Rabu, 03 Agustus 2022

Makasih Transjakarta

Hi Mom...

Kok Makasih ya sama si Transjakarta? soalnya hari ini memberi pelajaran dan pengalaman yang berkesan untuk kami bertiga. Dulu Nayla pernah ketika masih kecil naik Transjakarta bareng kita, tapi hari ini dia untuk pertama kalinya  pulang sekolah naik Transjakarta. 
"Nayla 1.jpeg"
Kayaknya sepele ya, tapi buat kita terutama gw ini hal yang ruaaar biasa sampai bikin terhura walaupun dia naik bareng teman-temannya. Ternyata Nayla sudah mulai dewasa, sejak pakai putih abu abu di kelas 10. 

Biasanya untuk transportasi dari dia SD sampai SMP selalu diantar jemput pakai ojek langganan atau lebih sering dengan ojol. Malahan selama pandemi papanya yang antar jemput karena masih WFH.

Selain masih setengah hati membiarkan dia naik kendaraan umum, masuk sekolah pagi itu paling rempong kalau harus rebutan atau nungguin angkot lewat. Apalagi sejak ada ojol moda transportasi jadi makin mudah kan.

Memang sudah terpikir untuk ngajarin dia naik angkutan umum, tapi ya nanti kalau dia sudah mau kuliah hi...hi... Paling enggak nantinya dia harus belajar naik angkot, kereta atau busway.

Gak taunya Allah punya rencana lebih manis dan cepat ketimbang nungguin kita yang baru akan ngajarin dia 3 tahun lagi. Jadi ketika ada 4 orang temannya ngajak bareng naik feeder ketimbang naik ojol langsung dia samber.

Transjakarta sama angkot yang kecil memang lebih sering lewat di Jalan depan sekolahnya, ketimbang bus sekolah kuning yang gratis. Dari sekolah mereka harus jalan santai dulu kurang lebih 5 menit menuju jalan raya, gak papa biar sekalian olga kan.

Untung e-money Nayla masih ada isinya, gak perlu pinjam dulu sama temannya. Memang sih dia turun paling akhir dari yang lain, Nay tetap happy apalagi mobilnya pakai AC ha...ha... adem katanya.

Bangga deh sama anak ini, mama aja belum pernah naik busway sendirian (walaupun pas kerja dulu pernah ke Timtim naik Hercules). Pesan gw cuma satu belajar berani, jangan main hape di tempat umum maklum emaknya trauma sama orang orang sakit jiwa yang suka grepe grepe hiks.

Doa gw tiap hari untuk Nayla selain sehat, semoga sekolahnya jadi pilihan yang terbaik. Selalu happy di sekolahnya, bisa dapat banyak teman  dan  banyak pengalaman baru ya Nak.
"Nayla 2.jpeg"
Makasih buat yang sudah mampir baca curcolan receh emak-emak yang bangga sama anaknya. Tetap jaga protokol kesehatan, tapi jangan lupa untuk bahagia ya bubyeee....

2 komentar:

  1. Aku aja kalo mikirin anak2 ntr hrs naik kendaraan umum, langsung gelisah juga mba 🤣. Kuatir kan. Kalo skr ini Krn msh SD, mereka juga masih pake ojol langganan. Aku bayar perbulan. Tapi aku tau mereka ga boleh disuapin gini trus. Hrs bisa mandiri nanti. Tapi rasanya pas SMU juga deh aku lepas belajar naik angkutan umum 😄. SMP aja masih serem bayanginnya 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mba, cuma kadangkala karena keadaan anak anak ini ternyata lebih siap ya. Kita aja yg harus sering ngingetin buat jangan lengah kalau di angkutan umum. Makasih mba Fanny sudah mampir, sehat sehat ya

      Hapus

Si Bungsu Nia Ramadhani di Keluarga Besar Bakrie

  Hi Mom… Mau nanya nih hubungan kamu dengan mertua gimana? akrab atau biasa-biasa saja?. Kalau gw sih ada ditengah-tengah itu soalnya Mam...