bahagia byeee...

4 komentar:

  1. Seneng ya mba kalo Nemu seseorang yg ga segan mau bantu orang asing. Krn di zaman skr, orang2 mah udah semakin individual, ga terlalu mau ngurusin masalah orang lain. Yg penting urusan dia dulu. Semoga aja itu mas ojol rezekinya makin melimpah dan lancar dapat pelanggan baik.

    Masalah mobil memang bukan prioritas sih. Dulu pas pacaran, suami ganti mobil 6-7 THN sekali. Tapi pas udah nikah, kami sempet beli mobil baru, tapi baru aja dijual April kemarin setelah 9 tahun 😄. Sebenernya ga ada yg rusak, apalagi pak suami itu sangat telaten merawat mobil. Jadi masih mulus dan mesin masih bagus. KM nya aja baru 80rb selama 9 tahun wkwkwkwkwkwk. Tapi kami jual Krn ngerasa memang hrs ganti baru aja. Tapi mobil yg skr ini rasanya bakal diganti kalo ntr si Kaka mau belajar mobil pas 17 THN 🤣🤣. Pake ini dulu, baru setelah lancar ganti yg baru lagi 😁berarti 8 -9 THN lagi 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba Fan, semua ada prioritas di keluarga masing-masing yang penting bahagia. Punya mobil harus sudah tahu biaya perawatannya banyak jadi ya pinter pinter aja ngaturnya gimana ya. Makasih mba sudah mampir di blog ini

      Hapus
  2. Aku juga pernah ditolong orang saar mobil mogok di padalarang yang macet parah. Untung ada yang nolong kalau gak bakal ada klakson terus2an

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdullilah masih ada orang baik ya mba, makanya suka sedih kalau lihat ada yang mogok di jalan tapi gak bisa bantu, karena kita pernah di posisi itu ya mba Tira

      Hapus

Kulit Ekstra Lembut Dengan Happy Body Cream Scarlett

Hi Mom... Seperti janji gw di blog sebelumnya, tulisan kali ini  untuk pamer😚sekaligus ngasih tahu keunggulan Happy Fragrance  Body Cream. ...