Sabtu, 08 Oktober 2022

Hati-hati Dengan Doamu

Hi Mom...

Mau curcol retjeh lagi nih, temanya tetap tentang Nayla dong hi...hi.... Jadi nih waktu mau masuk kelas 10 alias SMU tahun ini sudah punya SMU favorit, tapi ya tetap nyarinya yang dekat rumah dong.

Karena kita tahu Nayla itu sukaaaaa banget sekolah tapi susahnya minta ampun buat bangun pas subuh. Padahal kan emaknya bawel banget buat sholat tepat waktu.
"Nayla 1.jpeg"
Belum lagi kalau dia mandi pakai keramas, amboooiii bisa satu jam dia di kamar mandi, walaupun kadang sesekali diakalin keramasnya sore pas pulang sekolah.
"Nayla 2.jpeg"
Jadi yang paling benar dan aman ya cari sekolah yang jaraknya masih dekat dengan rumah. Apalagi sekarang ini pandemi sudah dianggap agak melandai jadi yang kerja dan sekolah sudah full 100 persen ke kantor dan ke sekolah, tahu kan muaceeeetnya kek apa.

Jangan Lupa disholawatin 

Ini pesan dari sahabat-sahabat gw, sholawatin (baca Sholawat) apapun yang kita inginkan, termasuk sekolah yang anak kita mau.

"Nayla 3.jpeg"
Makanya kita sengaja meluangkan waktu melihat beberapa lokasi sekolah (walaupun sebagian hanya bisa lihat dari luar) sekalian kita sholawatin bertiga dari dalam mobil.

Nah khusus untuk SMA 61 yang paling dekat dengan rumah kita sholawatin sampai dua kali, biar afdol ha...ha... Kebetulan Nayla juga suka ekskulnya.

Selain itu lokasi sekolah ini sebelahan banget dengan mal, malah di seberang jalan ada Mc Donald yang biasa kita datangi. Maklum daerah tempat tinggal kita memang surganya kuliner, makanan apa aja ada.

Ternyata...

Impian dan harapan semua hasil akhirnya tergantung rezeki dari Allah, ternyata Nayla gak diterima di sekolah negeri. Tetap harus sekolah dong, walaupun di sekolah swasta.

Dengan segala pertimbangan lokasi dan biayanya yang masih masuk akal untuk ukuran sekolah swasta, akhirnya kita sepakat Nayla sekolah  (yang ternyata) lokasinya ada di belakang SMA 61 satu jalan dengan sekolah yang dia incar.

Setelah mendaftar kita bilang ke Nayla, tuh sama Allah SWT dikabulkan sekolah di jalan yang sama dengan sekolah negeri idaman. Takdir dari Allah SWT gak ada yang tahu ya.

Dan setelah 3 bulan sekolah kami baru tahu dari Nayla kalau di hati kecilnya saat pertamakali melihat sekolah dia sempat batin saat baca sholawat, enak juga kalau pulang sekolah rame-rame sama teman makan sore di MC Donald seberang sekolah.

"Nayla 4.jpeg"
Walah Nay Allah SWT maha baik ya, walau gak dapat sekolah impian keinginan kamu buat makan siang pulang sekolah di gerai makanan terwujud😁.

Gw sama suami sampai ngikik, kita bolak balik sholawatin sekolah yang Nayla mau, eh ini bocil di hati kecilnya ada permintaan simple gitu. 

Yang penting Nayla sudah happy kayaknya di sekolah baru, ketemu teman baru bahkan ada sahabatnya yang  satu kelas juga di tempat les.

Semoga sekolahnya lancar, bisa mengikuti kurikulum baru kurikulum merdeka dengan gembira. Karena sistem yang sekarang lebih banyak main logika, kerja kelompok dan bercerita lewat esai. Gw sih bahagia banget kalau dulu dapat kurikulum kek gini.

Gw percaya apapun pilihan Allah SWT sudah yang terbaik deh, tinggal kita menjalankan dengan benar ya kan hasil akhir sih tetap jadi rahasia Allah SWT.

Makasih buat yang sudah mampir, tetap jalankan protokol kesehatan jadi kebiasaan baik kita ya. Tapi jangan lupa untuk selalu bahagia bubbyeeee....

4 komentar:

  1. Aku juga percaya kalo kata2 yang kita ucapin sungguh2, bisa aja menjadi doa dan dikabulkan pada akhirnya 😄. Makanya tiap kali pengen ke suatu negara, aku banyakin tuh doanya, disebut trus sambil berharap bisa terkabul mba 😁

    Syukurlah Nayla senang di sekolahnya yg skr yaaa. Yg penting kan itu, dia bisa happy, dpt temen yg baik2, dan ga jauh. Aku juga males mba nyekolahin anak ke sekolah jauh 🤣. Capeeeeek anter jemput

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget mba yang penting Allah SWT lihat kita usaha buat dapetin keinginan kita, hasilnya kalau memang rezeki bisa dikabulkan cepat atau lambat. makasih mba Fan sudah mampir

      Hapus
  2. Aku merasa orang tau dia mau apa itu keren, Keren banget nayla. Semangat sekolah di sekolah barunya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi mba makasih sudah mampir di blog ini. Makasih juga ucapan semangatnya. kalau buat aku sih bahkan belum tau apa yang kita mau juga gpp, seiring waktu bakalan ketemu juga semangaaaaat

      Hapus

Si Bungsu Nia Ramadhani di Keluarga Besar Bakrie

  Hi Mom… Mau nanya nih hubungan kamu dengan mertua gimana? akrab atau biasa-biasa saja?. Kalau gw sih ada ditengah-tengah itu soalnya Mam...